Astra Financial Talk GIIAS Surabaya 2023 Sukses Digelar

Astra Financial Talk GIIAS Surabaya 2023

Bandung Side, Surabaya – Astra Financial Talk GIIAS Surabaya 2023 hadirkan produk Asuransi Astra dan Astra Life dengan program menarik.

Sebagai rangkaian terakhir dari pelaksanaan Astra Financial Talk GIIAS Surabaya 2023, Astra Financial kali ini menghadirkan 2 bisnis unitnya di bidang asuransi yaitu Asuransi Astra dan Astra Life. Acara ini digelar di main booth Astra Financial Booth G1, Grand City Convention Expo Surabaya pada Sabtu (23/09).

Astra Financial Talk GIIAS Surabaya 2023 menghadirkan 2 narasumber yaitu Muliawansyah selaku Regional Head Jawa Timur & Indonesia Timur Asuransi Astra dan Denny Tan selaku Public Relations & CSR Manager Astra Life. Pada sesi tersebut, kedua narasumber secara interaktif memberikan informasi mengenai promo dan program menarik di GIIAS Surabaya, serta pemaparan seputar profil hingga kinerja perusahaan.

Program Asuransi Astra Financial Talk di GIIAS Surabaya 2023
Asuransi Astra dengan produk asuransi mobil Garda Oto yang menawarkan perlindungan komprehensif dan TLO, dimana untuk setiap pembelian kendaraan secara tunai, Garda Oto memberikan hadiah langsung untuk 766 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berupa perlindungan asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro dengan santunan hingga Rp 11 juta.

Sedangkan untuk 66 penutupan polis Garda Oto paket perlindungan komprehensif pertama dengan minimal periode 1 tahun akan mendapatkan pilihan hadiah langsung berupa asuransi kebakaran rumah tinggal Garda Home dengan maksimum harga bangunan senilai Rp 1,5 milyar atau asuransi kesehatan rawat jalan Garda Healthtech dengan manfaat hingga Rp 3,2 juta.

Astra Financial Talk
Asuransi Astra berhasil pertahankan kinerja positif dengan senantiasa
memberikan peace of mind bagi jutaan pelanggan

Lebih Dekat dengan Asuransi Astra
Asuransi Astra adalah perusahaan asuransi umum yang telah berdiri dan melayani pelanggan sejak 12 September 1956. Asuransi Astra merupakan entitas utama konglomerasi keuangan Astra dan berhasil mendapatkan peringkat kredit Excellent dari AM Best.

Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 29 kantor cabang, serta Unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang.

Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra antara lain adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi properti ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan korporasi Garda Medika, dan asuransi kesehatan perorangan Garda Healthtech.

Asuransi Astra juga memiliki asuransi yang dapat dibeli secara online di Gardaoto.com seperti Garda Me, Garda Edu, Garda Home, dan Garda Trip.

Kinerja Positif Asuransi Astra
Berpegang teguh pada visi bring peace of mind to millions, Asuransi Astra tidak hanya berkomitmen memberikan peace of mind kepada pelanggan namun juga bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sebagai salah satu upayanya, Asuransi Astra sebagai perusahaan asuransi yang dapat diandalkan, secara konsisten menerapkan strategi yang berpedoman pada kebijakan 3 (triple) P Roadmap yaitu Portfolio Roadmap, People Roadmap, dan Public Contribution Roadmap guna guna mewujudkan tujuan perusahaan yaitu sebagai the most sustainable general insurance company di Indonesia.

Pada Portfolio Roadmap, Perusahaan senantiasa melakukan diversifikasi portofolio guna menjaga keseimbangan bisnis. Saat ini Perusahaan memiliki 3 (tiga) segmen utama yaitu asuransi kendaraan bermotor, asuransi komersial, dan asuransi kesehatan.

Di samping itu, dengan dukungan kebijakan underwriting dan struktur reasuransi yang solid, Perusahaan senantiasa melakukan mitigasi risiko dengan tujuan mencapai hasil underwriting yang lebih baik.

Selanjutnya pada People Roadmap, perusahaan senantiasa menjaga kesiapan SDM yang agile dan adaptif terhadap perubahan dan perkembangan bisnis, baik dari segi kuantitas dan juga kualitasnya.

Di sisi lain, perusahaan juga terus mendorong semangat inovasi untuk mengakselerasi tercapainya tujuan bisnis. Untuk Public Contribution Roadmap, sejalan dengan komitmen dalam mencapai Astra 2030 Sustainability Aspirations, Asuransi Astra secara konsisten melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan pemberdayaan UMKM.

Asuransi Astra senantiasa berproses untuk tumbuh dan berkembang lebih baik lagi pada setiap langkahnya, pada tahun 2022, berhasil mencapai premi bruto sebesar 5,6 Triliun dan laba bersih setelah pajak sebesar 1,2 Triliun. Pencapaian ini juga sukses dibuktikan dengan peraihan peringkat asuransi yang diakui secara internasional dari lembaga pemeringkat asuransi global AM Best.

Dari kegiatan ini Asuransi Astra menerima peringkat A- “Excellent” yang merupakan peringkat tertinggi untuk perusahaan asuransi nasional di Indonesia. Peringkat ini mencerminkan pengakuan internasional atas kekuatan keuangan dan kemampuan Asuransi Astra yang sangat baik dalam memenuhi seluruh kewajiban perusahaan khususnya kepada pelanggan.

“Bagi kami, memberikan yang terbaik tidak semata-mata meningkatkan kualitas produk dan layanan namun dapat memberikan experience terbaik pada setiap moment of truth para pelanggan. Sehingga produk dan layanan kami dapat menjadi suatu hal yang memorable dalam menyebarkan peace of mind,” kata Regional Manager Jatim Intim Asuransi Astra, Muliawansyah.

Tentunya, Asuransi Astra akan secara konsisten berupaya mempertahankan komitmennya yang diwujudkan melalui sense of belonging para karyawan dalam merangkul perubahan agar terbukanya peluang baru guna menyesuaikan dan menjawab seluruh kebutuhan pelanggan setia.

“Kami menjadi pilihan perusahaan asuransi yang dapat dipercaya dalam memberikan perlindungan terhadap aset di setiap momen kehidupan,” ujar Regional Manager Jatim Intim Asuransi Astra, Muliawansyah.

Program Astra Life di GIIAS Surabaya 2023
Pada perhelatan GIIAS Surabaya 2023, Astra Life menghadirkan penawaran menarik untuk nasabah asuransi individu yang melakukan pembelian secara online di www.ilovelife.co.id dengan memberikan cashback hingga 66% dari premi pertama untuk pembelian asuransi Flexi. Untuk pembelian asuransi individu, tersedia special reward khusus untuk produk ASLI Proteksi Andalan (unit link) dan ASLI Asya Proteksi Syariah (unit link syariah) dari tanggal 20-30 September 2023.

Astra Life Melayani Kebutuhan Masyarakat
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International.

Windy Riswantyo selaku Marketing, Alternate & Direct Business Group Head menyampaikan, “Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Astra Life juga memiliki platform e-commerce bernama ilovelife.co.id. yang menyediakan berbagai pilihan produk asuransi jiwa dan kesehatan yang dirancang menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan pengalaman digital dan kemudahan proses membelinya.

Kinerja Positif Astra Life
Berdasarkan data per Juni 2023, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan berbagai pencapaian yang signifikan sejak pertama kali hadir di tahun 2014. Dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun, Astra Life telah mencatatkan sebanyak 3,77 juta tertanggung atau bertumbuh lebih dari 9 kali lipat dibandingkan tahun 2014.

Pertumbuhan positif Astra Life pada semester I tahun ini juga ditunjukkan oleh beberapa indikator kunci lainnya seperti nilai Gross Written Premium/GWP yang tetap menunjukkan pertumbuhan positif sebesar 9% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya secara year on year (yoy) di tengah kondisi makro ekonomi yang masih cenderung fluktuatif.

Selain itu, total aset Astra Life per semester I 2023 juga telah menembus angka Rp7,93 triliun atau bertumbuh sekitar 7% secara secara year on year (yoy).

Berdasarkan data premi bruto dari 60 perusahaan asuransi jiwa yang bernaung di bawah Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) per kuartal II 2023, Astra Life menempati peringkat 10 secara keseluruhan, peringkat 7 secara bancassurance, peringkat 2 secara e-commerce, dan peringkat 2 secara Industri Keuangan Non-Bank (IKNB).

Kegiatan ESG dari Astra Life
Astra Life secara konsisten melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat serta berkomitmen untuk terus melakukan strategi bisnis yang sejalan dengan strategi berkelanjutan untuk mendukung pembangunan lingkungan dan ekonomi masyarakat.

Sepanjang tahun 2023, hal ini diimplementasikan melalui berbagai kegiatan, mulai dari donasi paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, program literasi dan inklusi keuangan bagi anak jalanan, siswa, hingga para guru di sekolah, hingga penanaman mangrove sebagai upaya pelestarian lingkungan.

“Melalui semua pencapaian, kinerja dan kegiatan yang telah dilakukan, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan signifikan dan berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan aspirasi perusahaan menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia sekaligus menjadi Life Insurer of The Future,” tutup Windy.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan