Satgas Sektor 4 Citarum Harum Kembali Berikan Bantuan Paket Sembako

Bandung Side, Majalaya – Satgas Sektor 4 Citarum Harum kembali berikan bantuan paket sembako tahap II dengan sasaran warga miskin, diwilayah Majalaya dan Desa Sukamantri, Paseh, Sabtu (23/5/2020).

Bantuan paket sembako berisi beras, minyak goreng plus masker itu disebar ke Sub Pos Sektor 4 yang tersebar di 11 Desa di Kecamatan Majalaya dan 1 Desa di Kecamatan Paseh masing-masing 5 paket sembako.

Satgas Sektor 4 Citarum Harum saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga, Sabtu (23/5/2020).

Seperti yang disampaikan oleh Satgas Sektor 4 Sub Desa Sukamaju, Sertu Muhidin bersama anggotanya saat memberikan bantuan paket sembako,”Kami memberikan bantuan paket sembako langsung ke sasaran dan secara satu per satu diserahkan kepada warga miskin di Kampung Balekambang dan Bojongrengas, Desa Sukamaju dan Kampung Kondang, Desa Majalaya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung”.

Sejumlah warga dari keluarga penerima manfaat bantuan itu dengan kondisi ekonomi sangat memprihatinkan. Di antara mereka tinggal di rumah gubuk dengan dinding rumah kayu dan bilik yang sudah lusuh karena termakan usia. Hal tersebut dilakukan pemberian secara langsung kelapangan agar bantuan paket sembako ini tepat sasaran, terang Sertu Muhidin.

Satgas Sektor 4 Citarum Harum saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga, Sabtu (23/5/2020).

Dari pantauan bandungside.com saat mengikuti pemberian bantuan paket sembako, Sertu Muhidin menyerahkan bantuan paket sembako itu kepada warga yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung sampah dan tinggal di gang sempit di Kampung Balekambang. Bantuan serupa juga diserahkan kepada ibu-ibu rumah tangga yang sama sekali tak memiliki pendapatan tetap. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, warga dari keluarga penerima manfaat bantuan tersebut langsung menyambut dengan antusias. Bahkan ada di antara warga yang terlihat terharu karena sangat senang menerima bantuan dari Satgas Citarum Harum setelah dua bulan ini terdampak pandemi Covid-19.

Keluarga penerima manfaat itu langsung mengucapkan terima kasih kepada Satgas Sektor 4 Citarum Harum, karena paket sembako yang diterimanya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan selama satu hingga dua pekan.

Satgas Sektor 4 Citarum Harum saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga, Sabtu (23/5/2020).

Sementara itu, Komandan Sektor (Dansektor) 4 Citarum Harum, Kolonel Inf Asep Nurdin melalui alat komunikasi selulernya mengatakan bahwa pemberian bantuan paket sembako tahap II tersebut, berasal dari Ketua Harian Satgas Citarum Harum, Mayjen TNI (Purn) Dedi Koesnadi Tamim untuk disalurkan kepada warga miskin yang tidak mampu akibat dampak Covid-19.

“Pemberian bantuannya itu untuk warga yang ada di wilayah tanggung jawab Sektor 4 Satgas Citarum Harum. Pada dasarnya bantuannya sangat terbatas jumlahnya. Jadi tidak semua orang tidak mampu dapat bantuan sembako, sehingga kami harus memprioritaskan yang lebih membutuhkan,” kata Kolonel Asep Nurdin.

Satgas Sektor 4 Citarum Harum saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga, Sabtu (23/5/2020).

Sasaran pemberian bantuan paket sembako adalah warga yang betul-betul tidak mampu secara ekonomi dan dalam pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan paket sembako ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing Sub Pos Sektor 4 Satgas Citarum. Kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban kebutuhan warga akibat terdampak wabah Covid-19, tambah Kolonel Asep.

Kolonel Inf Asep Nurdin menyebutkan, bantuan paket sembako ini di antaranya berasal dari Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, PT. Gistex, Rumah Mode dan Gistex, Rumah Mode dan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia. Namun dalam proses penyalurannya dipercayakan kepada Ketua Harian Satgas Citarum Harum dan para Dansektor untuk mendistribusikannya kepada masyarakat.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan