Kolaborasi Apik FUN Terapis dan YP Al-Karomah Baksos Pengobatan Gratis

Kolaborasi Apik FUN Terapis

Bandung Side, Dayeuh Kolot – Kolaborasi apik antara FUN Terapis Herbalis dan Yayasan Perguruan Al-Karomah (YP Al-Karomah) menggelar Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (12/11/2022).

Baksos pengobatan gratis untuk masyarakat Dayeuh Kolot maupun sekitarnya diprediksi akan diikuti oleh 800 lebih peserta, hal tersebut menjadi acuan dikarenakan sudah berjalannya baksos 3 kali dalam skala kecil di kantor YP Al-Karomah Setiap Hari Minggu.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW oleh YP Al-Karomah merupakan agenda tahunan dengan menggelar Tabligh Akbar dan Baksos Pengobatan Gratis dengan mengundang seluruh masyarakat Dayeuh Kolot dan sekitarnya.

Bakti Sosial pengobatan gratis yang digelar Yayasan Perguruan Al-Karomah berkolaborasi dengan FUN Terapis Herbalis atas inisiasi Ustad Wahyu Aminudin selaku Guru besar dan pembina Yayasan Perguruan Al-Karomah yang berkedudukan di Kampung Cilisung, RT O2 RW 03, Desa Dayeuh Kolot, Kecamatan Dayeuh Kolot.

Kolaborasi Apik
Warga Dayeuh Kolot sudah antri mendaftar agar segera dilayani pengobatan dan terapis gratis pada kegiatan Baksos YP Al-Karomah.

“Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara rutin diselenggarakan oleh Yayasan Perguruan Al-Karomah dan untuk saat ini kolaborasi apik bersama FUN Terapis Herbalis menggelar pengobatan gratis atau terapi kesehatan secara tradisional yakni pengobatan dengan menggunakan metode tradisional sebagai warisan budaya Indonesia,” kata Ustad Wahyu Aminudin.

Secara teknis, lanjut Ustad Wahyu, kegiatan pengobatan gratis bekerjasama dengan FUN Terapis Herbalis di pagi hari dingga sore hari ba’da Ashar, selanjutnya diteruskan dengan acara Tabligh dan Tahlil Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444 H.

Dalam pantauan Bandung Side, sedianya acara terapi kesehatan yang akan dimulai pukul 08.00, namun dari mulai pukul 07.00 warga Kampung Cilisung sudah hadir untuk mendapatkan antrian nomor.

Warga Desa Dayeuhkolot diberikan layanan terapi aculetric, totok punggung, pijat turis, Bekam, akupuntur serta berbagai jenis terapi lainnya sesuai kebutuhan.

Turut hadir dalam kegiatan pengobatan gratis di antaranya Eka Ketua RW 03, Kampung Cilisung Desa/ Kecamatan Dayeuh Kolot, Kepala Desa Dayeuh Kolot; Yayan Setiyana A.Md bersama jajarannya, Camat Dayeuh Kolot di wakili Oleh Sekretaris Camat beserta Muspika,
Kapolsek Dayeuh Kolot; Kompol Tedi bersama para anggota Bhabinkamtibmas.

Kolaborasi Apik
Warga Dayeuh Kolot sangat antusias mendapatkan pelayanan pengobatan dan terapi gratis oleh FUN Terapis Herbalis dalam acara baksos peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh YP Al-Karomah

Tampak juga hadir pengurus Jaringan Komunikasi (JARKOM) Bedas binaan Bupati Bandung H. Dadang Supriatna, Tim Radio Rapi Kabupaten Bandung, Satpol-PP Kecamatan Dayeuhkolot, perwakilan dari Danramil Dayeuh Kolot dan tokoh masyarakat Dayeuh Kolot.

Kegiatan pengobatan gratis juga dibarengi dengan pembagian sembako gratis dan uang tunai untuk para lansia dan juga anak Yatim Piatu sebagai amanah dari donatur yang dititipkan melalui Yayasan Perguruan Al-Karomah.

“Peringatan maulid nabi ini sebagai bentuk rasa syukur atas banyak sekali karunia yang kami dapatkan, dan juga dilaksanakan dengan meneladani suri tauladan yang dicontohkan Rasulullah SAW. Beliau memberikan pelayanan tanpa batas kepada umatnya, ini bentuk kami meniru pelayanan yang beliau contohkan,” ucap Nurul Hikmat, Ketua Panitia Penyelenggara Pengobatan Gratis.

Pengobatan dan terapi gratis dilayani oleh para terapis berpengalaman dan telah bersertifikasi, dihadiri oleh assesor dan sertifikator BNSP untuk profesi terapis, Mumu Harun Fadila, tambah Nurul Hikmat.

Dalam kesempatan kegiatan pengobatan dan terapi gratis Nurul Hikmat menyampaikan banyak terimakasih kepada semua sponsor dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya bakti sosial yang juga dihadiri oleh Ketua FUN Kab. Garut; Jaemi Acin, Ketua FUN Kab. Indramayu; Herudin Aditya Lupi, serta Ketua FUN Kota Bandung, Zeni Sontani.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan