FUN Terapis Herbalis Raih Penghargaan Bidang Kesehatan Umat

FUN Terapis Herbalis

Bandung Side, Majalaya – FUN Terapis Herbalis fokus sembuhkan umat dengan cara melestarikan pengobatan tradisional warisan leluhur Nuswantara mendapatkan Penghargaan Bidang Kesehatan Umat.

Forum UMKM Nuswantara Terapis Herbalis (FUN Terapis Herbalis) yang diketuai oleh Deni Jatnika dan dibina oleh Zeni Sontani, menerima Penghargaan sebagai Da’i Islam Nusantara Wilayah Jawa Barat, di Bidang Kesehatan Ummat.

Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Lajnah Dakwah Islam Nusantara (LADISNU), K.H. Agus Salim, dan disaksikan oleh Ketua Dewan Pembina LADISNU, K.H. Said Aqil Sirodj.

Hal tersebut terungkap saat momen Bakti Sosial (Baksos) Terapi Kesehatan Gratis dinatara kegiatan Festival Sarung Majalaya 2nd (FSM 2nd), Rabu (15/03/23), Deni menyampaikan bahwa pihaknya merasa bersyukur, meskipun sebelumnya sama sekali tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan sebagai Da’i Islam Nusantara Wilayah Jawa Barat, di Bidang Kesehatan Ummat.

“FUN Terpapis Herbalis, selama lebih dari setahun sampai dengan hari ini, telah rutin menyelenggarakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis setiap Hari Rabu, dan ditambah dengan bakti sosial-bakti sosial yang sifatnya insidental di event-event FUN lainnya,” ujar Deni Jatnika.

Alhamdulillah sampai dengan hari ini, tambah Deni, telah ribuan pasien sembuh melalui kegiatan baksos ini. Kami melaksanakan giat rutin tersebut, murni karena panggilan amanah atas keahlian yang Allah berikan pada kami ini.

“Alhamdulillah ternyata kegiatan kami diperhatikan oleh LADISNU, dan di momen Harlah 100 Tahun NU LADISNU Senin (13/3/23) lalu, kami diberikan penghargaan ini,” kata Deni Jatnika.

Deni menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berkontribusi untuk kesehatan Ummat, dengan menggalakkan program-program yang secara gradual akan meningkatkan ketahanan dan kesehatan Ummat.

“Kami juga sedang menjalankan program Pelatihan Terapis kesehatan di 1000 pesantren di Jawa Barat. Kami membagikan ilmu dan alat terapi kesehatan gratis. Program ini diharapkan dapat memantik peningkatan kesehatan masyarakat, ditambah juga dapat mengurangi pengangguran,” jelas Deni.

Deni kembali menjelaskan, bahwa para santri dan siswa/ siswi serta mahasiswa dan pemuda yang dilatih, tadinya tidak memiliki kemampuan untuk memiliki penghasilan, tapi setelah dilatih selama tiga jam, minimal mereka dapat mematok tarif 100 s.d 200 ribu sekali terapi, jika mereka mau.

“Selain program Pelatihan Terapis, FUN Terapis Herbalis juga mendukung event Festival Sarung Majalaya. Pagi tadi, para terapis kami kerahkan untuk mengikuti Fashion Show Lenggang Majalaya, momen kemeriahan festival. Kami mendukung kegiatan Festival Sarung Majalaya sebagai bentuk syukur kami karena banyak pihak kini mau melirik dan mendukung program kami,” pungkas Deni Jatnika.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan