Unjuk Bakat Puteri Remaja & Puteri Cilik Indonesia Sukses

unjuk bakat

Bandung Side, jl. Peta – Unjuk bakat di hari pertama finalis Puteri Remaja & Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021 yang digelar di Grand Pasundan Hotel Bandung menjadi pamungkas di masa karantina, Kamis (1/4/2021).

Sebelumnya, finalis Puteri Remaja Indonesia (PRI) & Puteri Cilik Indonesia (PCI) Jawa Barat mendapatkan materi dalam kelas yakni catwalk, public speaking dan make-up yang dipandu oleh trainers profesional dibidangnya.

Pemberian materi kelas di masa karantina menjadi ajang pencetak karakter PRI dan PCI Jawa Barat sesuai arahan Derry Dahlan Foundation, pemegang lisensi pelaksanaan pemilihan Puteri Remaja Indonesia & Puteri Cilik Indonesia.

unjuk bakat puteri remaja & puteri cilik Indonesia
Finalis Puteri Remaja & Puteri Cilik Indonesia unjuk bakat catwalk saat masa karantina kelas di Grand Pasundan Hotel Bandung, Kamis (1/4/2021)

Kepercayaan dalam mencetak karakter PRI & PCI tertuju pada trainer profesional yakni pada kelas Catwalk, Miss Lina Ve (Pro Ve Production) pada PRI dan Bianca Ayu (Model) pada PCI.

Sedangkan pada kelas Public Speaking dipercayakan pada , Miss Lina Ve pada PRI dan Dani D’City (Mc Profesional). Sedangkan pada kelas make-aup dipercayakan pada team make-up Sari Ayu Martha Tilaar.

“Peserta finalis PRI dan PCI Jawa Barat 2021 sangat antusias mengikuti materi kelas, banyak pertanyaan dan banyak interaksi baik dengan trainer maupun dengan sesama finalis,” kata Miss Lina Ve, Founder EO Pro Ve Production pengelenggara even.

Masa karantina bagi finalis PRI dan PCI menjadi lecutan persiapan dan pembekalan saat akan dimulainya penilaian juri, sehingga mereka benar-benar semangat mengikutinya, tambah Lina Ve.

unjuk bakat finalis puteri remaja & puteri cilik Indonesia Jawa Barat 2021
Finalis Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021 mendapatkan materi catwalk dari trainer Bianca Ayu di masa karantina, Kamis (1/4/2021).

Memasuki rangkaian penilaian pemilihan PRI & PCI Jawa Barat 2021 yakni tahapan Unjuk Bakat menjadi pamungkas masa karantina di hari pertama.

Finalis PRI & PCI Jawa Barat 2021 secara maksimal menampilkan bakatnya diatas panggung ajang pemilihan Puteri Remaja & Puteri Cilik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat 2021.

Keseruan terjadi diatas panggung ajang ini, karena baik peserta finalis puteri remaja dan puteri cilik sebagian besar menampilkan tarian yang sangat luwes bagi mereka.

unjuk bakat puteri remaja & puteri cilik indonesia
Salah satu finalis Puteri Cilik Indonesia unjuk bakat memainkan piano sambil bernyanyi, Kamis (1/4/2021).

Bukan hanya tarian tradisional dari tatar sunda atau Jawa Barat yang dikuasai peserta finalis, ada juga yang menggabungkan dengan tarian modern.

“Kita bisa tahu bahwa talenta diusia dini hingga remaja puteri Jawa Barat masih menyukai tarian yang merupakan budaya khas tatar Sunda,” kata Lina Ve.

Unjuk bakat finalis PRI & PCI Jawa Barat 2021 merupakan salah satu kriteria dari penilaian juri dalam ajang ini, karena menjadi syarat karakter building yang di edukasikan, tambah Lina Ve.

unjuk bakat
Team Juri yang terdiri dari (ki-ka) Widhie (Double D Dancer), Winny (Penyanyi dan pengajar sekolah musik), Miss Lina Ve dan Derry Dahlan )Derry Dahlan Foundation, pemegang lisensi Puteri Remaja dan Puteri Cilik Indonesia) berjuang keras dalam penilaian unjuk bakat finalis, Kamis (1/4/2021)

Penampilan bakat lainnya seperti memainkan piano, gitar akustik dan elektrik menjadi keterkaguman tersendiri bagi dewan juri.

Begitu juga penampilan baca puisi, pencak silat hingga unjuk jurus dalam karate sampai menampilkan kekuatan memecahkan batu batu.

Ada juga penampilan bakat menari balet sambil menyanyi yang ditampilkan oleh peserta PRI, begitu luwes dan lenturnya mereka membawakannya, lanjut Lina Ve.

“Tahapan demi tahapan penilaian Puteri Remaja & Puteri Cilik Indonesia memang sangat menyeluruh, karena secara character building pemenangnya memiliki kriteria Smart, Beauty, Behaviour and Inspiring,” pungkas Miss Lina Ve.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan