Stok Avtur Aman Mendukung Kelancaran Haji 2023

stock avtur

Bandung Side, Soekarno-Hatta – Stok Avtur dipastikan Pertamina aman, mendukung kelancaran layanan Haji 2023 melalui Bandara Kertajati ke tanah suci.

Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) Avtur di Bandara Kertajati aman.

Penerbangan haji tahun 2023 dari Bandara Kertajati menuju tanah suci Mekah ataupun sebaliknya, dibagi menjadi 2 fase yang masing – masing terdiri dari 24 kloter.

Fase pertama atau fase keberangkatan dimulai tanggal 28 Mei 2023 sampai dengan 22 Juni 2023, sedangkan fase kedua atau fase kepulangan dimulai tanggal 8 Juli 2023 sampai dengan 1 Agustus 2023.

Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kertajati memiliki sarana dan fasilitas yang handal untuk melayani seluruh kebutuhan Stok Avtur maskapai penerbangan haji. Dalam sekali penerbangan, diperkirakan membutuhkan 25 Kilo Liter (KL) Avtur.

Operation Head DPPU Kertajati, I. D. N. Gede Putra Yadnya mengatakan bahwa DPPU Kertajati memiliki persediaan Stock Avtur di dalam tangki dan refueller sebanyak 3.350 KL.

“DPPU Kertajati mendapat pasokan Stok Avtur dari Integrated Terminal (IT) Balongan, sedangkan pasokan dari SHAFTHI sebagai alternatif bila dibutuhkan dan pasokan dari IT Cilacap untuk kondisi darurat,” ujar Gede Putra Yadnya.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menjelaskan bahwa Pertamina berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan Avtur penerbangan haji tahun 2023.

Pertamina telah memproyeksikan kebutuhan Stok Avtur di Bandara Kertajati hingga mencapai ketahanan stok di atas 100 hari.

“Penerbangan haji di tahun 2023 ini, konsumsi Avtur di Bandara Kertajati diperkirakan adanya kenaikan hingga mencapai 179,44% jika dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal pada tahun sebelumnya,” ujar Eko Kristiawan.

“Kami mendoakan semoga seluruh jamaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,” tutup Eko Kristiawan.

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan