Industri Mode Denim Tanah Air Gelar Wall of Fades 2022

Industri Mode Denim Tanah Air

Bandung Side, Jakarta – Industri mode denim pada acara tahunan dari Darahkubiru dan Team Up Wall of Fades kembali digelar. Tahun ini digelar secara offline di Roastman Experience Bandung pada 4-6 Maret 2022 dan Senayan Park Jakarta pada 24-27 Maret 202.

Sejak pandemi, Wall of Fades belum pernah mengadakan lagi offline experience, maka dari itu Wall of Fades 2022 akan menjadi semua pagelaran yang spesial dengan banyak kegiatan interaktif secara langsung untuk memuaskan para pecinta denim.

Secara umum, ada empat kegiatan utama yang diselenggarakan Wall of Fades 2022 yaitu eksibisi, edukasi, musik, dan market. Eksibisi dibagi dua yaitu Denim Exhibition dan Art Installation.
Sedangkan edukasi berisikan kegiatan Talks dan Workshop. Untuk musik, ada Live Music dan juga Live Online Music. Begitupun dengan market yang menghadirkan pengalaman Offline Market, Online Market, dan Community Corner.

“Denim bukan hanya sekedar pakaian sehari-hari, tapi kami melihat Denim dalam nilai yang berbeda,” kata Rizqi Alkautsar selaku Ketua Umum.

Kami percaya, lanjut Rizqi Alkautsar, Industri mode denim membawa lebih banyak pengalaman melalui pengembangan denim itu sendiri dan komunitas yang terlibat di sekitarnya membawa kolaborasi yang menghasilkan pengembangan Denim yang tidak hanya tentang fashion, tetapi juga kreativitas dan seni.

“Dengan ini kami menghadirkan 4 dimensi berbeda dari Wall of Fades, yaitu Denim, Experience, Art Movement, dan Hybrid. WOF akan memberikan pengalaman denim yang lebih intim kepada penonton,” ujar Rizqi Alkautsar.

Christie, Vice President of Men Fashion Category Blibli mengatakan bahwa, “Kolaborasi antara Blibli dan Darahkubiru dalam Wall of Fades 2022 adalah agenda tahunan yang dinantikan para denim enthusiast dan sebagai mitra e-commerce eksklusif.

Blibli memastikan pengalaman berbelanja di Wall of Fades semakin nyaman dengan menghadirkan produk-produk original Industri mode denim berkualitas yang didukung solusi omnichannel yang terintegrasi secara seamless sehingga pelanggan, secara online maupun offline, tambah Christie

Untuk itu, kami mengajak pelanggan untuk merasakan kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh Blibli dengan menikmati berbagai promo khusus dan pilihan pembayaran lengkap, serta beragam opsi pengiriman sesuai kebutuhan.

“Ini sekaligus menjadi semangat kami terus konsisten menghadirkan beragam inovasi berbasis teknologi untuk digital lifestyle masyarakat,” tutup Christie.

Kegiatan utama tentunya adalah hybrid market, di mana Wall of Fades 2022 kembali menjual barang secara offline lagi, dengan kurasi yang berkualitas.

Tenant yang dapat berpartisipasi adalah tenant yang menawarkan pengalaman selain hanya menjual barang-barang mereka. Dengan cara ini baik acara maupun pengunjung akan mendapatkan lebih banyak konten dan pengalaman.

Sedangkan untuk tenant lainnya, Wall of Fades 2022 melakukan kerjasama khusus dengan Blibli untuk menjual barangnya di online marketplace. Selain itu Blibli juga menjadi partner untuk penjual tiket.

Untuk Denim Exhibition, Wall of Fades 2022 ingin memberikan pengalaman yang berbeda kepada orang-orang dari 2 tahun terakhir yang diisi dengan kebanyakan acara online. Pameran akan fokus secara offline, dengan visual yang interaktif dan pendekatan pola pikir seni.
Pengalaman online juga tetap terpenuhi dengan menghadirkan pameran offline ke format online dengan menggunakan teknologi seperti VR atau IP Live.

Eksibis denim akan fokus membawa denim kembali ke pengalaman biasa dengan menunjukkan anatomi denim, sejarah denim, evolusi denim, dan penataan denim.

Sedangkan dalam Art Installation, Wall of Fades 2022 berkolaborasi dengan seniman ternama yang akan merespon denim sebagai inspirasi utama mereka dalam instalasinya. Instalasi ini akan memberikan pengalaman penuh bagi penonton dan artis itu sendiri dengan membuat sesuatu yang melibatkan keduanya.

Instalasi akan berupa tenda yang terbuat dari bahan denim berwarna terang. Satu sisi tenda akan dilukis oleh seniman dan sisi lainnya akan dihias, dilukis, dan digambar oleh penonton. Instalasi seni juga dilakukan secara online dengan menggunakan teknologi VR atau IP Live.

Kegiatan Talks akan berfokus pada DarahkuBiru sebagai komunitas dengan bidang minat yang berbeda, oleh karena itu akan ditampilkan jenis diskusi panel di mana anggota komunitas dapat menjadi pembicara dan juga ikut bersenang-senang.

Panggung Talks akan diisi dengan pembicaraan mendalam dari orang-orang yang menginspirasi di industri kreatif, tetapi kali ini juga dalam format hybrid. Sementara pembicaraan akan dilakukan secara offline, itu juga akan disiarkan langsung secara online melalui saluran kami.

Workshop dihadirkan dalam wujud Pojok Eksperimen di mana pengunjung mendapat pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Ada tiga jenis kegiatan yang dihadirkan yaitu Planting bersama Boedak Kaktoes, Kebun Ide, Taman Hayat.

Lalu Food Craft bersama Pizza Place, Lawless Burger, Burger. Juga T-Shirt bersama Real Heavy, Public Culture, Dojo Studio.

Tak lengkap rasanya jika tak ada musik, tahun ini Wall of Fades 2022 menghadirkan DJ dan Karaoke.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan