Youth Music Festival Ajang Pencarian Bakat Musisi Muda Di Bandung

Bandung Side, Bojong Koneng – Berawal dari keresahan seorang Jerry Kris dengan semakin minimnya ajang berbakat musik di Kota Bandung, padahal Kota Bandung sendiri adalah barometernya musisi, produser musik, artis dan grup band di Indonesia semakin lama akan terkikis karena tidak ada tempat menyalurkan bakat bermusik bagi generasi muda.

Terinspirasi juga dalam 5 tahun terakhir Kota Bandung sudah tidak ada kompetisi musik bagi musisi berbakat dalam menguji kemampuannya, sehingga dibutuhkan untuk mengawali membuat kompetisi musik bagi pemula yang diadakan di Lakipadada Spot Bandung. Bertemakan Youth Music Festival sebagai ajang menguji kemampuan bermusik bagi anak-anak SMA se-Bandung Raya , Sabtu, (3/11/2018), di Area Secret Garden Lakipadada Spot jalan Bojongkoneng Atas No.22 Bandung.

Youth Music Festival digelar dengan serius meskipun dalam waktu singkat persiapannya dan dapat menghadirkan juri pemain bas papan atas Indonesia Barry Likumahuwa serta personel band R.I.M.A. yaitu Stanley dan Dimas, namun yang patut diapresiasi adalah Owner Lakipadada Spot Jerry Kris sebagai penggagas Youth Music Festival tersebut.

Saat diwawancara para awak media, Jerry Kris (Jerry) yang juga vokalis band Classic Hymns mengatakan,”Lakipadada Spot Bandung yang memiliki fasilitas Skylite Bistro Smoky House, Galampang Coffee Corner, Sky Terrace & Secret Garden, dan Pelle Music Recording Studio mulai fokus pada pengembangan musik bagi anak muda di Kota Bandung dan sekitarnya khusus anak SMA melalui kompetisi band Youth Music Festival. Kompetisi ini diikuti 14 Band SMA se-Bandung Raya”.

Selanjutnya Jerry Kris mengatakan, Youth Music Festival merupakan cikal bakal kompetisi musik yang akan digelar rutin setiap tahun oleh Lakipadada Spot Bandung. Walaupun kompetisi band ini baru pertama kali digelar, namun respon dan animo dari para peserta sangat positif.

Jerry Kris, pemilik Lakipadada Spot Bandung

“Youth Music Festival mendapat respon positif dari band anak-anak SMA, maka saya kepikiran untuk menggelar Youth Music Festival bagi anak-anak SMP, karena di media sosial yang saya miliki, banyak pihak yang ingin dibuatkan kompetisi band bagi anak SMP,”jelas Jerry.

Lakipadada Spot Bandung ingin mengembalikan Kota Bandung sebagai barometer musik Indonesia dan melahirkan band-band baru berkualitas. “Dapat kita rasakan saat ini kompetisi band sangat jarang digelar di Kota Bandung, padahal di tahun 1990-an kompetisi band sangat marak di Bandung, maka dari itu Lakipadada Spot Bandung ingin menjadi wadah bagi musisi baru di Kota Bandung,”ungkap Jerry.

Jerry Kris berharap Youth Music Festival yang digagas Lakipadada Spot Bandung berlangsung sukses, dan bisa menghasilkan grup band yang secara musikalitasnya terbaik, memiliki lirik lagu yang positif, dan para musisi bisa mengaransemen lagu yang enak didengar.

Aksi kebolehan peserta Youth Music Festival di Lakipadada Spot Bandung jl. Bojongkoneng Atas No.22 Bandung, Sabtu (3/11)

Mengenai hadiah bagi pemenang Youth Music Festival, Jerry Kris mengungkapkan, pemenang pertama akan mendapat hadiah uang sebesar Rp.3 juta, juara kedua Rp.2 juta, dan juara ketiga mendapat Rp.1 juta. Juara pertama Youth Music Festival akan mendapat hadiah rekaman di Pelle Music Recording Studio dan dibuatkan Single. Kami juga akan memberikan apresiasi bagi juara favorit,”pungkas Jerry.

Para peserta Youth Music Festival sebelum naik ke atas panggung untuk berkompetisi, selama dua hari mengikuti Coaching Clinic dari Barry Likumahua, Dimas dan Stanley dari RIMA Band. Saat berkompetisi, peserta diwajibkan membawakan 3 buah lagu yakni salah satu lagu dari Classic Hymns, lagu pilihan wajib dan lagu bebas dengan durasi 20 menit.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan