Kolonel Inf. Asep Nurdin : Progres Perbaikan IPAL Harus Segera Diselesaikan

Bandung Side, Majalaya – Mengawali aktifitas sebagai Komandan Sektor 4 (Dansektor 4) Citarum Harum, Kolonel Inf. Asep Nurdin melakukan monitoring secara bertahap terhadap industri tekstil yang ada diwilayah Kecamatan Majalaya, Selasa (15/1/2020).

Monitoring sekaligus mengunjungi industri tekstil yang telah melakukan progres perbaikan IPAL yang sebelumnya mendapatkan sangsi lokalisir saluran pembuangan limbah dikarenakan air limbah dari proses produksinya belum dikelola secara baik. Diantara industri yang dikunjungi oleg Dansektor 4 Citarum Harum, Kolonel Inf. Asep Nurdin yakni, PT Indo Pasific, PT Sinar Biru II dan CV Astina.

“Monitoring dengan kunjungan langsung progres perbaikan IPAL industri tekstil merupakan program yang dijalankan oleh pejabat sebelumnya, yaitu Kolonel Inf. Kustomo Tiyoso. Sehingga sebagai Komandan Sektor 4 Citarum Harum sekarang ini tetap melanjutkan dan menjalankan program-program yang sudah direncanakan sebelumnya,”kata Kolonel Inf. asep Nurdin.

Apalagi Program Citarum Harum sudah memasuki tahun ke-3 dari 7 tahun yang direncanakan sesuai Perpres No 15 Tahun 2018, lanjut Kolonel Asep, industri yang ada di Majalaya harus meningkatkan progres dalam perbaikan IPALnya. “Progres perbaikan IPAL yang sudah dijalankan oleh pemilik industri tekstil harus segera diselesaikan, sehingga industri dalam kembali berproduksi dengan maksimal,”ujat Kolonel Asep kepada Bandung Side.

“Percepatan perbaikan IPAL sesuai dengan progres yang sudah direncanakan oleh Satgas Sektor 4 Citarum Harum tetap didampingi secara intensif sehingga dari proses pengelolahan IPAL didapatkan air limbah yang sesuai dengan baku mutu. Hal tersebut dilakukan sesuai amanat Perpres No. 15 2018 bahwa TNI hadir sebagai Satgas Citarum Harum untuk Memperbaiki Ekosistem Sungai Citarum dapat kembali lagi,”pungkas Kolonel Asep.***

Facebook Comments

Leave a Reply