DGP8 Jabar Resmikan Posko Gerakan Rakyat Ganjar-Mahfud di Pamarican

DGP8 Jabar Resmikan Posko Gerakan Rakyat Ganjar-Mahfud di Pamarican

Bandung Side, Ciamis – DGP8 Jabar berkomitmen tegakkan demokrasi yang bersih juga netral memenangkan Ganjar Mahfud dengan meresmikan Posko Gerakan Rakyat yang terletak di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Sabtu, 13 Januari 2024.

Relawan Dukung Ganjar Pranowo Presiden ke-8 Jawa Barat (DGP8 Jabar) menginisiasi berdirinya Posko Gerakan Rakyat dan Pusat Informasi Pemenangan Ganjar-Mahfud dalam upaya melawan kecurangan, ketidaknetralnya aparat dan memberi edukasi dalam proses demokrasi pemilu 2024 saat memilih presiden.

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua DPW DGP8 Jabar, Eka Santosa dan dihadiri Ketua Umum DGP8, I Wayan Adnyana. Hadir pula Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Ciamis Sarif Sutiarsa, jajaran pengurus DGP8 Jabar, serta ribuan relawan.

Dalam sambutannya, Eka Santosa memaparkan, pendirian dan peresmian Posko Gerakan Rakyat ini sebagai pusat informasi dan edukasi. Sekaligus juga menjadi tempat pengaduan para relawan jika menemukan permasalahan terkait Pemilu 2024.

“Kami di sini ingin lebih menegaskan demokrasi yang bersih dan netral. Sehingga perlu adanya sebuah upaya pembentukan semacam posko. Bukan hanya sebagai pusat pergerakan tapi juga menjadi pusat informasi, edukasi, pengaduan, serta mengawasi jalannya Pemilu Pilpres dan Pileg yang baik,” tutur Eka Santosa.

Eka Santosa mengatakan, Pemilu 2024 merupakan pelaksanaan konstitusi yang harus dikawal dan dijaga bersama-sama sebagai hak setiap warga negara.

DPG8 Jabar
Eka Santosa, Ketua DGP8 Jabar, saat di acara Peresmian Posko Gerakan Rakyat Ganjar-Mahfud di Pamarican

“Pembentukan Posko Gerakan Rakyat harus dimaknai sebagai semangat rakyat untuk Pemilu 2024 agar dapat berjalan sesuai ketentuan, jujur, adil, netral tanpa ada intervensi. Saya pun bersyukur DGP8 mengambil inisiatif pendirian posko. Kemudian didukung forum relawan lainnya seperti Rumah Bersama Alumni (RBA), Yayasan Siliwangi Bakti Nyata, serta keluarga besar Solihin GP sebagai kekuatan moral,” tambah Eka.

Di akhir paparannya, Eka Santosa juga mengimbau kepada para kader partai pengusung maupun pendukung serta forum relawan agar dapat bersama-sama untuk pemenangan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden RI ke-8.

Role Model Posko Gerakan Rakyat
Sementara itu, Ketua Umum DGP8, I Wayan Adnyana menyampaikan, peresmian Posko Gerakan Rakyat dan Pusat Informasi kali ini akan menjadi role model untuk perwakilan DGP8 di seluruh Indonesia.

“Saya sangat senang sekali dengan peresmian Posko Gerakan Rakyat sekarang, di mana Tatar Sunda Tatar Galuh menjadi pelopornya. Hal ini pun akan menjadi role model pembentukan posko di wilayah perwakilan DGP8 lainnya,” ujar I Wayan Adnyana.

Selain itu, lanjut Wayan, keberadaan posko ini juga harus berjalan bersama dengan forum relawan lain dan partai pendukung serta pengusung Ganjar-Mahfud. Ditambah dukungan dari para sesepuh Jawa Barat seperti Solihin GP.

“Dengan DGP8 sudah jelas dari namanya agar satu kata dan satu hati memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden ke-8. Sebab sosok Ganjar ini sudah sesuai dengan filosofi Sunda di mana pemimpin itu harus memenuhi 4 syarat, yaitu Nyunda, Nyantri, Nyakola, dan Nyantika,” pungkas I Wayan Adnyana.

Peresmian Posko Gerakan Rakyat dan Pusat Informasi Pemenangan Ganjar-Mahfud tersebut ditandai dengan gunting pita dan penyerahan spanduk posko. Kemudian dimeriahkan panggung hiburan yang menampilkan seni Ronggeng Gunung.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan