Miss Indonesia 2020 Ajang Temukan Potensi Wanita Kebanggaan Indonesia

Bandung Side, Ir. Djuanda – Antusias Mojang Priangan dalam ajang pencarian wanita Indonesia yang berkarakter beauty with a purpose kembali hadir dan membuka audisi Miss Indonesia 2020 yang diselenggarakan RCTI dan Yayasan Miss Indonesia, tepatnya di The Jayakarta Suites Bandung, Jl. Ir. Djuanda No. 381 A Bandung, Minggu (27/10/2019).

“Para peserta yang lulus wawancara dengan juri kembali menjalani serangkaian tahapan karantina. Pada tahapan karantina. Pada masa karantina, mereka akan diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga memenuhi kriteria “MISS” yaitu Manner, Impressive, Smart and Social,”kata Fajar Kurniawan, Produser RCTI.

Fajar Kurniawan, Produser RCTI.

“Bila melihat antusiasnya peserta pendaftar dari Bandung hari ini, sudah tidak diragukan lagi bahwa Bandung dari tahun-tahun sebelumnya juga selalu banyak yang mengikuti audisi dalam ajang Miss Indonesia,”jelas Fajar kepada Bandung Side.

Antusias juga terlihat saat tim Miss Indonesia melakukan Campus Special Hunt, yakni mengunjungi beberapa kampus diBandung diantaranya Fikom Universitas Padjajaran, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Kristen Maranatha dan Universitas Widyatama. Hal tersebut memperlihatkan kalau Bandung selalu menjadi prioritas bahkan bisa dibilang menjadi kota audisi exhibition, lanjut Fajar.

Peserta audisi Miss Indonesia 2020 sedang melakukan test tertulis, Minggu (27/10/2019).

“Proses pendaftaran mengalami rangkaian audisi Miss Indonesia 2020 masih sama dengan tahun lalu, untuk usia peserta masih di usia 17 hingga 23 tahun hingga Februari 2020. “Kita menginginkan Finalis Miss Indonesia 2020 lebih baik dari finalis tahun sebelumnya, apalagi Finalis Miss Indonesia pernah berlaga di Miss World dan meraih posisi ketiga, hal tersebut masih menjadi kebanggaan bagi Indonesia,”ungkap Fajar.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu peserta yang berasal dari Universitas Prasetya Mulya, Gwyneth Evelyn (21th) bahwa ajang Miss Indonesia sangat lah tepat bagi wanita yang memiliki talenta, hati dan tangan yang siap bekerja untuk mengkomunikasikan hal-hal yang membangun.

Gwyneth Evelyn (21th), salah seorang peserta audisi Miss Indonesia 2020, Minggu (27/10/2019).

“Selain menumbuhkan percaya diri, menjadi diri-sendiri lebih baik. Apalagi ada keunikan pada diri sendiri sehingga kita memiliki karakter yang kuat sebagai bekal pada audisi Miss Indonesia, seperti saya yang bukan berasal dari dunia modeling.”kata Gwyn panggilan akrabnya.

Annastasya Widjaja, Miss Indonesia Jawa Barat Tahun 2019 dalam kesempatan wawancara dengan Bandung Side mengatakan,”Sangat bangga melihat antusias peserta audisi Miss Indonesia 2020 begitu preapare saat melalui tahapan wawancara. Semoga mereka memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan jangan lupa selalu berdo’a agar mendapatkan hasil yang baik”.

Annastasya Widjaja, Miss Indonesia Jawa Barat Tahun 2019.

Para peserta Miss Indonesia 2020 juga akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media usai menempuh sesi pembekalan sebelumnya. Diantaranya terdiri dari bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling.***

Facebook Comments

Leave a Reply