Kopi Kelenteng Simpulnya Musisi di Kota Bandung Melalui Nyoba Suara

Bandung Side, jalan Kelenteng – Kopi Kelenteng kembali menghadirkan program “Nyoba Suara”, yakni sebuah pertunjukkan kolaborasi musik sederhana, menampilkan musisi musisi berbakat yang digelar rutin setiap bulan.

Menurut Sylvie Purnamsidi salah satu penggagas acara & pemilik Kopi Kelenteng, program “Nyoba Suara Vol.5” kali ini menampilkan sejumlah musisi yang terdiri dari Riani Sovana (Jakarta), Metha Chandra with Mr.G (Jakarta) , dan Leo Hashtady (Bandung). Program musik ini akan diadakan pada tanggal 13 April 2019 mulai pukul 20:00 WIB di Kopi Kelenteng, Jl. Kelenteng No.26 Bandung.

Melalui program “Nyoba Suara” ini, diharapkan Kopi Kelenteng dapat menjadi salah satu simpul berkumpulnya para pelaku musik beserta ekosistemnya khususnya di Kota Bandung. Kiranya para sahabat komunitas dapat berkenan hadir di acara ini sembari menikmati musik, menyeruput kopi serta mencicipi menu hidangan yang asik di Kopi Kelenteng.

Lebih Dekat Dengan Riani Sovana
Riani Sovana Menggoda Musik Tanah Air Dengan Single dan Videoklip ” Godain Lagi Dong! “. Musisi muda Riani Sovana menghadirkan lagu dengan lirik nyeleneh bernada jenaka, Godain Lagi Dong!. Lagu ini terinspirasi dari kisah nyata yang dialami Riani saat nonton di bioskop sendirian. Pria tak dikenal yang duduk di sebelahnya menggoda Riani, dan diketahui kemudian, ternyata merupakan salah satu personil band terkenal. Apa yang terjadi saat itu serta penyesalan Riani Sovana yang menilai pria dari tampilan luarnya saja, dituangkan secara gamblang melalui lirik lagu ini.

Videoklip Godain Lagi Dong! telah rilis di Youtube tanggal 19 Januari 2019 kemarin, dan bisa disaksikan di link berikut https://youtu.be/b9ECimD3qj4. Digarap oleh pasangan sutradara Ronny Djalil dan Rima Mariana Oentoe, uniknya, ada penampilan spesial dari Sandy PAS Band, Uga thedyingsirens, dan Inedz Gintonic di dalam videoklip Godain Lagi Dong!.

“Video klip ini merupakan reka ulang dari kejadian nyata tersebut. Sempat mikir lama siapa yang pas memerankan musisi beken itu. Masalahnya, nggak mudah mencari musisi beken yang punya selera humor sekaligus nggak takut terlihat jelek. Kebetulan, belakangan saya sering ketemu mas Sandy secara tidak sengaja, dan kepikir… sempurna banget sih kalau mas Sandy mau. Dia kocak, nggak takut jelek, dan soal beken nggak diragukan lagi. Saya lalu sodorkan lagu dan konsepnya, alhamdulillah beliau bersedia,” cerita Riani.

“Awalnya gue pikir bantuinnya jadi cameo atau cuma nongol selewat aja. Ternyata perannya cukup sentral. Gue jadi tokoh yang diangan-angankan Riani. Konsepnya seru, belum pernah ada sebelumnya setahu gue, dan lagunya agak nakal, ya, jadi seru lah !,” jelas Sandy yang merupakan drummer PAS Band ini.

Lagu dan lirik Godain Lagi Dong! diciptakan sendiri oleh Riani. Tak heran, Riani Sovana memang seorang pencipta lagu yang karyanya pernah dipinang Rizal Mantovani untuk menjadi soundtrack film yang disutradarainya, selain juga menciptakan lagu untuk album penyanyi Tere.

Godain Lagi Dong! terdapat di dalam album ke-2 Riani Sovana, Antagonis dan sudah tersedia di berbagai platform digital seperti Spotify, Joox, iTunes, dan Youtube. Aransemen musiknya digarap oleh Didit Saad, mantan gitaris band Plastik. Sedangkan desain ilustrasinya dikerjakan oleh Cyca Leonita, vokalis-bassist band Orange Theory yang juga seorang seniman lukis.

“Godain lagi dong…! Sori dulu gue cuma liat muke.
Godain lagi dong…! Sekarang gue pasti jawab oke…”.

Sepenggal lirik yang nyleleneh tapi jenaka.

Leo Hastandy dengan buku hariannya
Dairy of Leo Hastadhy adalah sebuah rangkaian cerita tentang berakhirnya perjalanan cinta dua anak manusia yang berbeda bangsa, adat dan budaya, ini adalah rangkuman semua perjuangan yang berakhir dengan kekecewaan menjadi sebuah mini album. Dalam mini album ini kita dibawa untuk merasakan sebuah perjalanan yang tersirat dari setiap lagu, dimana lagu-lagu tersebut berkaitan satu sama lain.

“Danny Zealspeaks lah yang memaksa saya untuk merekam semua lagu-lagu curhat saya ini agar tidak hanya menghiasi list rekaman audio handphone saja. Danny lah yang akhirnya menjadi arranger musik di album Diary of Leo Hastadhy ini,”ujar Leo Hastandy.

Single pertama yang berjudul i’m Not Your Lover Again yang telah di release 26 february 2017 lalu di kanal youtube Leo Hastadhy mendapatkan reaksi yang cukup baik terbukti dengan di uploadnya lagu ini di beberapa channel folk dalam maupun luar negri.

“Melalui mini album inilah saya banyak berinteraksi dengan beberapa orang di luar negri yang menganggap lagu ini sebagai gambaran sebuah sikap saat Menjalani sebuah hubungan dengan ekspektasi yang bertentangan,”cerita Leo.

Ada cerita menarik dalam lagu ini, lanjut Leo, dimana seorang lelaki dari prancis menceritakan pandangan dia mengenai lagu ini di kolom komentar sebuah kanal youtube folk dari canada dan mengaitkan dengan kisah cintanya yang harus berakhir, bagi saya ini adalah sebuah keberhasilan tersendiri untuk perjalanan karir bermusik saya.

Mini album Diary of Leo Hastadhy ini adalah sebuah intro sebelum diluncurkannya Album Musik dari penyanyi folk yang lahir dan besar di Kota Bandung ini. “Sad Song is my another Happiness“.***

Facebook Comments

Leave a Reply