Bukti Cinta Untuk Sesama, Harris Ciumbuleuit Gelar 2 Aksi Sekaligus

Bandung Side, Ciumbuleuit – HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung gelar kegiatan sosial bersama Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Palang Merah Indonesia di Ballroom hotel Jl. Ciumbuleuit No.50-58, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, mengajak sesama untuk membuktikan cinta, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan sosial yang merupakan rangkaian Corporate Social Responsibility atau yang biasa disebut dengan CSR bersama Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia bertajuk “Semangat Celengan Bambu”, sedangkan bersama Palang Merah Indonesia dengan kegiatan donor darah yang bertemakan “Find the HERO in YOU”. Kedua kegiatan sosial tersebut merupakan wujud sebagai ajakan bagi setiap insan agar kepedulian terhadap sesama.

Foto Bersama managemen Harris Hotel Ciumbuleiut Bandung dengan perwakilan Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia

Celengan Bambu adalah salah satu keunikan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam mewujudkan misinya, dengan Celengan Bambu berharap semua orang dapat mewujudkan cinta kasihnya dalam tindakan nyata untuk membantu sesama. Perbuatan sekecil apapun akan sangat bermakna bagi mereka yang membutuhkan dan Celengan Bambu menjadi simbol untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan istilah “Gan En”, kami berterima kasih kepada yang berkekurangan dimana kami para karyawan hotel dapat berkesempatan untuk berbagi bersama. Kita dapat menyisihkan uang kita, baik uang logam ataupun uang kertas dan apabila terisi penuh, maka kita dapat memberikannya kembali ke Yayasan Buddha Tzu Chi untuk langsung diberikan kepada yang membutuhkan,”ujar Benedictus Jodie selaku General Manager HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung.

Penyerahan bantuan secara simbolis berupa Celengan Bambu kepada perwakilan Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia oleh Rivan SALIM Marketing & Branding Manager, harris Hotel Ciumbuleuit Bandung.

HARRIS Hotel and Convention Ciumbuleuit, Bandung mengadakan pengumpulan celengan dari semua karyawan hotel kami pada Hari Rabu, 28 Agustus 2019 di Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung yang beralamatkan di jl. Jenderal Sudirman No. 628, Bandung. Pengumpulan Celengan Bambu ini melibatkan seluruh Karyawan HARRIS Hotel and Conventions Ciumbuleuit Bandung dan juga para rekan media.

“Kegiatan sosial untuk sesama dipilihnya Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi, karena yayasan tersebut merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, antara lain; amal sosial, kesehatan, pendidikan, budaya humanis, pelestarian lingkungan, donor sumsum tulang, bantuan internasional, dan relawan komunitas. Sehingga tema untuk kemanusian saat menyalurkan CSR sangatlah tepat pada yayasan tersebut,”jelas Beni, panggilan Benedictus Jodie.

Semangat Celengan bambu untuk Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Sedangkan kegiatan donor darah, lanjut Beni, merupakan kegiatan rutin minimal 3 kali dalam 1 tahun oleh Harris Hotel Ciumbuleuit Bandung. Kali ini mengusung tema “Find the HERO in YOU”. Peserta yang turut mendonorkan darah pada kegiatan ini antara lain adalah karyawan HARRIS Ciumbuleuit, warga sekitar, rekan media, mahasiswa, dan organisasi masyarakat yang berada di wilayah Ciumbuleuit dan sekitarnya.

Salah seorang karyawan Harris Hotel Ciumbuleuit Bandung sedang berpartisipasi donor darah, Kamis (29/8/2019)

“Donor darah ini ditargetkan mendapatkan minimal 80 labu, karena kebutuhan kantung darah PMI yang setiap harinya meningkat dan memupuk niat menolong sesama yang memerlukan darah untuk mempererat tali persaudaraan. Untuk target tahun 2020 kedepannya, kegiatan sebagaimana tersebut di atas diupayakan akan terus berulang baik untuk program kemitraan maupun bina lingkungan,”kata Beni kembali.

“Semua kegiatan yang dilakukan di HARRIS Hotel and Convention Ciumbuleuit Bandung adalah sebagai bukti bahwa kita sangat peduli terhadap sesama dalam semua lini. Baik dalam misi amal, kesehatan, pendidikan, maupun bantuan bencana alam. Kami akan bertekad keras untuk selalu merangkul dan membantu sesama yang membutuhkan,” pungkas Beni.***

Facebook Comments

Leave a Reply