Mayjen TNI Tri Soewandono Pimpin Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019

Bandung Side, Mapolda Jabar – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pimpin upacara Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Kamis (13/6).

Apel ini diikuti lebih kurang 1.000 orang personil terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kepolisian serta komponen masyarakat lainnya yang turut berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Sambutan Pangdam III/Siliwangai Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, “Pro dan kontra serta konflik sosial sehingga diperlukan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilihan Umum tahun 2019 yang akan mulai digelar pada tanggal 14 Juni 2019 di Makamah Konstitusi”.

Khususnya di Jawa Barat sebagai daerah penyangga Ibu Kota, guna bekerjasama dalam memberikan himbauan dan mengeliminir masyarakat agar tidak berangkat ke Jakarta sehingga proses sidang dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib, lanjut Pangdam.

Kegiatan apel konsolidasi dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi personil TNI, Polri dan masyarakat yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas dan mendukung Kamtibmas, khususnya pada pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2019.

“Masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat yang riligius, masyarakat yang santun dan ini dapat terbukti saat ini, sehingga mengupayakan tidak ada perpecahan dimasyarakat pada saat mengikuti pesta demokrasi ini dan sampai dengan saat Operasi Lodaya,”pungkas Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Jabar H.M. Ridwan Kamil, Kapolda Jabar, Dankoorpaskhas, Kasdam III/Slw, Kasgartab II/Bdg, Wakapolda Jabar, pejabat utama Kodam III/Siliwangi, pejabat utama Polda Jabar dan unsur Pemrov jabar serta undangan lainnya.*** (foto dok.Pendam III/Siliwangi).

Facebook Comments

Leave a Reply