Gubernur Jawa Barat: Hadirkan Informasi Positif Yang Membangun Jawa Barat

Bandung Side, -Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat kepengurusannya dilantik di Bale Pakuan, Bandung yang disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berjalan dengan khidmat, Kamis (10/5/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengakatan, bahwa perkembangan digital adalah suatu keniscayaan. Apalagi saat ini sudah memasuki revolusi industri ke empat sehingga semua sudah serba internet, serba digital.

“Dijaman serba digital ini, semua dibisa didapat secara instan.Apalagi di era revolusi industri ke empat, bahwa teknologi informasi juga sudah semakin maju. Begitupun kehidupan ekonomi, perburuhan dan tenaga kerja. Bisa kita bayangkan dengan adanya revolusi digital ini, apakah kedepan tenaga manusia akan diganti atau beralih ke mesin. Bisa jadi ini merupakan puncaknya, atau kembali ke awal. Tapi semua itu, tetap harus kita hadapi dan bagaimana kita menghadapinya,”kata Ahmad Heryawan.

Kepada anggota SMSI, Ahmad Heryawan mengingatkan, agar dapat menghadirkan informasi positif yang membangun, sesuai dengan fakta dan koridor jurnalistik. Dengan begitu, akan dapat memberikan nuansa baik, terutama dalam hal pembangunan di Jawa Barat.

“Hadirkan informasi yang positif dan membangun. Dengan begitu dapat menimbulkan dan mebangun cara pandang yang baik pula,” harap Ahamad Heryawan.

Disessi sambutan yang sama Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Auri Jaya menyatakan, SMSI akan melakukan berbagai upaya untuk membantu perusahaan-perusahaan media online di daerah agar dapat berkembang.

“Salah satunya, dalam waktu dekat kami akan meluncurkan newsroom, sebagai sarana berbagi informasi dan berita tetap update,” kata Auri dalam sambutanya usai melantik pengurus SMSI Jawa Barat.

Dikatakan Auri Jaya, dengan adanya newsroom nanti, sebanyak 370 perusahaan media di 30 provinsi dapat saling berbagi berita.

“ Jika setiap hari satu media mengirim 10 berita saja, akan ada 3700 berita di newsroom. Ini kan bisa dimanfaatkan teman-teman, untuk kepentingan pemberitaan di media masing-masing,” jelas Auri.

Hal serupa dikatakan Ketua SMSI Jawa-Barat Hardiyansyah. SMSI Jabar, akan membantu media-media online di Jawa barat agar dapat berkembang, menjadi media online profesional dan berintegritas.

“Dalam beberapa hari ke depan, kita akan membuat program-program, untuk kemajuan kita bersama,” pungkas Hardiyansyah.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan