BIOSKOP ONLINE DAN VISINEMA MUSIC HADIRKAN WAVE OF CINEMA KONSER MUSIK ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

BANDUNG SIDE , Jakarta – Bioskop Online dengan Visinema Music berkolaborasi merilis konser online “Wave of Cinema” di lounching melalui press conference, Kamis (10/9/2020) secara online menggunakan zooming.

Konser Wave of Cinema menghadirkan 30 musisi dengan konsep semi live yang menarik benang merah dari film yang diproduksi Visinema Pictures.

Deretan musisi seperti Maliq & D’Essentials, Isyana Sarasvati, Padi Reborn, Andien, Fourtwnty, Ardhito Pramono, Kunto Aji, Gamaliel, Efek Rumah Kaca, Hindia, Ananda Badudu, hingga Nadin Amizah akan tampil meramaikan konser Wave of Cinema mendatang.

Konser Wave of Cinema adalah gelaran musik menyajikan sebuah cerita tentang isu yang dekat bersama masyarakat melalui musik dan film.

Konsep konser dengan tahapan memproduksi video tapping yang setelahnya akan disusun, disiarkan dan dipandu oleh host secara langsung, sehingga tetap bisa #terasadekat dan berinteraksi penontonnya.

#TerasaDekat adalah pendekatan Wave of Cinema menyajikan rangkaian konser dengan berbagai fitur interactive live chat dan multiple angle camera yang memungkinkan penonton merasa dekat dengan artis dan bahkan penonton lainnya, sehingga memberikan pengalaman layaknya menonton konser langsung.

“Konser musik secara live kita rindukan selama ini, dikarenakan audiensinya dapat lebih dekat dengan musisi yang tampil tersebut. Jadi, adalah tentang kedekatan, dapat dirasa dan dilihat secara langsung,”ujar Saron Sakina yang didapuk menjadi produser konsernya.

Wave of Cinema, Konser online

Dalam bentuk virtual, lanjut Saron, kami merasa kedekatan ini harus dibalut oleh sesuatu, tidak semata-mata memindahkan panggung live. Ternyata, balutan itu adalah sebuah cerita, dimana kita akan merasa dekat karena emosi yang dibangun dari sebuah cerita. Untuk itu Wave of Cinema adalah sebuah konser yang bercerita.

Menilik kebelakang sejenak, selama ini sektor perfilman menjadi salah satu subsektor ekonomi kreatif yang cukup menjanjikan dalam menyumbang pendapatan negara.

Berdasarkan data Badan Ekonomi Kreatif jumlah penonton bioskop meningkat hampir lima kali lipat pada 2018 menjadi 52,5 juta orang. Peningkatan ini dipengaruhi oleh bertambahnya jumlah bioskop yang ada di Tanah Air.

Menurut data Katalog Film Indonesia (KFI), kurun waktu 2012-2016, jumlah bioskop di Indonesia hanya 145 bioskop dengan total 609 layar.

Kemudian pada 2017 jumlah ini meningkat menjadi 1.518 layar. Hingga di tahun 2018, jumlah bioskop di Indonesia mencapai 312 dengan jumlah layar mencapai 1.681.

Hal ini berdampak langsung pada meningkatnya sumbangan industri film pada Pendapatan Domestik Bruto (PDB) nasional. Data Kementerian Keuangan pada 2015 menyebut industri film hanya menyumbang 0,16 persen dari total PDB. Di tahun 2018, jumlah itu melonjak signifikan menjadi 6,09 persen dari total PDB.

Tahapan memproduksi video tapping yang setelahnya akan disusun, disiarkan dan dipandu oleh host secara langsung, sehingga tetap bisa #terasadekat dan berinteraksi dengan penontonnya.

Masa pandemi ini, industri ekonomi kreatif dituntut berinovasi sehingga kedepan memiliki peluang baru yang dapat menggerakkan perekonomian secara nasional.

Rangkaian konser Wave of Cinema setiap hari Jumat selama 1 bulan dibuka dengan Konser Filosofi Kopi (18/9), Konser Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (25/9).

Selanjutnya Konser Generasi 90an: Melankolia (2/10), ditutup Konser Surat dari Timur (9/10), gabungan dari film Cahaya Dari Timur dan Surat Dari Praha.

“Banyak musisi terlibat dan konsep yang diangkat sangat kreatif di tengah pandemi, visual yang digarap dijamin berbeda dan berkelas. Syutingnya asyik banget, prosesnya mengikuti protokol kesehatan, shot-nya pakai kamera film, jaminan visual akhir nanti keren banget !,” ujar Fadly dan Rindra dari Padi Reborn.

Pembelian tiket sudah dibuka sejak awal September. Tiket dapat dibeli di Bioskop Online, Loket, GoTix, BookMyShow, Blibli, JD.ID, Tokopedia, Shopee, Traveloka, dan Tiketapasaja.com.

Harga tiket dibandrol Rp 99.000,- , bila mengikuti 4 konser dengan program Early Bird berlangsung atau harga normal di Rp 125.000,-.

Bioskop Online dan Visinema Music pun menawarkan tiket harian per konser yang dibandrol hanya Rp 50.000,- untuk masing – masing konser.***

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan