Dafam Express Jaksa Jakarta Kolaborasi Donasi Sepatu

dafam express

Bandung Side, Jakarta – Dafam Express Jaksa Jakarta ikut serta berkolaborasi dengan Cleanaction bersama Shoe Workshop menggalang pengumpulan sepatu layak pakai bertajuk Donasi Sepatu, kegiatan ini berlangsung mulai 23 Januari hingga 21 Februari 2021.

Donasi Sepatu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021 (HPSN) dalam kolaborasinya Dafam Express Jaksa Jakarta yang berlokasi di Jalan Jaksa No. 27 – 29 Kebonsirih menjadi salah satu area drop point champion Jakarta Pusat untuk kegiatan Gerakan Donasi Sepatu.

“Gerakan Donasi Sepatu ini disupport dengan baik Dafam Hotel Management, Dafam Express Jaksa Jakarta, Himpunan Anak Media Jakarta, Komunitas Sepeda Federal Tangerang,” kata Irawan Trimulia, General Manager, Dafam Express Jaksa Jakarta.

Bahkan beberapa perusahaan terdekat di jl.Jaksa serta hampir lebih kurang 30 nama perorangan yang mengirimkan langsung atau melalui jasa kurir, tambah Irawan.

dafam express
Donasi Sepatu didukung oleh Komunitas Sepeda Federal Tangerang, sebelum gowes dimulai serah terima dulu sepatu layak pakainya dan diterima oleh Irawan Trimulia, GM Dafam Express Jaksa Jakarta.

Sepatu, sukar terurai di alam dan mengandung bahan tak ramah lingkungan. Sampah sepatu akan terurai pada 80 tahun kemudian.

Demikian pun dalam produksi sepatu baru dari bahan dasar hingga ke tangan pembeli, terjadi mobilisasi yang meninggalkan jejak karbon (carbon footprint).

Kita perlu memanfaatkan sepatu yang ada terlebih dahulu atau mendaur ulang yang ada sehingga jejak karbon dari produksi sepatu baru, dapat memangkas emisi yang dihasilkan.

Sebagaimana diketahui, gas emisi mengakibatkan perubahan iklim.

Dafam Express
Dukungan gerakan Donasi Sepatu juga berasal dari Himpunan Anak Media Jakarta yang diwakili Arief menyerahkan sepatu dan diterima oleh Irawan Trimulia, Gm Dafam Express Jaksa Jakarta.

Gerakan Donasi Sepatu dimaksudnya membudayakan pengurangan sampah sepatu. Kita memperpanjang usia pemakaian barang, khususnya sepatu.

Gerakan ini juga mengapresiasi pelaku peduli sampah di Indonesia. Memuliakan sepatu untuk membahagiakan sesama juga merupakan proses mengasah empati.

Sasaran penerima manfaat untuk disalurkan kepada yang membutuhkan terutama insan-insan perawat bumi seperti petugas kebersihan, pemilah sampah, edukator 3R (reduce, reuse and recycle) bentuk kebersamaan antar warga untuk saling menghargai profesi.

Kriteria gerakan donasi sepatu adalah sol sepatu tidak terlepas, tidak rapuh. tidak ada bagian yang robek atau berlubang. Intinya, masih layak pakai untuk berkegiatan.

Penerimaan sepatu didokumentasikan, tercatat dan disesuaikan dengan standar protokol kesehatan, Dafam Express Jaksa Jakarta sendiri telah memenuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal ini ditandai dengan diterimanya sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) dengan score 100 persen dari Kementerian Pariwisata dan EKonomi Kreatif.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan