Mewujudkan Mimpi Awal dan Akhir, Series Bioskop Online

Mewujudkan Mimpi

Bandung Side, Jakarta – Mewujudkan Mimpi besar yang sibuk kamu kejar dalam hidup, apakah karakter dirimu juga bertumbuh sebagai manusia? Terkadang, usaha menggapai mimpi justru membuat kita lupa membangun karakter, seperti yang tersaji dalam series Awal & Akhir.

Series ini merupakan konten orisinil pertama dalam bentuk series yang dihadirkan Bioskop Online.

Series Awal & Akhir adalah proyek independen yang diinisiasi oleh Visinema Content yang dimulai sejak 2018 dengan Angga Dwimas Sasongko sebagai sang kreator dan Sabrina Rochelle Kalangie yang duduk di kursi sutradara sekaligus penulis cerita, dengan dukungan laboratorium skrip Skriptura dan Andre Harihandoyo yang menangani bagian musiknya.

Sebelum menulis dan menyutradarai Awal & Akhir, Sabrina Rochelle Kalangie juga menyutradarai film Terlalu Tampan dan juga Filosofi Kopi The Series: Ben & Jody.

Ini pertama kalinya Sabrina terlibat dalam series drama dengan melibatkan elemen musik di dalamnya.

“Aku merasa excited, karena ini project series drama pertamaku. Selain itu juga, elemen musik bikin aku lebih tertantang untuk bikin ini,” ungkap Sabrina.

“Sebagai director dan penulis skripnya aku juga sangat senang ketika bisa berkontribusi menuangkan visi dan cerita di lagu-lagu yang dibuat oleh Andre Harihandoyo,” jelas Sabrina mengenai keterlibatannya dalam series Awal & Akhir.

Awal & Akhir mengangkat kisah empat orang yaitu Roy Sungkono (Arga), Tanta Ginting (Samo), Azizah Hanum (Carissa) dan Gilbert Pohan (Freddy), yang tergabung dalam sebuah band bernama Arah, dan sedang berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka yang tersaji dalam series berjumlah 5 episode.

Dalam perjalanan mereka, akan terlihat bagaimana perjuangan mengejar mimpi seolah tidak didukung realita. Lewat keempat tokoh di Awal & Akhir kita akan melihat masalah yang sering dihadapi anak muda tentang meraih mimpi dan juga bertumbuh sebagai individu.

Tanta Ginting, yang berperan sebagai Samo di series ini mengungkapkan jika cerita di Awal & Akhir terasa benar- benar dekat dengan realita anak muda yang tengah berusaha meraih mimpi.

“Series ini dekat di hati, bagaimana menggambarkan perjuangan empat anak muda yang mau membuktikan mimpi mereka, tentang musik. Kalau orang bisa hidup lewat musik,” ujar Tanta Ginting.

Selain melihat sisi perjuangan mewujudkan mimpi, series Awal & Akhir juga menjadi project eksperimen Visinema Content yang menggabungkan musik dan cerita.

Dalam penggarapan Awal & Akhir, skenario ditulis langsung oleh Sabrina Rochelle Kalangie yang juga berperan sebagai sutradara.

Setelah melewati pengembangan karakter, narasi dan musik dengan intens, series Awal & Akhir dirilis pada 29 Januari 2021 di www.bioskoponline.com, dengan harga Rp 10.000,-.

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan