Jembatan Apung Penghubung Bojong Malaka Dan Cangkuang Wetan Resmi Dapat Digunakan

Bandung Side, Bojong Malaka – Jembatan apung yang menghubungkan Desa Bojong Malaka dan Desa Cangkuang Wetan dan dibangun atas inisiasi Komandan Sektor (Dansektor) 7 Citarum Harum, Kolonel Kav. Purwadi di Kp Ciodeng, selasai sudah pembangunannya, Minggu (26/5/2019) telah diresmikan.

Dansektor 7 Citarum Harum meresmikan penggunaan jembatan apung tersebut, dihadiri oleh Anggota Satgas Sektot 7 Citarum Harum, Bhabinkamtibmas Desa Dayeuh Kolot, masyarakat Bojong Malaka dan Cangkuang Wetan juga awak media.

Acara di mulai jam 16.00 dengan awali doa bersama yang dipimpin oleh ustadz setempat Tosin Sodikin.

Dalam do’anya, Ustadz Tosin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dansektor 7 dan Satgas Sektor 7 Citarum Harum yang sudah membangunkan jembatan untuk warga,

“Insha Allah jembatan apung ini sangat bermanfaat buat warga yang akan beraktifitas, terutama buat mereka yang hendak bekerja di kawasan industri,”kata Ustadz Tosin.

“Semoga apa yang dilakukan oleh satgas Citarum mendapatkan pahala dari Allah, ini bukti bahwa Satgas Citarum Harum bersama warga bersatu demi Citarum Harum,”lanjut Ustadz Tosin.

Dalam sambutannya, Dansektor 7 Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan bahwa jembatan apung ini menyambungkan dua desa, yaitu Bojong Malaka dan Cangkuang Wetan.

“Hari ini sudah resmi bisa digunakan warga untuk beraktivitas, semoga bermanfaat dan rawat serta pelihara dengan baik, jangan sampai rusak seperti jembatan yang dibangun Pemerintah,” Ujar Dansektor 7.

“Jembatan ini dibangun untuk mengurai kemacetan di Rancamanyar, serta memperpendek jarak tempuh warga yang akan beraktivitas,”pungkas Kolonel Purwadi.

Selain melakukan gunting pita, Dansektor 7 Citarum Harum juga memecahkan kendi, dan disaksikan oleh warga sekitar.***

Facebook Comments

Leave a Reply