Smartfren Luncurkan Layanan VoLTE Pertama di Indonesia

PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia, mewujudkan komitmennya untuk mempercepat penetrasi 4G LTE di tanah air khususnya wilayah Jawa Barat dengan meluncurkan Andromax 4G LTE terbarunya, yaitu Andromax R2 dan Andromax E2 di Serela Merdeka Hotel Jl. Purnawarman No. 23, Taman Sari, Bandung, Senin (22/2).

Kegiatan peluncuran Andromax R2 dan Andromax E2 yang dikemas bersama gathering outlet diseluruh cluster Jawa Barat secara road show di 8 titik Kota Bandung, sekaligus mengupas layanan VoLTE dari Smartfren. Kedua ponsel pintar ini digunakan di jaringan Smartfren 4G LTE yang telah ditanamkan teknologi teranyar Voice Over Long Term Evolution (VoLTE), sehingga menjadikannya ponsel Andromax pertama yang memiliki fitur VoLTE Saat ini. Dan Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan VoLTE untuk para konsumennya.

Antony Pandapotan,  Head of Region Commercial West Java PT Smartfren Telecom, Tbk memberikan paparan tentang Andromax R2 dan Andromax E2 saat diluncurkan di Bandung
Antony Pandapotan, Head of Region Commercial West Java PT Smartfren Telecom, Tbk memberikan paparan tentang Andromax R2 dan Andromax E2 saat diluncurkan di Bandung

“Menjadi kebanggaan bagi kami karena Smartfren merupakan operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia serta meluncurkan ponsel pintar yakni Andromax R2 dan Andromax E2 dengan harga terjangkau yang sudah memiliki fitur VoLTE. Smartfren akan selalu dan terus berupaya untuk membuka akses teknologi bagi masyarakat Indonesia seluas-luasnya dengan menghadirkan teknologi terkini yang berkualitas,” kata Antony Pandapotan, Head of Region Commercial West Java saat membuka acara.

VoLTE merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE. VoLTE memungkinkan pengguna dalam berkomunikasi melakukan panggilan telepon maupun video call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil, dan jernih namun tetap hemat baterai. Antony menambahkan, VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G dan VoLTE menyajikan kualitas suara yang sangat jernih dan juga memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati video call hanya dengan mengaktifkan opsi video pada layar tanpa suara terputus maupun gambar yang patah-patah. Layanan VoLTE ini sekarang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren di 85 kota di Indonesia.

Mitra Outlet mencoba Andromax R2
Mitra Outlet mencoba Andromax R2

Andromax R2, Ponsel Premium dengan Desain Stylish yang elegan dengan sentuhan metal frame merupakan bagian dari seri Andromax R merupakan ponsel pintar yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ponsel pintar dengan fitur mumpuni. Genggaman ergonomis sehingga nyaman untuk dipegang oleh tangan sudah dibekali prosesor octa core dengan RAM sebesar 2GB untuk memastikan agar ponsel pintar ini memiliki kinerja yang baik. Kamera utama beresolusi 13 MP dengan Dual LED Flash serta kamera depan beresolusi 5 MP wide angle yang juga dilengkapi dengan LED Flash dalam layar high definition berukuran 5 inchi berkaca Dragontrail yang menjaga goresan pada layar.

Menyadari bahwa internet telah merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat Indonesia, Smartfren membekali Andromax E2 dengan jaringan 4G LTE FDD (Frequency Division Duplex) dan TDD (Time Division Duplex) serta fitur VoLTE yang pada umumnya hanya disematkan pada ponsel pintar kelas premium. Menggunakan OS Android Lollipop dengan friendly user interface yang mudah untuk dioperasikan, bahkan bagi pengguna pemula. Andromax E2 memiliki layar LCD berukuran 4,5 inchi yang telah dilengkapi dengan fitur smart screen yang memungkinkan pengguna untuk membuka layar dengan mengetuknya sebanyak dua kali saja. Kamera depan dan belakang beresolusi 5 MP yang telah dilengkapi dengan LED Flash untuk memastikan pengguna dapat mengabadikan momen dengan baik meskipun dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Jaringan 4G LTE Advanced Smartfren terluas di Indonesia menjangkau 85 kota di seluruh Indonesia, Smartfren kembali menawarkan berbagai fasilitas yang menguntungkan kepada pelanggan. Smartfren telah melengkapi Andromax R2 & E2 dengan paket internet True Unlimited untuk memastikan agar pelanggan memperoleh layanan internet yang memuaskan, Cepat, Stabil dan Luas. Paket True Unlimited merupakan paket internet pertama di Indonesia yang memberikan kecepatan internet full speed 4G tanpa dibatasi oleh waktu dan kuota, sehingga pelanggan dapat melakukan aktivitas berbasis internet dengan lancar dan bebas.***

loading...
Facebook Comments

One thought on “Smartfren Luncurkan Layanan VoLTE Pertama di Indonesia

Tinggalkan Balasan