Anugerah Pesona Pariwisata 2019 diberikan Kepada 13 Pelaku Usaha

Bandung Side, Trans Studio Bandung – Pemerintahan Kota Bandung memberikan penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2019 kepada 13 pelaku usaha yang telah berkontribusi dalam membantu pembangunan Kota Bandung khususnya dibidang pariwisata, Rabu (16/10/2019) di Amphitheatre Trans Studio Bandung, jl. Gatot Subroto, Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa sangat mengapresiasi para pelaku usaha yang telah membantu Pemerintah Kota Bandung dalam dunia pariwisata bahkan memajukan pembangunan dalam kontribusi meningkatan pendapatan daerah.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat memberikan kata sambutan pada pemberian Penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata 2019, Rabu (16/10/2019) di Trans Studio Bandung.

“Menurut data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada tahun 2017 Kota Bandung didatangi oleh 6,9 juta wisatawan domestik dan mancanegara. Setiap tahunnya ditarget adanya peningkatan sebesar 10%. Hal ini didasarkan Kota Bandung memiliki 3A, yakni Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas,”kata Yana.

Pemkot Bandung, lanjut Yana, terus berupaya memberikan akses kemudahan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bandung. Diantaranya dengan memiliki bandara internasional sampai akses toll Cipularang. Sedangkan Amenitas, di Kota Bandung memiliki banyak pilihan untuk menginap, kuliner dan tempat wisata. Oleh karena itu, sangat apresiasi kepada pelaku usaha, pegiat pariwisata yang berprestasi mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Anugerah Pesona Pariwisata menjadi penyemangat untuk terus intens dalam kegiatan pariwisata, sehingga lebih berkontribusi lagi dalam meningkatkan kunjungan pariwisata untuk Kota Bandung. Terdapat 39 nominator namun ada 13 pemenang dalam beberapa kategori dan 2 pemenang khusus,”pungkas Yana.

Pembukaan pemberian penghargaan Anugerah Pesona Pariwisata 2019 dibuka oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Rabu (16/10/2019) di Trans Studio Bandung.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan bahwa apresiasi tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para pelaku usaha yang telah membantu dalam berbagai hal kemajuan bagi Kota Bandung.

“Para pelaku usaha dibidang pariwisata ini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak sampai restribusi. Sehingga hal tersebut memberikan motivasi kepada mereka agar lebih semangat dalam berkolaborasi,”kata Kenny, sapaan akrab Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Berikut 13 Pelaku Usaha yang mendapatkan Anugerah Pesona Pariwisata Tahun 2019:
Kategori Hotel,

  1. Hotel Bintang 5 The Trans Luxury Hotel
  2. Hotel Bintang 4 Grand Pasundan Hotel
  3. Hotel Bintang 3 The Cipaku Garden
  4. Hotel Bintang 2 Amaris Hotel
  5. Hotel Bintang 1 POP Festival Citilink
  6. Hotek Non Bintang Zodiac Hotel

Kategori Restoran,

7. Sindang Reret

Kategori Rumah Makan,

8. Ampera

Kategori Waralaba,

9. K F C

Kategori Hiburan,

10. Karaoke Inul Vista

Kategori Usaha SPA,

11. Atrium

Kategori Biro Perjalanan Wisata Umum,

12. Jackal Holiday

Kategori Biro Perjalanan Wisata Haji dan Umroh,

13. Dago Wisata

Penghargaan Khusus diberikan kepada 23 Paskal dan Saung Udjo.***

Facebook Comments

Leave a Reply