Pendaftaran Balonkada PDI Perjuangan Jabar Resmi Ditutup

Pendaftaran Balonkada PDI Perjuangan Jabar Resmi Ditutup

Bandung Side, Pelajar Pejuang– Pendaftaran balonkada 2024 tesmi ditutup, PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) menjaring 147 Bakal Calon Kepala Daerah, Selasa (30/4/2024).

Ketua PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengungkapkan sejak pendaftaran balonkada dibuka pada 1 – 30 April, sudah terjaring 147 balonkada yang akan meramaikan kontestasi kepala daerah di Jawa Barat.

“Dari 27 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kota se-Jawa Barat dan yang mendaftar malalui DPD, sudah terjaring 147 Bakal Calon Bupati dan Walikota,” kata Ono Surono dalam keterangannya kepada media di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

Ono mengungkapkan untuk tahap selanjutnya, mulai tanggal 2 Mei, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat akan melaksanakan penyaringan untuk mendalami Bakal Calon (Fit Propert Test).

Ono Surono, Ketua PDP PDI Perjuangan Jabar
Ono Surono, Ketua PDP PDI Perjuangan Jabar

“Balonkada yang telah lengkap administrasi dan sudah diverifkasi akan melanjutkan proses selanjutnya yakni fit and proper test, berupa tes tertulis, psikologi, wawancara dan komitmen politik serta surat pernyataan sebagai petugas partai,” ungkap Ono Surono, anggota Komisi IV DPR RI ini.

Ono mengatakan, selain fit proper test, pihaknya juga akan mendalami peta kekuatan dan elektabilitas masing-masing figur balonkada.

PDI Perjuangan Jawa Barat, imbuh Ono, juga terus melakukan komunikasi untuk berkoalisi dengan partai lain dalam Pilkada 2024.

“PDI Perjuangan Jawa Barat, selain membuka pendaftaran balonkada juga telah membentuk tim yang bertugas untuk menjalin komunikasi dengan partai lain di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk membentuk koalisi menghadapi pilkada 2024. Sambil menunggu tahapan selanjutnya, para balonkada sudah dapat melakukan sosialisasi seperti memasang baliho atau spanduk,” pungkas Ono Surono

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan