Karang Taruna “Nusa Endah” Bersinergi Dengan Satgas Sektor 4 Citarum Harum Cegah Virus Corona

Bandung Side, Majalaya – Karang Taruna “Nusa Endah” RW 5 Kampung Sukahaji, Desa Padamulya, Majalaya bersinergi dengan Satgas Sektor 4 Citarum Harum melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan guna pencegahan dan penyebaran Virus Corona, Sabtu (4/4/2020).

Serka Kurniadi, Satgas Sektor 4 Citarum Harum sedang memberi arahan pembuatan cairan desinfektan kepada anggota Karang Taruna “Nusa Endah” RW 5 Kampung Sukahaji, Desa Padamulya, Majalaya, Sabtu (4/4/2020).

Sinergi bersama Satgas Sektor 4 Citarum Harum baru pertama kali dilakukan saat momen Virus Corona telah menjadi pandemi dan menyebar begitu cepat hingga masuk Indonesia bahkan kebeberapa daerah. “Kami pengurus Karang Taruna “Nusa endah” berinisiasi untuk bersinergi bersama Satgas Sektor 4 Citarum Harum dalam kegiatan penyemprotan desinfekta diwilayah RW 5 kampung Sukahaji, Desa Padamulya,”kata Yayat Supriatna, wakil Ketua karang Taruna.

Fasilitas rumah ibadah tidak luput dari penyemprotan desinfektan dari Karang Taruna RW 5 Kampung Sukahaji, Desa Padamulya dan Satgas Sektor 4 Citarum Harum, Sabtu (4/4/2020).

Berdasarka SK Gubernur Jawa Barat No.443/Kep 176 Dinkes/2020 tentang Pencegahan Dan Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) pada tanggal 19 Maret 2020, kami segera membuat surat edaran kewarga guna meningkatkan kewaspadaan diri diantaranya mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, tetap diam dirumah (social distancing), Selalu menjaga kebersihan rumah dan melakukan penyemprotan desinfektan, lanjut Yayat Supriatna.

Rumah warga RW 5 Kampung Sukahaji, Desa Padamulya menjadi sasarnan penyemprotan desinfektan oleh Karang Taruna dan Satgas Sektor 4 Citarum Harum, Sabtu (4/4/2020).

“Untuk penyemprotan desinfektan, warga RW 5 belum merata atau belum keseluruhan melaksanakan. Sehingga bersama Ketua RW 5 dijadwalkan penyemprotan desinfektan seminggu 2x (dua kali) Hari Rabu dan Hari Minggu kesemua rumah dan tempat fasilitas umum yang ada diwilayah RW 5 ini,”kata Yayat

Anggota Karang Taruna yang sebagian ada yang masih sekolah ada juga yang sudah bekerja, sejak diberlakukannya libur sekolah dan ada yang libur kerja juga kami melaksanakan penyemprotan desinfektan bersama Satgas Sektor 4 lebih awal dari jadwal di Hari Minggu, tambah Yayat.

Karang Taruna “Nusa Endah” RW 5 Kampung Sukahaji, Desa Padamulya, Majalaya juga membagikan masker sebagai media sosialisasi pencegahan dan penyemaran Virus Corona, Sabtu (4/4/2020).

Warga RW 5 berjumlah kurang lebih 420 jiwa yang terbagi dalam 5 RT begitu antusias dengan adanya penyemprotan desinfektan ini, selain memberikan rasa aman bagi warga kami juga melakukan pembagian 200 masker sekaligus mensosialisasikan kembali surat edaran yang kami buat, lanjut Yayat.

Apel Pagi yang diambil oleh Serka Kurniadi, Satgas Sektor 4 sekaligus memberi arahan kepada anggota Karang Taruna “Nusa Endah” RW 5 Kampung Sukahaji, Desa Padamulya, Majalaya, Sabtu (4/4/2020).

Sementara itu, Serka Kurniadi Satgas Sektor 4 Sub Desa Padamulya saat mendampingi penyemprotan desinfektan mengatakan,”Karang Taruna “Nusa Endah” patut diapresiasi aktifitasnya, apalagi moment pencegahan dan penyebaran Virus Corona perlu dilakukan warga secara mandiri. Semoga apa yang dilakukan Satgas Sektor 4 Citarum Harum untuk kemanusian ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,”kata Serka Kurniadi.***

Facebook Comments

Leave a Reply