Wadah Marketplace Layaknya Toko dengan Reseller

Wadah Marketplace Layaknya Toko dengan Menjadi Reseller

Bandung Side, Kabupaten Bogor – Wadah marketplace di era digital dapat dimanfaatkan membangun bisnis dari rumah sangat memungkinkan bagi para pelaku UMKM di era digitalisasi yang semuanya memanfaatkan internet.

Berbagai platform social media, web, hingga marketplace bisa menjadi tempat promosi yang terbilang murah.

Seperti yang dialami Indah Jiwandono, Founder Cool Sugar Wax, sebuah produk waxing yang bisa dilakukan sendiri di rumah. bercerita, awalnya dia mendirikan brand Cool Sugar Wax pada 2013, memanfaatkan forum Kaskus.

Saat itu produknya diterima cukup baik, hingga dia menitipkan produknya untuk dijual lewat Instagram. Dari situlah penjualan produknya naik hingga 500 buah per bulan.

Suatu ketika Indah ikut pelatihan bisnis dan mendapat mentoring pengelolaan usaha dan disarankan untuk memanfaatkan platform digital sebagai tempat beriklan.

Di situlah Indah mulai memakai facebook ads dan Instagram ads supaya masyarakat lebih mengenal produknya.

Iklan di media sosial pun berhasil meningkatkan brand awerness, kini produk semakin dikenal dan terjadi pembelian berulang.

Untuk memulai berjualan di marketplace, kalian bisa memakai platform untuk belajar wadah marketplace dan dropship yaitu lewat beleomol.com di sana ada video edukasi dan mentor-mentor yang ngajarin.

“Jadi kalau awam di beleomol.com nanti tanya ke mentornya dan cari produk yang cocok untuk diiklanin di dana juga ada produk saya cool sugar wax bisa menjadi reseller,” kata Indah saat webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat Jum’at (16/7/2021).

Menjadi reseller pada wadah marketplace menurut Indah berarti membangun brand toko hingga bisa berkembang, hal tersebut bisa menjadi awal untuk masuk ke ranah jualan online.

Dengan menjadi reseller dan membangun toko selanjutnya Anda pun bisa menjual berbagai produk lainnya hingga toko semakin berkembang.

Webinar Literasi Digital untuk wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Siberkreasi.

Di webinar kali ini hadir pula nara sumber lainnya yaitu Diena Haryana Founder SEJIWA, Kalarensi Naibaho Koordinator Layanan Perpustakaan UI, dan Hellen Citra Dewi seorang Psikolog & Senior Trainer SEJIWA.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Literasi Digital di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten dengan 4 pilar utama.

Di antaranya Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 untuk Indonesia #MakinCakapDigital merupakan rangkaian panjang kegiatan webinar di seluruh penjuru Indonesia.
Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan