Kirill Mankovski ditunjuk Sebagai Direktur Utama ADA di Indonesia

Juara IOT bergabung dengan tim kepemimpinan “agensi masa depan”

Bandung Side, Jakarta – ADA, perusahaan terbesar di Asia yang mengintegrasikan data, insight, media & konten untuk men-deliver KPI pada Brand, mengumumkan penunjukan Kirill Mankovski sebagai Managing Director untuk pasar Indonesia. ADA (Analytics Data Advertising) beroperasi di 9 negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara didukung oleh Axiata Group dan Sumitomo Corporation.

Kirill Mankovski telah mengantongi lebih dari 15 tahun pengalaman dalam industri komunikasi seluler. Dengan latar belakang Sarjana Ilmu Ekonomi, Manajemen Bisnis Internasional, karir Kirill dimulai diberbagai perusahaan multinasional seperti Siemens, Philips, dan Samsung dimana karirnya terus meningkat hingga menjabat sebagai Deputy Head Samsung di Belarus.

Langkah Kirill berlanjut ke pasar Asia dengan menjabat sebagai Chief Marketing Officer untuk pasar Kamboja, dimana ia memiliki peranan kunci dalam mengarahkan perusahaan ke posisi terdepan di pasar yang sangat kompetitif.

Kirill kemudian bergabung dengan XL Axiata di Indonesia di mana ia menjabat beberapa posisi manajemen senior, termasuk Chief Sales dan Head Unit Bisnis AXIS. Sebelumnya, Kirill menjabat sebagai Chief Enterprise Officer di XL Axiata.

Salah satu pencapaian Kirill diantaranya adalah kesuksesan dalam rebranding AXIS pada saat diakuisisi oleh XL Axiata, dimana Kirill mentransformasi AXIS menjadi brand dengan perkembangan paling pesat di industri telekomunikasi di Indonesia pada tahun 2015 dan 2016. Ia juga memainkan peran penting dalam transformasi model distribusi di XL Axiata di 2017

Pada tahun sebelumnya, Kirill menjadi kontributor aktif untuk pengembangan industri IoT di Indonesia dengan meluncurkan beberapa produk dan solusi IoT untuk mendorong pengembangan komunitas IoT dengan mengorganisir dan berpartisipasi dalam hackathon dan forum IoT. Dia juga duduk di Dewan Penasihat Platform Bisnis IoT Asia. Pada tahun 2018, Kirill menjadi bagian dari tim manajemen XL Axiata yang menerima penghargaan dari Frost & Sullivan untuk “2018 Indonesia Mobile Service Provider of the Year“.

Mengomentari penunjukan Kirill, Srinivas Gattamneni, CEO ADA, mengatakan, “Salah satu kekuatan terbesar kami adalah beragamnya keahlian yang dimiliki para pemimpin tim ada. Mereka menyatukan pola pikir bisnis, perilaku berbasis hasil, penceritaan data dan analitik untuk tim dan klien kami. Kami terus menjaring talenta dari beragam latar belakang dalam membangun ada masa depan – yaitu layanan yang mencakupi konsultasi, ilmu data dan agensi. Kirill memiliki pengetahuan dan pengalaman kepemimpinan yang luas dalam industri kami dan telah berhasil membawa berbagai organisasi untuk memberi terobosan baru. Ini sangat sejalan dengan DNA organisasi kami, dimana kami terus berupaya untuk merevitalisasi tradisi demi kemajuan. Keahliannya akan menjadi tambahan yang bagus untuk campuran bakat kami”.

Kirill pun mengatakan, “Saya telah bergabung dengan Grup Axiata selama beberapa tahun dan dengan bergabung dengan ADA memungkinkan saya menghadapi tantangan baru tetapi masih melayani group yang saya yakini. ADA yang telah berkembang dan berevolusi secara agresif selama setahun terakhir dengan menggunakan teknologi AI dan machine learning untuk melayani klien mereka. ADA tidak menggunakan model agensi tradisional tetapi menjembatani kekosongan antara agensi dan brand untuk membantu brand mencapai hasil positif. Indonesia saat ini merupakan negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi internet paling pesat di Asia Tenggara dan saya siap menjadi bagian dari perkembangan ini”.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan