Sriboga Demo Bakery Inovation Hingga Cetak Digital Smartpreneur

Bandung Side, Jl. Pelajar Pejuang – PT Sriboga Flour Mill perusahaan penyedia tepung terigu no 3 di Indonesia, kembali menggelar baking demo dengan tema “Bakery Innovation & Digital Smartpreneur” di Grand Asrilia Hotel, Jl. Pelajar Pejuang 45 No 123 Bandung, Kamis (29/8/2019).

Sriboga Customer Center (SCC) sebagai pusat pelayanan pelanggan sekaligus penyelenggara acara baking demo Sriboga Bakery & Pastries Fiesta menampilkan beberapa Chef, yaitu Chef Vidya Listyanova dari SCC Bandung, Chef Rudi Nasrudin dari SCC Semarang, dan Chef Bangun Budianto dari SCC Yogyakarta.

Chef Vidya Listyanova dari SCC Bandung

Selain menampilkan chef yang dimiliki Sriboga Customer Center, Sriboga Bakery & Pastries juga menggandeng Chef sponsor utama seperti Chef Koko Hidayat dari Filma, Chef Dini dari Emina Cheese mendemonstrasikan ragam aplikasi menarik menggunakan Tepung kelas Super Premium, antara lain Hime (tepung khusus membuat Roti) dan Double Zero (tepung khusus membuat Pastry). Aplikasi yang didemonstrasikan antara lain membuat Chicken Croissant Cheese (Chickrocheese), Bluder Cheese, Pao Beef Maranggi, Cookies Choco Cheese, dan Klepon Cake.

Pao Beef Maranggi salah satu sajian yang didemokan saat acara demo Sriboga Bakery & Pastries Fiesta di Asrilia Hotel Bandung, Kamis (29/8/2019)

Kegiatan ini juga menjadi momentum yang tepat bagi PT Sriboga Flour Mill untuk memperkenalkan ulang ukuran kemasan 1kg dari tepung kelas Super Premium tersebut sehingga lebih praktis dan ekonomis bagi para pelaku usaha Bakey & UKM, Horeca, Start Up, dan Household di Indonesia.

“Kami juga menghadirkan digital business speaker dari Google My Business, untuk berbagi informasi kepada para undangan terkait cara serta manfaat mendaftarkan usaha mereka di mesin pencari Google agar bisa lebih dilihat dan meningkatkan penjualan secara online”, ujar Rike Sundari selaku General Manager, PT Sriboga Flour Mill.

ki-ka : Panca Indria Pristiawan, Sales Operation & Support Manager PT Sriboga Flour Mill; Rike Sundari selaku General Manager, PT Sriboga Flour Mill dan Sugeng Sudrajat, Regional Bisnis Manager Area West Java PT Sriboga Flour Mill sedang menunjukkan tepung Super Premium, Hime (tepung khusus membuat Roti) dan Double Zero (tepung khusus membuat Pastry), Kamis (29/8/2019).

Sementara itu, Panca Indria Pristiawan, Sales Operation & Support Manager PT Sriboga Flour Mill menambahkan, “Berlangsungnya kegiatan ini diharapkan para pelaku industri bakery serta UKM di bidang bakery dapat memanfaatkan tepung-tepung kelas Super Premium dari Sriboga sebagai bahan baku unggulan untuk menghasilkan produk bakery & pastrie dalam usahanya menjadi lebih berkualitas”.

Selama proses pembuatan sejumlah menu tersebut, para peserta dengan tekun memperhatikan sambil membuka-buka buku resep yang dibagikan untuk melihat komposisi bahan baku yang digunakan. Mereka juga aktif melontarkan pertanyaan terkait menu yang didemonstrasikan, pengetahuan tentang baking secara umum maupun tentang bahan baku yang digunakan untuk membuat produk bakery & pastry. Selain itu, pengunjung juga ditawarkan promo-promo menarik dari berbagai mitra dan sponsor pada stand penjualan yang ada di acara tersebut.

Bakery inovation menggunakan tepung Super Premium Sriboga, Kamis (29/8/2019).

Sugeng Sudrajat, Regional Bisnis Manager Area West Java mengatakan,” Momen lebaran sudah usai dengan bisnis kue kering yang selalu mendominasi sebagai oleh-oleh atau kudapan keluarga dan tamu, kali ini momen bakery & pastrie yang merupakan olahan khas eropa diperkenalkan dengan dukungan tepung kelas Super Premium dari Sriboga”.

“Selain demo membuat bakery & pastrie, peserta juga dilatih untuk mempersiapkan produknya dalam kemasan yang menarik. Hal ini dikarenakan pelaku usaha Bakery & UKM, Horeca, Start Up, dan Household sudah mulai diperkenalkan dengan penjualan melalui online, sehingga pemasarannya lebih luas dan jangkauannya lebih cepat”.

Bakery inovation menggunakan tepung Super Premium Sriboga, Kamis (29/8/2019).

Acara Grand Baking Demo Sriboga Bakery & Pastries Fiesta ini, lanjut Sugeng Sudrajat, diikuti kurang lebih 275 peserta melebihi target yang dijadwalkan, menandakan antusias peserta mengikuti agenda even yang digelar oleh Sriboga. Secara maraton, demo Sriboga Bakery & Pastries Fiesta diadakan di 10 kota dan Kota Bandung merupakan kota ke-4 yang sebelumnya sudah dimulai di Kota Semarang pada 16 Juli 2019 lalu, Surabaya 27 Juli 2019, Tegal, 21 Juli 2019.

Sekanjutnya demo Sriboga Bakery & Pastries Fiesta diselenggarakan di 6 kota besar lainnya di Indonesia antara lain di Jakarta 5 September 2019, Malang 19 September 2019, Solo 3 Oktober 2019, Denpasar 19 Oktober 2019, Purwokerto 14 November 2019, Yogyakarta 5 Desember 2019. Adapun tempat dan waktu akan di informasikan melalui social media Instagram dan Facebook @inspirasibaking.

antusias peserta saat mengikuti demo Sriboga Bakery & Pastries Fiesta, Kamis (29/8/2019).

Bukan hanya pesertanya yang berantusias mengikuti, beragam sponsor pun turut mensukseskan demo Sriboga Bakery & Pastries Fiesta antara lain Pizza Hut Indonesia, Tokopedia, Ometraco, Magnolium, Prima Jaya Perkasa, serta Grand Asrilia Hotel Bandung turut mendukung kegiatan ini. Sampai ketemu di kota selanjutnya.***

Facebook Comments

Leave a Reply