Peluang dan Eksis 20 Tahun Grand Pasundan Convention Hotel

peluang dan eksis

Bandung Side, Peta – Peluang dan eksis dalam membangun kembali sektor pariwisata di Kota Bandung memantapkan perjalanan 20 tahun Grand Pasundan Convention Hotel pasca pandemi Covid-19.

Dalam perayaan Hari Jadi Grand Pasundan Convention Hotel yang ke-20 pada tanggal 28 Desember 2022 telah dilakukan acara syukuran secara internal yang dihadiri seluruh jajaran manajemen beserta staff.

Dalam sambutan pada saat syukuran tersebut, Yuddi Handiaman selaku General Manager menyampaikan bahwa selama 20 tahun berjalannya operasional GPCH dapat bertahan menjalankan usaha perhotelan meskipun berkali-kali menghadapi tantangan usaha untuk dapat dijadikan peluang dan tetap eksis.

“Tantangan usaha baik dari sisi kebijakan pemerintah, persaingan usaha bahkan saat pandemi covid-19 pada tahun 2020 lalu, hingga kedepan pada tahun 2023 membuat kami sangat optimis dapat menjalankan dan tetap eksis berupaya usaha perhotelan GPCH akan terus berkembang,” ujar Yuddi Handiaman .

Drama Musikal Longser Sangkuriang Tutup Tahun 2022
Puncak acara Hari Jadi GPCH yang ke-20 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2022, bertempat di MALIBU DOME bertepatan dengan menyongsong tahun baru 2023.

Acara akan dilaksanakan dalam sebuah kegiatan mengangkat seni budaya Sunda, Jawa Barat dengan menampilkan pentas seni Drama Musikal Longser Sangkuriang.

Puncak acara tersebut dapat dihadiri oleh masyarakat umum dan terbuka bagi siapa saja yang ingin menyaksikan pentas seni Longser Sangkuriang, cukup dengan biaya Rp. 350 ribu per orang tamu yang hadir selain dapat melihat pertunjukan Longser Sangkuriang juga dapat menikmati hidangan makan malam all you can eat buffet dinner, hidangan makan sepuasnya aneka makanan yang super mewah, lengkap mulai hidangan pembuka, aneka soup, hidangan utama hingga hidangan penutup.

Khusus pembelian tiket sebelum Hari H para tamu hanya dikenakan biaya Rp. 250 ribu per orang, tempat sangat terbatas hanya disediakan untuk tamu hingga 300 orang saja.

Pagelaran seni Drama Musikal Longser Sangkuriang akan menjadi pengalaman tersendiri bagi tamu yang hadir, dan pentas seni seperti ini tidak akan ditemui di hotel mana pun, karena penyelenggaraan ini sangat khusus dan special sebagai pertunjukan spektakuler yang dimotori oleh EGA ROBOT ethnic percussion dengan tatanan suara dan pencahayaan yang apik konsep tayangan sebuah konser, mengiringi tarian khas Sunda dan alur cerita yang melegenda, kisah SANGKURIANG dan Dayang Sumbi.

Informasi dan pemesanan dapat menghubungi Grand Pasundan Convention Hotel, Jl. Peta 147 – 149, Lingkar Selatan, Kota Bandung, Jawa Barat, Hotline 0811 226 6959.

Selayang Pandang Grand Pasundan Convention Hotel
Grand Pasundan Convention Hotel atau GPCH didirikan dan diresmikan pada tanggal 28 Desember 2002, yang mana saat itu hotel milik PT. Graha Bandung Kencana tersebut masih memiliki klasifikasi Hotel Bintang 3 dengan 77 kamar, 2 meeting room dan memiliki Ballroom unggulan yaitu Malibu Dome.

Saat diresmikan pada tahun 2002, keberadaan Malibu Dome menjadi tempat terfavorit khususnya dalam pelaksanaan berbagai macam acara termasuk penyelenggaraan acara resepsi pernikahan.

Malibu Dome merupakan ballroom yang memiliki kapasitas daya tampung hingga 1000 orang menjadi hotel terbesar dan banyak diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat kota Bandung.

Seiring dengan perkembangan usaha perhotelan, GPCH hotel yang bernuansakan dan menjunjung tinggi nilai Budaya Sunda sesuai dengan namanya Grand Pasundan maka pada tahun 2007 dilakukan pembangunan penambahan kamar dan fasilitas ruang pertemuan.

Pada tahun 2008 dibuka operasional gedung utama dengan penambahan 89 kamar sehingga jumlah kamar keseluruhan menjadi 166 kamar. Jumlah ruang pertemuan menjadi 11 ruang pertemuan.

Pada tahun 2016 dibangun rukan sebagai dengan memngambil sebagian kamar, sehingga jumlah kamar menjadi 163 kamar. Hingga saat ini GPCH menyandang predikat Hotel BINTANG 4.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan