Kodam III/Siliwangi Peringati Syukuran HUT ke 73 Dengan Sederhana

Bandung Side, jalan Aceh – Kodam III/Siliwangi memperingati syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 Kodam III/Siliwangi dan Nuzurul Qur’an 1440 H tahun 2019 M sekaligus bertempat di Masjid Al- Ikhlas Makodam III/Siliwangi, jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (23/5).

Peringatan Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi ini dilaksanakan dengan sederhana tetapi tidak meninggalkan esensi peringatan HUT, ini adalah bentuk syukur dan anugerah yang telah diberikan Allah SWT karena Kodam III/Siliwangi sudah mencapai usia 73 tahun.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyatakan,”Ini memperingati syukuran Hari Ulang Tahun Kodam III/Siliwangi yg ke 73 , kita juga melaksanakan Nuzulul Qur’an. Jadi kalau ulang tahun kesannya ramai-ramai, sekarang karena bulan puasa dan juga sedang padat-padatnya kegiatan Pemilu sehingga kita membuat edaran kepada satuan-satuan untuk menyelenggarakan seperti ini”.

“Intinya adalah do’a supaya kita merefleksikan bagaimana selama ini peran Kodam, kalau kita lihat Kodam III/Siliwangi adalah Kodam yang hebat karena kita adalah Cikal Bakal dari Kopassus,”jelas Pangdam.

Kalau kita lihat, lanjut Pangdam, sejarah Kodam III/Siliwangi tidak mengecewakan, semuanya hebat. Jadi dengan dengan kehebatan tersebut kita harus tetap semangat dan kita harus dapat meningkatkan kinerja kita.

“Sore ini kita mendapatkan sekaligus 3 momentum secara bersamaan yaitu momentum peringatan HUT Kodam III/Siliwangi, Nuzulul Qur’an dan menjaga silaturahmi,”ungkap Pangdam.

“Momentum peringatan HUT ke 73 Kodam III/Siliwangi ini juga hendaknya kita jadikan wahana untuk melakukan instrofeksi dan evaluasi diri kita masing-masing. Sejauh mana kita telah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang kita emban dalam mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi,”papar Pangdam

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengucapkan selamat Ulang Tahum Kodam III/Siliwangi ke-73 dimana saja bertugas dan berada, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Prajurit dan PNS yang telah menunaikan tugas sesuai peran dan fungsinya masing-masing.

“Sekecil apapun peran yang kalian berikan, menjadi salah satu penentu keberhasilan Kodam III/Siliwangi,”pungkas Pangdam.

Tampak hadir pada kegiatan ini diantaranya, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han), Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kabalakdam dan pejabat utama Kodam III/Siliwangi lainnya serta Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi dan Pengurus. Sedangkan penceramah Almukarom Abuya K.H. M. Muhyidin Abdul Khidir Al Manfi, M.A. (foto dok. Pendam III/Siliwangi).***

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan