Kelola Keuangan Berdasarkan Zodiak Bersama Kredit Pintar

Kelola Keuangan

Bandung Side, Asia Afrika – Kelola Keuangan Berdasarkan Zodiak di Kelas Pintar Bersama yang digelar oleh Kredit Pintar upaya meningkatkan literasi keuangan kepada komunitas sosialita Kota Bandung.

Kredit Pintar, salah satu platform penyedia layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi memberi literasi keuangan yakni kelola keuangan berdasarkan zodiak dalam seminar offline “Kelas Pintar Bersama” di Ballroom Maison Teraskita Hotel, Jalan Asia Afrika No.55, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (23/04/2022).

Kelas #PintarBersama merupakan persembahan Kredit Pintar untuk merangkul dan mengedukasi komunitas para ibu guna meningkatkan literasi keuangan serta pemberdayaan UMKM.

Dalam Kelas #PintarBersama, Kredit Pintar juga mengajak para pembicara tamu sesuai dengan bidang expertnya masing-masing untuk turut berpartisipasi dan berbagi tips-tips kelola keuangan yang bermanfaat bagi para peserta.

Kelola Keuangan
Tampak Willy Apriando – Head of Marketing Kredit Pintar (kanan ke-2), sedang memperlihatkan aplikasi Kredit Pintar pada sebuah handpnone cara Kelola Keuangan kepada Godvin Triastama Simamora – Astrologer (kiri), Lisna Sari Fitriani Perwakilan Komunitas (kiri ke-2),
Satria Putera – Offline Sales Associate Director Kredit Pintar (kanan).

Pada Kelas #PintarBersama Vol. 8 yang bertajuk “Cari Tahu Kelola Keuangan Berdasarkan Zodiakmu”, Kredit Pintar mengundang Godvin Triastama Simamora, seorang Astrolog professional untuk berbagi tips kepada para peserta yang merupakan komunitas para Ibu yang ada di Bandung mengenai keuangan berdasarkan zodiak.

Komunitas tersebut antara lain; Komunitas Baby Bandung, Instababy Bandung, Produktif Mom Bandung, dan Paris Van Java Babywearers.

Mengulik astrologi tidak melulu soal ramalan bintang, ternyata astrologi juga dapat digunakan untuk memprediksi kejadian terkini, tren sosial, analisa kepribadian, bahkan hingga memprediksi bisnis dan kelola keuangan.

Ilmu yang mempelajari pergerakan benda-benda langit seperti matahari, planet, bintang, dan bulan ini mempercayai bahwa posisi benda-benda langit dapat memengaruhi kehidupan manusia.

Seperti dijelaskan oleh Godvin, “Ilmu astrologi itu sendiri terdiri dari empat unsur yaitu Zodiak, Planet, Aspek, dan sistem Rumah.

Godvin Triastama Simamora
Godvin Triastama Simamora – Astrologer kebanjiran pertanyaan pada Kelas Pinter Bersama yang mengusung tema Kelola Keuangan Berdasarkan Zodiakmu yang digelar oleh Kredit Pintar

Ketika kita membahas tentang kelola keuangan, tambah Godvin, hal tersebut berkaitan dengan Rumah yang mana nanti kita lihat kondisinya apakah dinaungi suatu planet atau zodiak apa yang berada di posisi keuangan tersebut.

Lebih lanjut Godvin menandaskan bahwa menggunakan analisa zodiak berdasarkan “rising sign” yaitu zodiak ditentukan dari jam lahir dan tempat lahir seseorang. Bukan dari posisi matahari.

Karena selama ini yang banyak dipakai dan lebih familiar adalah analisa berdasarkan posisi gerakan perputaran matahari.

“Kali ini kita lebih spesifik lagi menggunakan perhitungan rising sign. Yaitu jam lahir dari seseorang yang akan mengidentifikasi zodiak apa di jam lahir mereka masing-masing,” ujar Godvin.

Satria Putera – Offline Sales Associate Director Kredit Pintar
Satria Putera – Offline Sales Associate Director Kredit Pintar sedang memberikan informasi produk menarik dari Kredit Pintar yakni Pinjaman Tanpa Ribet yang melayani pemenuhan Modal Usaha Tanpa Jaminan.

“Dengan mengetahui rising sign, kita dapat lebih mudah melihat pola keuangan per tahunnya seperti apa,” jelas Godvin Triastama Simamora.

Lisna Sari Fitriani, salah seorang peserta yang mewakili komunitas, mengaku sangat antusias mengikuti Kelas #PintarBersama.

“Ya, kegiatan ini sangat menarik. Karena saya jadi lebih tahu kalau astrologi dapat digunakan menganalisa pola keuangan kita salah satunya berdasarkan zodiak,” ujar Lisna.

Hal yang baru juga karena berdasarkan rising sign, tambah Lisna Sari Fitriani.

Kelas Pinter Bersama
Antusias Peserta Kelas Pintar Bersama dari Kredit Pintar yang mengusung tema Kelola Keuangan Berdasarkan Zodiakmu

“Tidak seperti yang selama ini kita ketahui. Terlebih lagi di sini kita langsung dapat bertanya dan konsultasi dengan Astrolog yang memang professional di bidangnya,” papar Lisna Sari Fitriani.

Dalam kesempatan yang sama, Willy Apriando, Head of Marketing Kredit Pintar, sangat mengapresiasi antusiasme para peserta saat berinteraksi dengan narasumber.

“Kelas #PintarBersama yang kami adakan di Bandung berkolaborasi dengan berbagai komunitas, diharapkan dapat menjadi sebuah aktivitas positif dalam mengisi waktu ngabuburit di bulan Ramadan ini,” kata Willy.

“Sambil menunggu waktu berbuka puasa, peserta seminar dapat berdiskusi tentang pengelolaan keuangan berdasarkan astrologi mereka,” ujar Willy Apriando.

Materi Presentasi
Performance Kredit Pintar telah beroperasi sejak 2017 dan hingga saat ini telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 23,8 triliun untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan

Pada sessi tanya jawab, Godvin, Sang Pakar Astrologi diberondong berbagai pertanyaan dari peserta mengenai gambaran keuangan mereka.

Godvin pun menjelaskan ada beberapa zodiak yang patut waspada karena di akhir bulan Mei hingga jelang akhir tahun ini “agak seret” dalam hal keuangan.

Sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut, dana darurat dapat menjadi salah satu alternatif solusi keuangan.

Salah satunya melalui Kredit Pintar, platform penyedia layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi terkemuka di Indonesia yang terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kelola Keuangan
Salah satu produk dari Kredit Pintar yang familier bagi pelaku usaha UMKM dikenalkan pada komunitas agar melek kelola keuangan

“Kredit Pintar telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dengan peringkat kepuasan konsumen sebesar 4,4 bintang di Google Play,” seru Willy Apriando.

Willy Apriando menambahkan, Kredit Pintar tidak hanya dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif saja, namun juga sebagai solusi pinjaman produktif seperti pelaku usaha online shop atau UMKM.

“Misalkan, bila Anda kekurangan modal dalam mengembangkan bisnis fashion, ataupun usaha catering sementara orderan sedang banyak-banyaknya, Kredit Pintar dapat menjadi solusi dalam menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut,” terang Willy Apriando.

Kredit Pintar telah beroperasi sejak 2017 dan hingga saat ini telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 23,8 triliun dengan sekitar setengahnya meminjam untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan.***

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan