Satgas Sektor 4 Mendapat Dukungan Alat Semprot Desinfektan dari PT Sari Sandang

Bandung Side, Majalaya – Satgas Sektor 4 Citarum Harum mendapat dukungan 10 alat semprot desinfektan dari PT Sari Sandang yang akan digunakan untuk menekan penyebaran virus, bakteri dan kuman dari lingkungan yang belum terjaga kebersihannya, Jumat (20/3/2020).

Dengan adanya dukungan alat semprot desinfektan, Satgas Sektor 4 Citarum Harum dapat langsung mengedukasi masyarakat akan pentingnya arti kebersihan diri sendiri dan lingkungan disekitar. Seperti yang disampaikan oleh Komandan Sektor 4 (Dansektor 4) Citarum harum, Kolonel Inf. Asep Nurdin. “Kadang ukuran kebersihan dari masing-masing individu berbeda, namun dengan sosialisasi dan edukasi dari Satgas Sektor 4 kepada masyarakat yang ada di Majalaya dan Paseh, Insya Allah masyarakat juga akan mengerti arti kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitarnya”.

Satgas Sektor 4 Citarum Harum mendapat dukungan alat semprot Desinfektan dari PT Sari Sandang sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar, Jum’at (20/3/2020).

“Dukungan berupa alat semprot disentifektan dari PT Sari Sandang ini momennya sangat tepat, disaat dunia dilanda virus Corona kita jadi tersadar betapa pentingnya arti kebersihan. Semoga dukungan yang berasal dari PT Sari Sandang sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain agar dapat lebih peduli terhadap ligkungannya,”pungkas Kolonel Asep Nurdin.

Salah satu perwakilan dari PT Sari Sandang, Solihin mengatakan,”Dukungan alat semprot desinfektan ini merupakan CSR dari PT Sari Sandang agar dapat dimanfaatkan oleh Satgas Citarum Harum sebagai media edukasi kepada masyarakat akan pentingnya arti kebersihan”.

“Kami hanya dapat mensupport alat dukung sebagai media edukasi, semoga dapat bermanfaat untuk mendukung Program Citarum Harum agar secepatnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”pungkas Solihin.

Dukungan alat semprot desinfektan dari PT Sari Sandang sedang dipraktekkan penggunaannya oleh Satgas Sektor 4 Citarum Harum, Jum’at (20/3/2020).

Salah seorang Satgas Sektor 4 Sub Desa Majalaya, Serda Muhidin mengatakan,”Dukungan alat semprot desinfektan ini secepatnya akan kami manfaatkan sebagai media edukasi kepada masyarakat. Namun nanti pada prakteknya dilapangan, tim Satgas Sektor 4 Sub Majalaya dan Sukamaju yang turun juga dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) yang standar guna menjaga keamanan dalam menjalankan tugasnya”.

“Pada dasarnya, obat yang digunakan jenis desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang fungsinya digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya menjadi bahan edukasi kepada masyarakat,”kata Serda Muhidin.

“Menurut informasi dari hasil penelitian mengungkapkan dekontaminasi penyebaran infeksi COVID-19 dapat dikurangin dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan. Jadi dengan cairan desinfektan bila digunakan secara rutin cukup efektif untk menekan penyebaran bakteri, kuman penyakit termasuk virus yang sedang kondang sekarang yakni virus Covid-19,”pungkas Serda Muhidin.***

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan