Matangkan Bandung Great Sale, PHRI Gelar Rapat Bersama Perusahaan OTA

Bandung Side, jl. Pelajar Pejuang 45 – Even Bandung Great Sale (BGS) yang akan digelar mulai 1 Juli-31 Agustus 2020 mendatang diharapkan menjadi salah satu cara membangkitkan kembali dunia pariwisata setelah dihantam pandemik Covid-19.

Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Jawa Barat dalam dukungannya atas even tersebut menggelar rapat bersama perusahaan Online Travel Agency (OTA) dengan harapan bisa mendukung penuh program Bandung Great Sale 2020 di Horison Ultima Hotel jl Pelajar Pejuang 45 No. 121 Kota Bandung, Rabu (24/6/2020).

“Kami meminta OTA bisa mendukung penuh program ini karena kaitannya dengan upaya membangkitkan kembali Pariwisata di Jawa Barat,” kata Ketua PHRI Jawa Barat, Herman Muchtar mengawali pertemuan.

Hadir dalam rapat rencana pelaksanaan Bandung Great Sale 2020 itu perwakilan dari Tiket.com, Pegippegi, Grab, Gojek (Go Food), Traveloka, Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Bandung, Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Jawa Barat, ASITA dan undangan lainnya.

Bobby Renadli, Wakil Ketua Bidang Hotel, PHRI Jawa Barat mengatakan bahwa Program Bandung Great Sale 2020 mengemukakan bahwa menjadi sangat penting untuk menggerakkan kembali perekonomian. Oleh sebab itu, kepada stakeholder kiranya bisa memanfaatkan momentum ini.

“Program ini, sesungguhnya juga bagian dari kegiatan kemanusiaan. Bagaimana, menghidupkan kembali denyut nadi industri perhotelan. Dimana, kita harus menarik kembali wisatawan untuk datang ke Jawa Barat dengan persiapan protokol kesehatan sesuai standar yang ditentukan pemerintah,” kata Bobby.

Dalam sesi dialog, dikatakan Ferdinand Area Manager Tiket . Com Jawa Barat bahwa pihaknya mendukung penuh program Bandung Great Sale 2020. Namun berdasar pengalaman dari program sama yang dilaksanakan di Yogyakarta, peserta harus benar-benar konsistensi.

“Jangan sampai kami sudah memulai penuh, tapi ada peserta yang menutup diri. Karena program seperti ini value-nya sangat besar. Jadi, secara prinsip, kami 100 persen akan mendukung program ini,” ungkap Ferdinand.

Sementara itu, Putri Santanu, Market Manager Pegipegi Jawa Barat mengakui program ini merupakan event pertama yang akan diikuti di Jawa Barat. “Kami sangat mengapresiasi dengan diikutsertakannya Pegipegi pada program Bandung Great Sale ini,” kata Putri Santanu.

Pada akhirnya dalam rapat pematangan program Bandung Great Sale, disepakati bahwa hotel peserta program akan memberikan diskon sebesar 30 persen dan restoran minimal 10 persen.***

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan