Antusias Warga Desa Majakerta Beri Semangat Satgas Sektor 4 Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Bandung Side, Majalaya – Intruksi secara serentak melakukan aksi penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona sejak Senin (23/3/2020) oleh Komandan Sektor 4 (Dansektor 4) Kolonel Inf Asep Nurdin dilingkungan Sektor 4 Sub pos masing-masing desa mendapat sambutan antusias warga Majalaya dan Paseh.

Aparatur Desa dan warga Desa Majakerta sedang melakukan penyemprotan desinfektan bersama Satgas Sektor 4 Citarum Harum, guna mencegah penyebaran Virus Corona, Kamis (26/3/2020)

Terlebih oleh warga Desa Majakerta, Majalaya oleh Satgas Sektor 4 Sertu Aguh Suhendra dengan pendekatan persuasif melalui komunikasi sosial (komsos) guna memberi kepercayaan bahwa kehadiran Satgas Citarum Harum dapat membantu dalam memulihkan ekosistem Sungai Citarum dan mengembalikan lingkungannya yang rusak. Apalagi saat ini sedang merebaknya Virus Corona yang membutuhkan kerja sama semua warga agar berpartisipasi dalam mencegahnya, salah satu cara adalah dengan penyemprotan desinfektan dilingkungan tempat tinggal.

Komunikasi Sosial (komsos) juga dilakukan Satgas Sektor 4 Citarum Harum kepada warga Desa Majasetra, Kamis (26/3/2020).

Desa Majakerta mendapatkan giliran aksi penyemprotan desinfektan pada Kamis (26/3/2020) dimulai di RW 04 yang terdiri dari 6 RT dengan jumlah 310 KK. Selain itu, Desa Majakerta juga memiliki kawasan pertokoan yang menjadi satu dengan lingkungan pasar tradisional tepatnya berada di 4 RT wilayah RW 04 tersebut. Hal tersebut menjadi prioritas Satgas Sektor 4 dalam melakukan aksi penyemprotan desinfektan karena merupakan area publik.

Kepedulian Aparatur Desa, Ketua RW, Ketua RT, Karang Taruna dan warga dalam memperbaiki lingkungan yang sehat dan kembalinya ekosistem Sungai Citraum menjadi sinergi bagi Satgas Sektor 4 Citarum Harum, Sabtu (28/3/2020).

Bersama dengan Ketua RT masing-masing, aparatur desa Kasi Pembangunan: Yovie, BPD: Hidayat, Ketua RW, Kadus: Aef dan warga begitu antusias melaksanakan aksi bersama Satgas Sektor 4. Terutama dalam aksi selain melakukan penyemprotan juga dilakukan komsos kebiasaan mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan kepada warga, penjual/pedagang dan karyawan perkantoran untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona.

Pengrajin sarung tenun UKM warga RW 02 Desa Majakerta menjadi sasaran penyemprotan desinfektan Satgas Sektor 4 Citarum Harum, Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan berlanjut keesokan harinya di Hari Jum’at dengan menyisir tiap RW, hingga di Hari Sabtu (28/3/2020) pada gilirannya dilakukan penyemprotan desinfektan di RW 02 yang terdiri dari 5(lima) RT dengan jumlah 240 KK dengan prioritas Kampung Rancabali. Kali ini ikut bersama 2(dua) Ketua RT yang memandu wilayah bagian pasar tradisional/Pasar Baru dilakukan penyemprotan bersama aparatur desa Kasi Pembangunan: Yovie, BP: Hidayat, Ketua RW 02 Aef Ridwan dengan antusias.

Rumah warga RW 02 Desa Majakerta mendapat giliran penyemprotan desinfektan Satgas Sektor 4 Citarum Harum, Sabtu (28/3.2020).

Menurut Sertu Aguh Suhendra, 2(dua) RT di RW 02 yang terletak di Pasar Baru disinyalir sebagai tempat yang mudah dalam penyebaran Virus Corona. Tempat publik berkumpul antar penjual dan pembeli, juga ada ruko-ruko kebutuhan alat rumah tangga menjadi sasaran penyemprotan desinfektan oleh Satgas Sektor 4 bersama warga. Selain itu, sosialisasi membiasakan diri cuci tangan dan menggunakan masker penutup hidung dan mulut juga disampaikan kepada warga RW 02 Desa Majakerta.

Toko Fashion dan penyedia sandang diwilayah RW 02 dan RW 04 mendapatkan layanan penyemprotan desinfektan Satgas Sektor 4 Citarum Harum, Sabtu (28/3/2020).

“Semoga kebersamaan dengan gotong-royong ini tidak berakhir begitu saja, namun masih banyak pekerjaan yang membutuhkan kepedulian warga dalam memperbaiki lingkungannya sendiri, khususnya permasalahan sampah,”pungkas Sertu Aguh.***

Facebook Comments

Leave a Reply