Konsep Baru Pocari Sweat Run Bandung 2019 Libatkan Pelari Dari Sabang Sampai Merauke

Bandung Side, Gedung Sate – POCARI SWEAT RUN BANDUNG merupakan event lari terbesar di Jawa Barat yang akan di selenggarakan pada tanggal 28 Juli 2019 mendatang. Kali ke tiga Pocari Sweat Run Bandung diadakan, dengan mengusung tema “The Pride of West Java Sport Tourism“, Bertempat di Gedung Sate–Bandung.

Ajang lari bergengsi “Pocari Sweat Run Bandung 2019” bersama dengan pemerintah provinsi Jawa Barat mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para pelari, terlihat saat pedaftaran pada tanggal 25 Februari 2019 lalu dalam tempo 45 menit sebanyak 10.000 tiket sudah habis.

Dukungan penuh diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Gubernur Ridwan Kamil, dengan memastikan bahwa lomba lari maraton ini disupport oleh seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Bahkan dukungan sepenuhnya oleh Gubernur Ridwan Kamil secara personil yakni mendesain langsung medali yang akan diberikan oleh pelari dengan kekhasan Jawa Barat berupa simbul kujang terpatri pada medali.

Menilik pada even Pocari Sweat Run Bandung di tahun 2018 berhasil meraih kesuksesan, dimana 8.000 tiket selama 2 hari habis terjual. Begitu banyak nya antusiasme pelari maka di tahun ini Pocari Sweat menambah jumlah menjadi 10.000 tiket. Sebanyak 10.000 pelari akan memeriahkan Pocari Sweat Run Bandung dengan 4 kategori yang dapat di pilih oleh para pelari yaitu 5K,10K,HM dan juga FM.

Ricky Suhendar, Marketing Director PT Amerta Indah Atsuko

“Pocari Sweat sangat bangga dapat menggelar kembali acara akbar Pocari Sweat Run Bandung 2019 yang merupakan ke-3 kalinya diadakan di Kota Bandung pada 28 Juli 2019 mendatang. Acara sebagai bentuk komitmen kami terhadap masyarakat agar selalu terinspirasi untuk memiliki gaya hidup sehat. Kami selalu berupaya yang terbaik agar tiap tahunnya even ini semakin besar dan melibatkan lebih banyak orang lagi. Seperti tahun sekarang, hingga menembus angka 10.000 peserta dan kami akan mempersiapkan yang terbaik untuk lomba dibulan Juli nanti agar setiap peserta lari dapat menikmati sebuah lomba yang menyenangkan dari Pocari Sweat,”kata Ricky Suhendar, marketing Director PT Amerta Indah Otsuka saat menggelar konferensi pers di Gedung Sate, Kamis (23/5/2019).

Dengan tetap mengedepankan #SAFERUNNING dan hydration point yang cukup, POCARI SWEAT ingin agar semua peserta lari terhindar dari cedera saat berlari. Hydration point yang disediakan tersebar di beberapa titik di setiap 1,5 – 2,5 km untuk memastikan pelari ter-hidrasi dengan baik dalam jarak rata-rata 15 – 20 menit.

“Kami sangat optimis dengan bertambahnya jumlah peserta Pocari Sweat Run Bandung akan tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan bagi para pelari. Tentunya semua ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan semua pihak yang ikut membantu agar acara ini bisa terselenggara dengan baik,” pungkas Ricky.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

“Kami senang bisa kembali menjadi tuan rumah bagi ajang olah raga akbar ini dan mudah-mudahan membawa banyak keuntungan bagi masyarakat Jawa Barat,”kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Emil panggilan akrab Gubernur Jawa Barat ini mengatakan sangat menyadari bahwa semakin besar sebuah acara pasti akan dipersiapkan secara baik. “Kami juga menghimbau pada seluruh masyarakat untuk mendukung Pocari Sweat Run Bandung 2019 disaat hari lombanya nanti, semua pelari menunjukkan ciri khas kita sebagai masyarakat yang maju dan Jabar Juara,”jelas Emil.

“Tidak lupa, pada even lari tahun ini akan melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat untuk menyemangati menampilkan seni dan budaya Jawa Barat dibeberapa spot rute pelari. Sehingga selain olah raga juga dapat dibalut dengan dimensi kultur sehingga ada sentuhan kreatifitas yang tanpa batas,”pungkas Emil.

Menimbang begitu besar minat akan olah raga lari ini, Pocari Sweat Run Bandung 2019 juga mengadakan “Pocari Sweat Virtual Run”, yakni untuk pelari yang tidak sempat atau kehabisan slot di Bandung tetap bisa berpartisipasi dengan berlari di kota atau di area masing-masing pada tanggal dan jam yang sama saat Pocari Sweat Run Bandung 2019 berlangsung. Konsep baru dan yang pertama didunia ini dalam rangka merespon antusias dan partisipasi pelari mulai dari Sabang sampai Merauke. Dan akan disediakan hadiah khusus bagi pelarinya berupa akomodasi dan garansi tiket untuk lomba lari tahun 2020 nanti.***

Facebook Comments

Leave a Reply