Meet & Greet Sambut Antusias Peserta PRI dan PCI Jawa Barat 2021

meet & greet sambut antusias peserta PRI dan PCI

Bandung Side, jl Sumatera-Bandung – Meet & Greet sambut antusias Puteri Remaja Indonesia dan Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2020 sebagai ajang pembekalan dan pemantapan peserta Puteri Remaja Indonesia dan Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021.

Antusias remaja dan cilik baik dari Kota Bandung maupun dari luar Kota Bandung mengikuti rangkaian dari even pemilihan Puteri Remaja Indonesia dan Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021 yakni meet & greet dengan pemenang even tahun lalu di Hotel Santika, jl. Sumatera No. 52-52 Kota Bandung, Selasa (23/3/2021).

Menurut Miss Lina Ve, Founder Event Organiser (EO) Pro Ve Production penyelenggara pemilihan Puteri Remaja Indonesia (PRI) dan Puteri Cilik Indonesia (PCI) Jawa Barat 2021 bahwa ajang Meet & Greet merupakan salah satu pembekalan dan pemantapan.

meet & Greet sambut antusias peserta PRI dan PCI Jawa barat 2020
Miss Lina Ve, founder EO Pro Ve Production saat diacara Meet & Greet yang di sambut antusias peserta PRI dan PCI Jawa barat 2021

“Dengan hadirnya Vania Alodia Gusni, Puteri Remaja Indonesia 2020, Puteri Remaja Jawa Barat 2020; Sevien, Puteri Remaja Indonesia Best Talent 2020,
Runner Up 1 Puteri Remaja Jawa Barat 2020 dan Lysandra Lona, Puteri Remaja Indonesia Inteligensia 2020, Runner Up 2 Puteri Remaja Jawa Barat 2020 berharap peserta finalis di tahun 2021 dapat belajar banyak dari kegiatan temu dan sapa ini,”kata Miss Lina Ve.

Selain itu hadir juga Salwa Agustin, Puteri Cilik Indonesia Best Talent 2020,
Puteri Cilik Jawa Barat 2020; Kiara Bertiara, Puteri Cilik Indonesia Top Model 2020, Runner Up 1 Puteri Cilik Jawa Barat 2020 dan Oryza Sungkar, Puteri Cilik Indonesia Sporty 2020, Runner Up 2 Puteri Cilik Jawa Barat 2020, tentunya akan semakin menginspirasi peserta PCI Jawa Barat 2021, lanjut Miss Lina Ve.

Peserta PRI dan PCI Jawa Barat 2021 dapat tatap muka langsung dengan pemenang PRI dan PCI Jawa Barat 2020, yang kebetulan saat terpilih pemenang pada tahun 2020 kurang sosialisasi karena masuk masa pandemi covid-19, tambah Miss Lina Ve.

Ajang Meet & Greet sambut antusias peserta PRI dan PCI ini untuk memberikan tips, saran dan ide bagi para peserta apa sich yang harus dipersiapkan kalau kita mau mengikuti kompetisi Puteri Remaja atau Puteri Cilik Jawa Barat ini.

meet & greet di sambut antusias peserta PRI dan PCI Jawa Barat 2021
Suasana Meet & Greey yang di sambut antusias peserta PRI dan PCI Jawa Barat 2021

Selain itu suka duka pemenang PRI dan PCI Jawa Barat 2020, kegiatan mereka yang sudah mereka jalani selama menjabat sebagai Puteri Remaja Jawa Barat dan Puteri Cilik Jawa Barat.

Adapun selanjutnya tujuan dari meet & greet yaitu mempromosikan even pemilihan Puteri Remaja Indonesia dan Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021 yang malam finalnya akan diselenggaran pada tanggal 1 – 3 April 2021 nanti di Grand Pasundan Hotel Bandung.

Penilaian Peserta di Mulai saat Karantina
Penilaian kompetisi Puteri Remaja Indonesia dan Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021 sudah dimulai saat peserta melakukan karantina, yakni saat mereka belajar banyak pada kelas-kelas pelatihan seperti cat walk, public speaking, charakter building, kemudian juga make-up dan juga self improvment.

“Jadi selama karantina kita sudah mulai menilai masing-masing peserta dari mulai out side beautynya, fisical beauty bahkan inner beautynya,”ujar Miss Lina Ve.

meet & greet di sambut antusias peserta PRI dan PCI 2021
Interaksi peserta PRI Jawa Barat 2021 saat meet & greet bersama pemenang PRI dan PCI Jawa Barat 2020

Diantaranya bagaimana peserta dapat membawakan diri diantara peserta yang lain. Bagaimana bersosialisasi dengan panitia dan sesama peserta. Cara berkomunikasi dalam membawakan sesuatu topik dalam speech, tambah Miss Lina Ve.

Kemudian tentunya bagaimana peserta membawakan gaun dengan baik sebagai Puteri Remaja Ambasador dari suatu provinsi, sehingga peserta juga harus terlihat bagus dan terlihat menarik.

“Sehingga penilaian mencakup banyak hal dan menyeluruh, karena kita harapkan siapapun yang menjadi perwakilan Provinsi Jawa Barat menuju ke Tingkat Nasional di Bulan Juni 2021 nanti adalah yang terbaik diantara yang terbaik,”jelas Miss Lina.

Pada Tingkat Nasional tersebut dalam even Puteri Remaja Indonesia 2021, menjadikan bulan-bulan ini banyak audisi diberbagai provinsi, diselesaikan semua audisi itu pada bulan Mei, karena Juni kita langsung audisi di Jakarta.

Perwakilan Jabar hanya 3 yaitu juara PRI dan PCI Jabar 2021 pada pemenang 1, 2 dan 3 yang mewakili Provinsi Jawa Barat wajib ikut audisi Tingkat Nasional tersebut.

Persiapan Peserta di Masa Pandemi Covid-19
Persiapan masa pandemi Covid-19, menurut Miss Lina Ve yang pertama kami tidak memasukkan atau menerima finalis dalam jumlah banyak, jadi kami batasi maksimal 20 per kategori, yakni Puteri Cilik 20 peserta finalis dan Puteri Remaja 20 peserta finalis.

meet & greet di sambut antusias peserta PRI dan PCI Jawa Barat 2020
Peserta Meet * Greet foto bersama dengan Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2020

“Untuk saat ini yang masuk dan memenuhi syarat sebagai finalis Puteri Cilik hanya 14 dan Puteri Remaja hanya 19 peserta hal tersebut juga karena kami juga melaksanakan protokol kesehatan,”ungkap Miss Lina Ve.

Adapun persiapan selanjutnya bahwa setiap peserta yang kebetulan banyak dari luar Kota Bandung diwajibkan membawa surat keterangan negatif Swab Anti Gen baik peserta maupun pendampingnya.

Sedangkan peserta dari Kota Bandung kita wajibkan khusus peserta untuk Swab Anti Gen sedangkan pendamping melakukan Rapid Test saja.

“Jadi semua yang terlibat dalam even wajib menyertakan surat keterangan negatif swab anti gen dan rapid test sebagai cara melaksanakan protokol kesehatan,” kata Miss Lina Ve.

Tahapan persiapan selanjutnya, selama masa karantina peserta diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, face shield dan pihak hotel sangat mendukung kegiatan ini.

Bahkan pihak hotel juga menyiapkan hand sanitizer, penempatan kursi pembelajaran juga disesuaikan jaraknya minimal 1 meter dengan peserta lainnya.

Meet & Greet d sambut antusias peserta PRI dan PCI Jawa Barat 2021
Talenta Puteri Remaja Indonesia Jawa Barat 2020 mengispirasi peserta Meet & Greet disambut antusias peserta PRI Jawa Barat 2021

Demikian nanti pada malam final di ballroom juga tidak lepas dari protokol kesehatan dengan tidak menerima begitu banyak penonton atau supporter dari peserta.

Pada teknisnya, akan dipisah saat finalis yakni 14 peserta Puteri Cilik dan 19 Puteri Remaja selanjutnya, sehingga harus dua kali kerja.

“Tidak kita padatkan kegiatannya pada satu waktu yang nantinya akan terjadi kerumunan, hal tersebut juga sudah kita pikirkan agar acara berjalan dengan aman, tidak terjadi was-was pada orang tua,” jelas Miss Lina Ve.

Peserta selama karantina otomatis akan menginap dihotel bersama pendamping, jadi tidak menjadi satu dengan peserta lain, hal tersebut diupayakan agar segala kebutuhan peserta dapat dipenuhi oleh pendamping atau orang tuanya.

Peserta dapat berinteraksi dengan peserta lain saat ada dikelas yang sudah dipersiapkan kursi berjarak, menggunakan masker dan face shield dan hand sanitizer.

“Jadi cukup ketat dan disiplin protokol kesehatan yang diperlakukan untuk peserta dari pihak panitia dan hotel dalam instrumen even pemilihan Puteri Remaja Indonesia dan Puteri Cilik Indonesia Jawa Barat 2021 ini,” pungkas Miss Lina Ve.***.

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan