Khalila Hasna dari Purwakarta Pemenang PCI 2021

Khalila Hasna Chairunnisa

Bandung Side, Jl. Peta – Khalila Hasna Chairunnisa dari Purwakarta menjadi pemenang pemilihan Puteri Cilik Indonesia (PCI) Jawa Barat 2021 berdasarkan keputusan juri yang digelar di Grand Pasundan Hotel, jl Peta, Bandung,  Jum’at (2/4/2021).

Penilaian begitu ketat membuat juri sempat beragumentasi atas penampilan 13 finalis Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021 diatas megahnya panggung.

Aksi catwalk finalis yang mengenakan gaun malam berlenggak-lenggok menyusuri panggung megah memamerkan aura modelnya.

Khalila Hasna Chairunnisa
Khalila Hasna Chairunnisa terpilih menjadi Puteri Cilik Indonesia 2021, Jum’at (2/4/2021)

Gaun malam buatan designer mumpuni dari tatar Jawa Barat membuat cantik siapa saja yang mengenakan di malam grand final Puteri Cilik Indonesia 2021.

Team Juri yang terdiri dari Rofie Hakim, Afgan, Bianca Ayu, Miss Lina Ve dan Derry Dahlan (Derry Dahlan Foundation) tidak jarang tampak terkagum saat memasuki sessi speeach.

Sessi speeach yang bertemakan “Peran dan Dampak Media Sosial bagi Pelajar khususnya di Jawa Barat” mendapatkan jawaban yang beragam.

Dari mulai membantu saat belajar, mempromosikan pariwisata di Jawa Barat, menambah wawasan, berkegiatan positif, mendapatkan informasi kekinian, mendapatkan banyak teman dan lain-lain.

Tahapan sessi speeach dapat menyaring finalis menjadi Top 5, kemudian melangkah ke tahapan sessi wawancara dengan pertanyaan terkini dari juri.

Pertanyaan seputar pariwisata Jawa Barat, ciri khas Jawa Barat, siapa yang berperan dalam kehidupan, peran media sosial dan bagaimana cara mempromosikan pariwisata Jawa Barat.

Jawaban obyektif dari finalis begitu luas, hingga juri memutuskan Khalila Hasna Chairunnisa sebagai Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021.

Kegembiraan tampak diwajah Khalila, seakan tidak percaya bahwa dirinya menjadi pemenang pemilihan Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021.

Khalila Hasna Chairunnisa
Khalila Hasna Chairunnisa dari Purwakarta terpilih menjadi Puteri Cilik Indonesia 2021

Selain diketemukan Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021, juga terpilih puteri cilik terbaik dalam kategori tertentu yang ditetapkan juri sebagai berikut:

Puteri Cilik Indonesia (PCI) Jawa Barat 2021 : Khalila Hasna Chairunnisa dari Purwakarta
PCI kategori Pariwisata 2021 : Putri Joice Saragih dari Bandung
PCI Kategori Pendidikan 2021 : Elysia Phalosa Devana dari Bandung

PCI kategori Best Lingkungan 2021 : Kezia Putri dari Karawang
PCI kategori Best Budaya 2021 : Carissa Aretha dari Cirebon
PCI kategori Best Photogenic 2021 : Cut Bianca Shaleeta dari Bandung
PCI kategori Best Intelgensia 2021 : Aurora Nicole Effendy dari Bandung
PCI kategori Best Speech 2021 : Kimberly Chaliska Wowiling dari Bandung
PCI kategori Best Talent 2021 : Valeria Easteriana Sunyoto Martin dari Bogor
PCI kategori Best Costume 2021 : Hafiza Agustia Ramadhani dari Bandung
PCI kategori Best Personality 2021 : Tiara Ilma Suandapradja dari Sumedang
PCI kategori Best Inspiring 2021 : Wilona Naila Athifa dari Bandung
PCI kategori Best Frienship 2021 : Yuri Permadani Rukmana dari Bogor

“Akhirnya dari 13 finalis terbaik dapat terpilih Khalila Hasna Chairunnisa dari Purwakarta yang menjadi Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021,” kata Miss Lina Ve, salah seorang juri.

Khalila Hasna Chairunnisa
Khalila Hasna Chairunnisa dari Purwakarta terpilih menjadi Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021 sedang diabadikan oleh wartawan cetak, online maupun elektronik, Jumat (2/4/2021)

Tahun 2021 merupakan tahun pemilihan yang agak berat, masa pandemi Covid-19 mengharuskan penyelenggaraannya sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dari mulai pendaftaran hingga malam grand final ini, lanjut Lina Ve.

“Tahun lalu, saat pemilihan Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2020, saat diselenggarakan masih dalam kondisi normal pada bulan Februari,” jelas Lina Ve

Setelah terpilih pemenang Puteri Cilik nya, kita melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga sosialisasi pemenang hingga kegiatan yang sudah terprogram belum maksimal dijalankan, tambah Lina Ve.

“Jadi tantangannya sebenarnya sama, tahun lalu dan sekarang. Sama-sama harus menjalankan protokol kesehatan yang lebih intensive demi kesehatan,” ungkap Lina Ve.

Hal tersebut dilakukan untuk melindungi kesehatan dari peserta, pendamping atau orang tua peserta bahkan untuk panitia yang dipercayakan kepada EO Pro Ve Production juga menjalankan persyaratan protokol kesehatan,” pungkas Miss Lina Ve.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan