Geoff Max : Bila ada produk lokal berkualitas kenapa pilih brand luar yang imitasi

Bandung Side, Trunojoyo – Bermula dari home industri dalam memenuhi permintaan pasar fashion yang sedang booming di Kota Bandung serta sebagai upaya menangkal brand luar yang imitasi hingga muncullah Geoff Max menjadi salah satu brand lokal sepatu berkualitas berasal dari Bandung .

Geoff Max awalnya didirikan oleh Yusuf Ramdhani dan Fauzan Efwanda pada tahun 2012, ingin menampilkan brand sepatu yang berbeda dengan menetapkan konsep old school sebagai ciri khas dari produk-produk Geoff Max.

Konsep old school diambil oleh duo sahabat ini merupakan tema desain produk yang berkaitan dengan fashion style era tempo dulu zaman Amerika sekitar satu atau dua generasi sekitar tahun 1950 – 1990. Dan sampai saat ini banyak di gemari kalangan anak muda di Indonesia khususnya Bandung, dikarenakan inspirasinya berasal dari founder dari Geoff Max sebagai pencinta musik beraliran Punk Rock dan Skateboarding.

Dalam perjalanan menunjukkan eksistensinya, produk-produk Geoff Max sejak awal lahir di tahun 2012 telah bekerja sama dan bermitra dengan berbagai perusahaan clothing lain beberapa daerah di Indonesia seperti, MRDZ STORE (Banjar baru), DETROIT STORE (Batang), QUEEN BEER STORE (Bekasi), VICIOUS ROCK SHOP (Bogor), HIZTORY STORE (Denpasar bali), dan lain-lain.

Selain itu, Geoff Max juga mendukung band-band internasional dan Indonesia terkenal seperti Bobby Kool dan JRX dari SID, Seringai, Sansan PWG, RTF, Paul Wilson CNCC, Danny Worsnop dari Asking Alexandria, dan beberapa band lainnya yang dalam penampilannya selalu memakai produk Geoff Max. Sehingga produk Geoff Max selalu dikaitkan dengan musisi punk indie menjadi branding positif, selain itu Geoff Max juga menempuh strategi dalam pemasarannya dengan endorsement tetap dilakukan terhadap band-band independen yang berkarakter.

Namun sekarang Geoff Max yang telah 7 tahun malang-melintang dengan segala pengalaman didunia sepatu, membutuhkan sentuhan tehnologi dan solidnya manajemen dalam mengusung produk lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan produk brand dari luar menjadikan produk home industri berevolusi menjadi produk pabrikisasi.

Hal tersebut dilakukan oleh Geoff Max setelah pasarnya menembus luar negeri dengan berlakunya transaksi online, karena bagi Geoff Max tidak cukup hanya memiliki brand, desain dan label tetapi out put dari produk sepatu itu sendiri harus juga memiliki kualitas dan mutu produk yang tetap dijaga dan lebih diutamakan inovasi kreatif dengan ciri khas yang unik agar brand Geoff Max bisa bertahan dan memiliki konsumen yang tetap dan loyal dari masa ke masa.

Seperti yang disampaikan oleh SPV Marketing Geoff Max, Rizky Aditya, saat bertemu dengan Bandung Side, Selasa (11/3/2019),”Brand Geoff Max terinspirasi oleh founder yang diambil dari nama legend skateboarder papan atas yakni Geoff Rowley berfokus pada produksi sepatu laki-laki yang doyan main musik dan olah raga ekstrem. Namun saat itu ternyata produk Geoff Max juga disukai oleh kaum wanita. Atas dorongan dari GeoffGang yang merupakan komunitas pecinta Geoff Max mengusulkan juga memproduksi sepatu wanita. Sehingga tercipta devisi yang konsen pada produksi sepatu wanita”.

Bila ditilik dari jenis sepatu laki-laki, lanjut Rizky, ada 8 yakni Autentic, Avalon, Kuzma, Knoxville, Zach, Jetta, Kevia dan Vadisk pada Geoff Max. Dari masing-masing jenis juga memiliki turunan jenis, misalkan pada jenis Avalon telah meluncur design baru yang bertitel Camo Series yakni jenis Avalon yang diberi tambahan aplikasi khas Army.

“Sedangkan pada Geoff Girl ada jenis Shiva, Alvy dan Cindy yang memiliki permintaan konsumen wanita begitu pesatnya, nampak pada transaksi online maupun pada toko GeoffMax Footwear Store jl. Trunojoyo No.15 Bandung dan GMX Flagship Store jl. Taman Aster Blok P1 No.6 Taman Galaxy, Bekasi,”ujar Rizky.

Begitu juga yang dkatakan oleh Branding Executive Geoff Max, Machsus Zulmy atau akrab disapa El,”Geoff Max atau biasa disingkat GMX saat ini memiliki slogan Ready to Kick, yakni memiliki makna tersirat bahwa Footwear GMX yang merupakan produk asli buatan Bandung siap untuk menghadapi dunia”.

“Footwear GMX memiliki ciri khas di sol-nya sangat cocok digunakan para pencinta Extreme Sport khususnya para pemain Skate Board. Namun GMX hadir juga dapat dipakai untuk semua kalangan, tersedia untuk laki-laki ukuran dari 40 – 44 sedangkan untuk wanita tersedia ukuran dari 37 – 40. Soal harga, tidak perlu kuatir meskipun GMX berasal dari bahan yang berkualitas diantaranya tersedia bahan semi kulit atau suede, kanvas, kulit sintetis dan sublime harga GMX masih dapat dijangkau. Untuk sepatu laki-laki diharga 300rb – 400rb dan untuk sepatu wanita diharga 200rb – 350rb, masih terjangkaukan ?,”ungkap El.

Dengan nama brand yang sudah bisa dibilang melanglang buana selama 7 tahun, produk-produk yang ditawarin Geoff Max sudah masuk kepasar anak-anak maupun remaja yang fashionable. Tidak kalah menariknya, variasi warna dengan desaign kuat dari GMX yang bercirikan kekuatan sol yang berbahan ringan. Jahitan yang rapi bernuansa seni yang tinggi serta kenyamanan kaki pemakai tetap dimanjakan dengan style internasional membuat pecandu sepatu brand luar berfikir. Karena dengan harga yang mahal, brand luar diburu tapi produknya dalam kondisi KW rendah (kwalitas rendah) bahkan dibilang barang palsu/imitasi.

“Bila ada produk lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau, kenapa musti pilih brand luar yang imitasi ?,”tanya El.

“Bukannya lebih baik mencintai produk dalam negeri yakni produk Indonesia, khususnya produk sepatu Bandung yang original, kuat, nyaman, awet dan modis seperti sepatu Geoff Max,” seru El.

Menurut Muti, Branding Eksekutif Geoff Girl, bahwa wanita ingin selalu terlihat mempesona di setiap penampilan dan kesempatan, nammun apa gunanya tampil cantik tapi menyiksa diri sendiri karena salah dalam memilih sepatu.

“Sepatu yang nyaman tentu akan membuat pemakainya bisa berjalan dengan baik dan penuh kepercayaan diri. Terkadang, pilihan model bagi wanita saat pandangan pertamanya tertuju pada etalase pajangan sepatu, baru kenyamanan menjadi pertimbangan kedua atau selanjutya. Padahal pemilihan sepatu yang tepat bukan hanya sekedar model, brand dan harga tetapi pilihan sepatu yang bagus dilihat dan nyaman dipakai. Dan itu ada di Geoff Girl,”ujar Muti berbinar.

Menurut beberapa literatur sepatu yang bagus dan nyaman dipakai bagi wanita hendaknya memperhatikan bentuk jari kakinya, secara internasional bentuk jari kaki wanita dapat diketahui 5 tipe yaitu tipe Egyptian, Greek, Roman, Germanic dan Celtic. Secara kasat mata bentuk jari kaki type Egyptian berbentuk runcing, type Greek mirip type Egyptian tetapi tidak begitu runcing. Selanjutnya Roman, Germanic dan Celtic, ketiga type bentuk jari kaki tersebut cenderung berbentuk kotak.

“Pilihan untuk sepatu Geoff Girl tidak usah ribet, semua tipe bentuk jari kaki akan nyaman bila memakainya dan tidak kalah style bagian depan sepatu wanita pilihannya, sudah tentu fashionable,”pungkas Muti.

Ternyata Geoff Max tidak hanya bergelut pada bidang persepatuan saja, sebagai brand lokal clothing juga menghadirkan artikel fashion seperti jaket, kaos dan baju serta flanel yang original. Selain itu, produk bagpack dan waisbag juga hadir menyempurnakan penampilan sehari-hari bagi kaum milenial baik anak-anak, remaja maupun dewasa. Silahkan cek akun Instagram @geoff_max , @geoffmax_catalog atau cek di FB: GEOFF Max Footwear. Sekalian lebih komplit informasinya dapat buka website di geoff-max.com.

Bila sempat dan hendak hunting langsung ke toko GeoffMax Footwear Store jl. Trunojoyo No.15 Bandung, dapatkan harga bundling yang super hemat dengan membeli minimal 2 produk dari Geoff Max yang buka pada pukul 09.00 – 21.00 saat weekday dan pukul 09.00 – 22.00 saat weekend.

Tunggu apa lagi, jatuhkan pilihan pada Geoff Max saat berpenampilan gaya dan modis.***

Facebook Comments

Leave a Reply