Hotel Dafam Rio Sambut Tamu Dengan Standar Protokol Kesehatan Baru

Bandung Side, jl.Martadinata – Hotel Dafam Rio Bandung sambut tamu dengan standar protokol kesehatan baru menuju era new normal (kemormalan baru) dengan mengutamakan Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan.

Standar protokol kesehatan baru tersebut dilakukan setelah mendapatkan Surat Edaran dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Provinsi Jawa Barat, Nomer 440/1222-Pemas Tahun 2020, tentang Panduan dan Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat Di Tempat Dan Fasilitas Umum Sektor Pariwisata, Budaya Dan Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Di Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Protokol kesehatan baru yang diberlakukan tidak hanya berlaku tamu-tamu yang menginap, standar protokol kesehatan ini juga diterapkan bagi para tamu lain yang berkunjung yang memanfaatkan fasilitas hotel lainnya dan juga seluruh karyawan yang bekerja di Hotel Dafam Rio,” ujar General Manager Hotel Dafam Rio Bandung (HDRB), Aty Fadjariaty, Senin (29/6/2020).

Hotel Dafam Rio Bandung Sambut Tamu Dengan Protokol Kesehatan Baru, Senin (29/6/2020).

Seluruh karyawan hotel yang bertugas juga dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) seperti face shield, masker dan sarung tangan, disesuaikan juga dengan tugas pekerjaan masing-masing mulai dari Front Office (FO), Back Office sampai karyawan House Kepping, tambah Aty.

HDRB sebelumnya telah melaksanakan beberapa protokol kesehatan yang diberlakukan untuk tamu dan karyawan hotel sesuai dengan standard yang dibuat oleh corporate Dafam Hotel Management (DHM) mulai dari luar area hotel hingga didalam hotel, seperti mewajibkan tamu dan karyawan untuk mencuci tangan sebelum masuk hotel, pengukuran suhu tubuh dan penyemprotan cairan desinfektan koper/tas tamu.

Protokol Kesehatan di dalam kamar Hotel Dafam Rio Bandung juga diberlakukan, Senin (29/6/2020).

Begitu pun saat kedatangan di lobi hotel, protokol kesehatan yang sama pun diterapkan dan ditambahkan dengan pemasangan stiker jaga jarak antrean dan partisi akrilik di meja resepsionis antara karyawan dengan tamu serta tersedianya hand sanitiser, pengukuran suhu tubuh tamu dan karyawan juga diukur suhu tubuhnya didepan pintu karyawan dan mewajibkan memakai masker.

Untuk kamar tamu, penggantian sprei dan duvet di tempat tidur, sarung bantal juga dilakukan langsung penggantian setelah tamu melakukan check-out seperti yang memang sudah menjadi standar SOP new normal pariwisata sesuai surat edaran dari Disparbud Provinsi Jawa Barat dan kamar diistirahatkan satu hari. Protokol kesehatan juga dilakukan dikamar dengan penyemprotan cairan desinfektan beberapa jam sebelum tamu check-in.

“Tamu yang datang dan menginap di HDRH menjadi prioritas utama dalam bisnis, sehingga manajemen selalu berusaha agar tamu-tamu kami merasa aman, nyaman dan keselamatannya terjaga ketika menikmati semua fasilitas hotel kami,” jelas Aty Fadjariaty.

Penggunaan cairan desinfektan menjadi salah satu protokol kesehatan yang dijalankan oleh Hotel Dafam Rio Bandung, Senin (29/6/2020).

“Terlebih di dalam situasi dan kondisi saat pandemi Covid-19 ini, kami ingin memastikan bahwa hotel kami menjadi pilihan dan siap menyambut new normal dengan meningkatkan standar keamanan dan kenyamanan bagi para tamu,”tambah Aty saat diwawancarai Bandung Side.

Selain itu, untuk layanan antar ke kamar, hotel meminimalisasi kontak langsung dengan cara mempersilahkan tamu untuk mengambil langsung makanan dari trolley antar yang sudah disiapkan di depan pintu kamar. “Penerapan protokol kesehatan new normal kami terus awasi dan dikontrol secara berkala. Manajemen HDRB akan melakukan evaluasi dan perubahan jika memang diperlukan serta tetap terus mengamati perkembangan serta anjuran pemerintah juga corporate DHM,”pungkas Aty.***

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan