ACE Hartono Tarik Perhatian Millenial dengan tonjolkan Angka Kemerdekaan

Bandung Side, Jogyakarta – Ace Hartono, retail perkakas dan gaya hidup di Mall Terbesar di Jogja, menarik minat pengunjungnya dengan angka spesial berbau kemerdekaan yaitu angka 17, 8, 45 dan 74 dalam strategi marketingnya. Angka 17 – 8 – 45 adalah hari kemerdekaan dan 74 adalah usia Republik Indonesia.

“Kami memakai angka yang marketable- mudah diingat yang dikaitkan dengan momentum kemerdekaan yakni memberikan promo cashback 17% kepada customer yang belanja minimal dua juta, 8% kepada customer yang belanja minimal satu juta dan menyediakan 74 daftar produk dengan diskon 17% hingga 45% yang terbukti menarik minat konsumen “, ujar Sekar Tyas Nareswari, Store  Manager Ace Hartono Mall, Sabtu (17/8/2019).

Selain promo barang, Sekar juga memaparkan bahwa slogan 74 th menuju Indonesia Unggul juga diterapkan dengan cara mengelar lomba mewarnai, menggambar, menghias cup cake dan photogenik dengan tema Kreativitas Anak Bangsa.

Angka biaya pendaftarannya juga terbilang unik  karena dikaitkan dengan momentum kemerdekaan, yaitu per-peserta siswa Sekolah Dasar,  dikenai administrasi sebesar 45ribu ada potongan 17%  jika mendaftarkan sampai tanggal 17 Agustus dan  potongan 8% yang mendaftar setelah tanggal 17 Agustus sampai pada hari pelaksanaan 24 Agustus.

“Senafas dengan slogan pemerintah 74 tahun RI, SDM Unggul, Indonesia Maju, kami mulai dengan gelar 4 lomba yang bertujuan meningkatkan kreativitas, inovasi dan kecepatan bersaing sejak dini. Selain itu “collaboration” kami tonjolkan dalam penyelenggaraan event ini, dengan mengajak kolaborasi 17 sponsor terdiri dari para tenant di mall Hartono, media massa, dan komunitas. Antar tenant di dalam mall bukan bersaing namun justru bersinergi, sehingga peserta lomba justru dapat manfaat berlipat jika diuangkan lebih dari 300rb meski nanti gak menang juga karena banyaknya voucher sponsor”, kata Sekar yang juga merupakan lulusan Atma Jaya Yogyakarta.

Menurut Sekar, cara menyongsong ketersediaan SDM yang unggul juga ditunjukkan dengan mengeksplor keahlian staffnya yang tidak hanya lihai berjualan tetapi karyawan ACE dapat menunjukkan kebolehannya mempersembahkan paduan suara yang disuguhkan di dekat pintu masuk ACE sehari 3x setiap weekend di bulan Agustus. Dengan mempersembahkan lagu perjuangan Bangun Pemudi Pemuda, Indonesia Pusaka dan Gundul – Gundul Pacul, merupakan keunikan tersendiri yang diapreasi positif oleh customer.

“Maraknya penjualan online, saat ini persaingan di dunia retail  offline menjadi lebih menantang sehingga experiential marketing yaitu memberi kejutan/ keunikan  pada customer yang datang seperti dengan menunjukkan kebolehan paduan suara staff Ace, lalu membuat customer terlibat langsung dengan dimintai testimoni, bisa upload online saat mengabadikan momentum itu, menjadi pengalaman baru yang menarik khususnya trik mengaet customer kaum millenial gen Y atau gen Z yang tak bisa lepas dari gadget online”, terang Sekar.

Sekar menjelaskan bahwa pengunjung dapat mengupload aktivitas paduan suara tersebut via instagram dan nantinya akan dipilih 20 posting dengan caption terbaik dan  terunik, akan mendapatkan  Voucher belanja ACE  senilai 200 ribu dengan total 4 juta rupiah. 

“Kemampuan mengkolaborasikan  marketing offline dan online dan memanfaatkan momentum  serta menyediakan produk yang tepat disertai SDM yang tidak kaku dan lebih inovatif adalah strategi kami memenangkan persaingan offline, terutama dalam mendekati kaum Millenial” kata Sekar yang juga merupakan ketua Komunitas Sales Indonesia, DPD Jogja.

Terakhir, Sekar menjelaskan produk yang diminati bulan Agustus ini adalah alat bebakaran- terutama saat Idul Adha, cat dan perlengkapannya dan tangga karena lomba keindahan kampung- menghias gapura dan rumah, serta hadiah lomba tujuh belasan seperti tempat makan, tas anak dan mainan anak.***

Facebook Comments

Leave a Reply