Program Teman Pintar diusung Smartfren Community

Program Teman Pintar

Bandung Side, Jakarta – Program Teman Pintar dalam rangka menyambut dengan bahagia datangnya Ramadan 1443H/ 2022 Masehi diusung Smartfren Community sebagai bentuk komitmen dan kepeduliannya di bidang sosial dan pendidikan.

Di bulan puasa kali ini Smartfren Community menghadirkan Program Kegiatan Teman Pintar – Santri Ngonten dan Buka Puasa Bersama sekaligus Donasi Sosial di 22 kota senusantara.

Head of Community Development Smartfren, Dani Akhyar mengatakan,” Program Teman Pintar adalah wujud nyata komitmen dan kepedulian Smartfren dalam bidang Pendidikan di Era Digital”.

“Smartfren hendak mengedukasi para siswa agar bertransformasi dari konsumen konten menjadi produsen konten di media sosial sehingga bisa membuka peluang menjadi generasi muda yang bisa berkarya tanpa batas,” ujar Dani Akhyar, Senin (01/05/2022).

Selama tahun 2022, program Teman Pintar sudah berjalan di 3 kota yaitu Kab Serang (Januari), Kab Blora (Februari), dan Kota Cilegon (Februari). Setiap kota tersebut Smartfren melakukan roadshow ke 5 sekolah untuk memberikan workshop content creator dan kompetisi konten video.

Sedangkan program Santri Ngonten dilaksanakan di Pondok Pesantren, Madrasah dan Lembaga Pendidikan Islam di 12 kota, meliputi 20 sekolah/pesantren.

Adapun Santri Ngonten ada pada Kota Banda Aceh, Bandar Lampung, Pringsewu, Tangerang, Serang, Cilegon, Bandung, Garut, Semarang, Kudus, Gresik, Kediri.

Leader Nasional Smartfren Community, Didik Jatmiko menambahkan,” Semoga dengan adanya Kegiatan Santri Ngonten ini memberikan bekal kepada para santri dan santriwati dalam membuat karya konten positif di Media Sosial”.

“Apalagi didukung dengan internetnya Smartfren yang unlimited, ngonten makin asyik tentunya,” ujar Didik Jatmiko.

Selain Santri Ngonten, Smartfren juga menyelenggarakan Buka Puasa Bersama Smartfren Community di 10 kota, yaitu Blitar, Bangkalan, Cirebon, Makassar, Pringsewu Lampung, Sukabumi, Magelang, Pekalongan, Balikpapan, dan Jakarta.

Dalam acara Bukber ini, Smartfren memberikan bantuan CSR kepada 10 yayasan sosial atau panti asuhan di tiap lokasi.

Donasi sosial ini tidak hanya dari perusahaan, tetapi juga berasal dari anggota Smartfren Community secara sukarela sebagai bentu kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.***

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan