Sektor 20 Citarum Harum Telah Bangun 25 Pintu WC Komunal Di 5 Desa

Bandung Side, Bekasi – Sektor 20 Citarum Harum yang dipimpin oleh Kolonel Inf Kukuh Hartono memiliki wilayah batas sektor mulai dari Jembatan Medang Asem hingga di Muara Gembong memberikan sosialisasi dan edukasi akan pentingnya menjaga aliran Sungai Citarum. Dalam pelksanaan dilapangan Anggota Satgas Sektor 20 secara gencar mensosialisasikan menjaga lingkungan dan kebersihan, khususnya sampah domestik yang dihasilkan dari aktifitas kakus atau WC kepada masyarakat yang tinggal disekitar bantaran, Kamis (8/8/2019).

Kolonel Inf. Kukuh Hartono, Komandan Sktor 20 sedang melakukan arahan kepada Anggota Satgas Sektor 20.

Salah satu giat yang dilaksanakan oleh Satgas Sektor 20 adalah dengan membangun WC komunal. Terlebih dahulu apel pagi diambil oleh Anggota Satgas Sektor 20 bersama warga yang selanjutnya menerima arahan langsung oleh Komandan Sektor (Dansektor) 20 Dansektor Kolonel Inf. Kukuh Hartono.

Menurut Dansektor 20 bahwa terlibatnya warga dalam membangun WC Komunal agar mereka bisa memanfaatkan, merawat dan menjaganya. ” Kegiatan Ini sebagai salah satu bentuk edukasi juga kepada masyarakat. Sampai saat ini sudah sekitar 25 pintu WC Komunal yang dibangun untuk menghindari masyarakat membuang limbah domestik langsung ke Citarum. Sehingga, setelah dapat dimanfaatkan WC komunal tersebut hendaknya masyarakat merawat dan menjaganya,” Ujar Dansektor 20, Kolonel Inf Kukuh Hartono.

“Pembangunan WC komunal tersebar di beberapa Desa, diantaranya Desa Sumberrejo, Desa Sumber Urip, Desa Karang Harja yang masuk ke subsektor Pebayuran, disana sudah terbangun WC Komunal sebanyak 14 pintu. Di Subsektor Cabang Bungin yang dibangun ada 4 pintu tersebar di Kampung Teluk Ambulu dan Kp Garin Barat. Untuk Muara Gembong terbangun 7 pintu, dengan sebaran di Kampung Solokan Kendal,” pungkas Kolonel Inf. Kukuh Hartono.***

Facebook Comments

Leave a Reply