OTSUKA Donasi Tabung Oksigen dan Regulator untuk Masyarakat Jawa Barat

OTSUKA

Bandung Side, Kopo – OTSUKA (PT. Amerta Indah Otsuka) serahkan donasi 450 tabung oksigen dan 100 unit regulator untuk masyarakat Jawa Barat guna antasipasi lonjakan pasien Covid-19 kepada Posko Oksigen Jawa Barat selaku pendistribusi tabung oksigen di Jawa Barat, Jum’at 3 September 2021, jl. Raya Kopo 455, Bandung.

Hinga saat ini pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia, semua pemerintah daerah mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk melindungi masyarakatnya baik guna memutus mata rantai penyebaran hingga hal medis untuk kesehatan.

Jawa Barat adalah provinsi yang paling besar tantanganya, karena memiliki jumlah penduduk terbesar di Indonesia sehingga berpotensi mengalami lonjakan pasien Covid-19 diwilayah Jawa Barat.

Menyikapi hal itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Corporate Roundtable mengundang perusahaan Multinational yang berdomisili di Jawa Barat untuk berpartisipasi mengatasi potensi krisis Oksigen di Jawa Barat.

Hal ini disambut baik oleh OTSUKA (PT. Amerta Indah Otsuka) perusahaan asal Jepang yang memiliki pabrik di Sukabumi, Jawa Barat dengan memberikan komitmen untuk mendonasikan 450 tabung oksigen dan 100 unit regulator.

OTSUKA
Sudarmadi Widodo, Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka (kanan ke 2) secara simbolis serahkan donasi kepada Ruli Adi Prasetia, Perwakilan Harian Posko Oksigen Jawa Barat (kiri ke 2)

Donasi tersebut diserahkan oleh Sudarmadi Widodo selaku Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka kepada Pemerintah Jawa Barat melalui Satgas COVID-19 Provinsi Jawa Barat dan diterima langsung oleh Ruli Adi Prasetia, perwakilan dari Harian Posko Oksigen Jawa Barat.

Ruli menyampaikan bahwa kondisi di Jawa Barat mulai stabil, namun Pemerintah tetap menyiapkan tabung oksigen sebagai salah satu antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien.

Tabung oksigen ini tak hanya disalurkan ke beberapa rumah sakit, namun juga kepada masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan.

“Masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui Pikobar atau Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat, pada fitur OMAT (Oksigen Untuk Masyarakat),” kata Ruli Adi Prasetia di Imah Oksigen Jawa Barat jl. Raya Kopo No. 455, Blok A1 No 30 Bandung.

Meski lonjakan pasien COVID-19 mulai mereda, jika masyarakat abai dan tidak mematuhi protokol kesehatan bisa mengakibatkan bertambahnya jumlah pasien dan penuhnya ketersediaan kamar rumah sakit, imbuh Ruli.

“Namun selain menjalankan protokol kesehatan, asupan makanan dan minuman dengan nutrisi baik juga perlu diperhatikan agar imun tubuh kita tetap terjaga,” himbau Ruli.

OTSUKA
Sudarmadi Widodo, Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka

Diwaktu bersamaan saat serah terima donasi 450 tabung oksigen dan 100 unit regulator, OTSUKA melalui Posko Oksigen Jawa Barat melepas 100 tabung oksigen ke wilayah Kabupaten Sukabumi yang dipandu oleh Sudarmadi Widodo

“Donasi ini kami serahkan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah khususnya di Jawa Barat, tempat dimana salah satu pabrik kami beroperasi,” ungkap Sudarmadi Widodo.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Jawa Barat yang tanpa lelah berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakatnya.

Seperti yang diketahui bahwa PT. Amerta Indah Otsuka didukung dengan jaringan distribusi yang tersebar diseluruh Indonesia, produk kesehatan yang berada dibawah naungannya adalah POCARI SWEAT, minuman isotonik pengganti ION tubuh; SOYJOY, camilan sehat dari kedelai; ION WATER, minuman elektrolit rendah kalori dan ORONAMIN C, minuman bervitamin mengandung madu.

Kami berharap masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan menjaga imun secara konsisten.

“Perusahaan kami terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan produk-produk makanan dan minuman untuk kesehatan. Hal ini selaras dengan filosofi kami yaitu OTSUKA People Creating New Products for Better Health Worldwide,” tutup Sudarmadi Widodo.***

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan