UNPAR Rayakan Kebersamaan Natal dan Tahun Baru

Bandung Side, Ciumbuleuit – Sebagai Universitas yang selalu menjunjung nilai spiritualitas, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali menyelenggarakan acara Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Sebagai ungkapan rasa syukur, kegiatan dilaksanakan pada Selasa (7/1) di gedung PPAG.

Dengan mengangkat tema “Kita adalah Saudara Bagi Semua”, misa Perayaan Natal 2019 dipimpin oleh Pastor Dame Simatupang, SSCC. Dalam homilinya, Pastor Dame menekankan akan pentingnya kasih, sukacita, dan cinta untuk berbagi. “Kasih itu adalah Allah sendiri, kasih harus diwujud-nyatakan dalam kehidupan sehari-hari. Kasih harus sungguh-sungguh, tidak berubah karena zaman dan orang lain, kasih harus demikian adanya,”tutur Pastor Dame.

“Mari ditahun 2020 langkahkan kaki dengan pasti, dengan kasih dan berani berbagi, awali dengan berbagi kasih dengan siapapun dalam kesederhanaan,”ucap Pastor Dame.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D. mengajak komunitas Unpar untuk mempererat persaudaraan dalam momen Natal dan Tahun Baru

Dalam sambutannya, Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D, tidak lupa memberikan rasa terimakasih dan sukacitanya. “Kita merayakan Natal di tempat masing-masing, tapi hari ini kita merayakan bersama, (Natal) bukan sekedar ritual tahunan biasa, ini adalah penegasan tentang spiritualitas kekatolikan kita, menjadi saudara, dan menjadi sahabat bagi orang lain,” tutur Mangadar.

Rektor juga berharap agar di tahun 2020 ini kita dapat meninggalkan hal-hal yang buruk, semua kekhawatiran, rasa terancam, ketidaksukaan, dan kecemburuan. “Dengan spirit dan semangat menjadi saudara dan sahabat dilingkungan Unpar, dengan itu yakin bahwa Unpar akan maju. Selamat Natal dan Tahun Baru.”

Keceriaan Komunitas Unpar mengikuti permainan dalam acara Perayaan Natal dan Tahun Baru

Dalam kesempatan tersebut juga, Pastor B. Hendra Kimawan, OSC, selaku perwakilan Yayasan, turut memberikan kata sambutannya. Dirinya menekankan akan pentingnya untuk hidup berdampingan dengan sesama kita yang beragama lain.

“Mudah-mudahan, Unpar dengan spiritualitas yang menjunjung hidup bersama, benar-benar menjadi universitas yang berada di garis depan yang mengkampanyekan hidup berdampingan satu sama lain, mendukung, membangun, dan memajukan satu sama lain,” tutup Pastor Hendra.

Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini juga dimeriahkan dengan penampilan drama oleh tenaga kependidikan Unpar, permainan, photo booth, dan penampilan seni tari dari Listra Unpar.***

Facebook Comments

Leave a Reply