Dimanapun Berwisatanya, Ngopinya tetep di Kedai CikGu Lembang

BANDUNG SIDE , jl. Raya Maribaya – Berwisata di Lembang yang sejuk dan nyaman tidak akan habis dalam waktu sehari saja mendatangi destinasinya, tapi untuk urusan ngopi tidak akan bisa berpaling dari Kedai CikGu.

Kedai CikGu, berlokasi di jl. Raya Maribaya, Komplek BTN Guruminda No.36, depan Sespim Polri, Kayu Ambon menjadi tempat melepas penat dengan sruputan kopi saat berwisata diwilayah Lembang yang dikenal dengan destinasi wisata alam dan wisata buatannya.

Daerah Kecamatan Lembang memiliki ketinggian antar 1.312 hingga 2.084 meter diatas permukaan laut sudah tentu berhawa sejuk dan dingin, wilayah yang masih menjadi favorit dan selalu diburu oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Sebut saja destinasi wisata unggulan Kabupaten Bandung Barat ini, Puncak Punclut, Floating Market, Farm Hause Susu, Observatorium Bosscha, Balai Inseminasi Buatan Lembang, Situ SA’I, Air terjun Maribaya, Desa wisata Cikole, Desa wisata Jayagiri dan lain-lain yang sudah tidak asing lagi bagi wisatawan.

Selain destinasi wisata tadi, Lembang juga mengalami pertumbuhan yang signifikan akan wisata kulinernya. Berbagai macam panganan khas Lembang untuk oleh-oleh seperti Tahu Susu Lembang, Picnic Roll Prima Rasa, Peuyeum, Gepuk Nyonya Ong, Pisang Bolen, Surabi, Gepuk, dan Cireng menjadi barang buruan wisatawan.

Cappuccino Ala Kedai CikGu Lembang

Dari destinasi wisata hingga kulinernya, Lembang menyimpan potensi sesuatu yang selalu membuat kangen sekaligus menjadi rekomendasi untuk dikunjungi dan dinikmati, yaitu Kedai CikGu Lembang.

Kedai CikGu berlokasi strategis sehingga mudah untuk dijangkau wisatawan, menyediakan aneka racikan khas kopi yang dipunyai oleh Lukman, pemiliknya menjadikan minuman kopi disuasana apapun nikmat sruputannya.

Sajian Cappuccino, Vanilla Latte, Americano dan Mochacino dapat disajikan panas atau dingin dengan esmenjadi pilihan pengunjungnya. Racikan yang hanya bisa dilakukan oleh Lukman menjadi nilai tambah baik rasa maupun taste yang didapat menjadi berbeda layaknya berpetualang.

“Kopi robusta lokal Lembang selalu menjadi pilihan pengunjung untuk diracik secara manual tanpa mesin. Hal tersebut membuat taste kopi akan berbeda karena dibutuhkan feel yang positif,”kata Lukman.

Empek-Empek Palembang kuliner Kedai CikGu Lembang juga menjadi rekomendasi.

Meracik Cappuccino, Mochacino maupun ekspresso, Kedai CikGu menjadikannya dengan manual brew, bahkan dengan V-Sixty maupun Vietnam Drip juga dengan manual, tambah Lukman.

Kedai CikGu juga menyediakan kopi lokal yang berasal dari Puntang-Garut, Gayo Wine, Kintamani-Bali, Ciwidey, Toraja, Italiano expresso, premium expresso, sebagai kebutuhan pokok penikmat kopi.

Selain khas sajian minuman, Kedai CikGu Lembang juga memiliki sajian khas makanan asal Palembang, yakni empek-empek. Ada tiga varian yang dapat disajikan baik kapal selam, Lenggang atau bisa di mix kedua nya.

Empek-empek yang bahan bakunya didatangkan langsung dari Palembang membuat cita rasanya seperti pulang kampung, karena bumbu bahan olahannya merupakan racikan yang didapat dari turun-temurun keluarga istri dari Lukman.

“Empek-empek memang bahan baku dan bumbu langsung didatangkan dari kampung halaman istri di Palembang, hal tersebut agar cita rasanya tidak berubah baik rasa yang originil maupun taste ikan tenggirinya,”tegas Lukman.

Jadi, urusan kopi biar Kedai CikGu Lembang yang melengkapi dengan kekhasan racikan manualnya.

Tidak akan lengkap petualanganmu tanpa sentuhan kopi Kedai CikGu Lembang. ***

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan