Single Kolaborasi ‘Keep Me Wondering’ Bergenre Pop Retro Elektronik

Single Kolaborasi

Bandung Side, Kota Bandung – Single kolaborasi Sammy Suhendra, seorang produser musik yang menetap di Australia dengan Retira Juliane Putri, penyanyi/penulis lagu dari Bandung telah rilis berjudul “Keep Me Wondering”.

Proses produksi dilakukan secara terpisah karena berbeda negara. Sammy, yang berperan sebagai produser, fokus pada pembuatan musik sedangkan Juliane fokus pada pembuatan lirik dan notasi. Proses rekaman dibantu oleh Giovani Andre dan Rizky Ramadhan di FASE Acting Space Studio, Jakarta.

Komposisi musik dan lirik dari lagu ini memperlihatkan musikalitas Sammy dan karakteristik musik serta vokal dari Juliane. Lagu bergenre pop retro elektronik ini diharapkan dapat meramaikan industri musik dan diterima dengan baik oleh penikmat musik dan masyarakat luas.

Lebih Dekat dengan Sammy Suhendra
Sammy Suhendra sejak SMP sudah mulai menyukai musik, hal ini dikarenakan Sang Ayah meskipun bukan seorang musisi, namun beliau seorang pengajar musik yakni khususnya gitar.

Menyukai musik terinspirasi dari Ayahnya itu membuat Sammy harus berjuang guna menggali dunia barunya, yaitu musik. Namun mengalami kendala karena tidak memiliki uang untuk membeli alat musik, sekolah atau pun kursus musik.

Hal tersebut tidak mematahkan semangatnya untuk menggeluti musik yang membuatnya bergairah bila ruang dengarnya ditembus alunan musik. Dengan belajar secara bertahap pada seorang sahabat saat di Bandung, dapat mengulik drummer sebagai pelajaran pertamanya.

“Seiring berjalannya waktu, saya mulai bermain di acara TV (*Indonesian Idol) untuk mereka acara off-air dan mendampingi beberapa artis Indonesia seperti Agnes Monica, Ello, Indonesian Idol 2, Alena, SMASH, dan lainnya,” ujar Sammy Suhendra.

Saya juga memproduksi partitur musik untuk beberapa serial TV di televisi lokal (*SCTV), menggubah jingle untuk radio, dan memproduksi single untuk berbagai lagu penyanyi Indonesia, tambah Sammy.

“Melihat kehidupan orang lain berubah melalui musik yang saya ciptakan atau saat saya mengajar merupakan visi yang utama,” pungkas Sammy Suhendra.

Untuk lebih tahu aktifitas Sammy Suhendra, kunjungi Instagram @sammysuhendra, sedangkan media sosial lainnya ada di Tiktok: @sammysuhendra, Spotify: Sammy Suhendra dan channel youtube: Sammy Suhendra.

Adapun beberapa single karya Sammy Suhendra, diantaranya Bolehkah (2017), Wanita (2017), Barudak Jaman Now (2017), Nawak Sak Lawase ft. Rully Roel, Popo Fauza (2022), Yesus Pahlawanku ft. Zeelona Minowa Passage, Zemuel Reynard Passage (2023), Tuhan Yang Hebat ft. Faithlyn Zachary, Joylyn Zachary (2023), KRN (2023), Grace ft. Ayub Jonn, Yoshiana A. Yosafat (2023), Ayah.Mamah (2023), 1+1=3 (2023), BersamaMu ft. Glenn Grimaldi Erwin
(2023), See You in Another Day (2023), I Surrender (2023), 10:46 am (2023).

Retira Juliane Putri
Retira Juliane Putri Sosok yang Multitalenta bersama Sammy Suhendra merilis single kolaborasi¬† “Keep Me Wondering”.

Retira Juliane Putri Sosok yang Multitalenta
Retira Juliane Putri (JP) adalah seorang penyanyi/penulis lagu yang memulai debutnya pada tahun 2018 sebagai vokalis Aksha, band pop-alternatif yang berbasis di Bandung.

JP mulai menunjukkan minat dalam menyanyi dan musik pada usia 4 tahun. Sebelum debut, JP aktif memposting cover lagu dan lagu asli di media sosial.

JP juga rajin menulis lagu berdasarkan dirinya pengalaman sendiri, cerita teman-temannya, serta seri dan film. Sejak kecil sudah berani tampil di berbagai sekolah, gereja, dan acara musik serta berpartisipasi dalam kompetisi musik.

Selain menyanyi dan menulis lagu, Retira Juliane Putri adalah pembuat konten dan bakat akting, belajar membuat lagu yang baik meskipun untuk dikoleksi dan ingin menjadi produsen di masa depan.

Mojang Priangan yang memiliki akun media sosial, Instagram: @retirajuliane, Twitter: @retirajuliane, Tiktok: @retirajuliane, Spotify: Retira Juliane dan Channel Youtube: Retira Juliane mempunyai kiprah dan segudang pretasi yang dapat dikepoin.

Karya musik yang sudah dilounching seperti single bersama AKSHA band, Hurts (2018), Expectations (2019), Cerita Kita (2020), Off My Mind (2021) dan Yes, You. It’s All About You (2022).

Sedang untuk single kolaborasi JP menetaskan lagu, Mother Earth – Alffy Rev (cover by RizkiMH feat. Retira Juliane & Oktav) (2020), Dr Joe x Manshur Angklung – Time & Space (feat. Retira Juliane x Tamak) (2021), TRAH – Untuk Indonesia Raya (2021), Stereo Me – Heart Feelings (Extended Version) (2022).

Tidak heran bila Retira Juliane Puti disebut sosok yang multitalenta.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan