Walikota Bandung Saat Bukber Didaulat Memberikan Tausyah Oleh Wartawan

Bandung Side, jalan Ahmad Yani – Walikota Bandung, H. Oded Muhammad Danial melakukan kunjungan kerja ke kantor Sekretariat Persatuan Wartawan (PWI) Kota Bandung jl. Ahmad Yani 262 (komplek Stadion Persib, tau yang dikenal dengan Sport in de Openlucht is Gezond, Sidolig) Bandung sekaligus menunaikan ibadah berbuka puasa bersama wartawan Kota Bandung, Senin (20/5/2019)

Kehadiran Walikota Bandung saat memasuki minggu ketiga Bulan Ramadan dalam rangka bersilahturahmi memanfaatkan kesempatan untuk meninjau kantor Sekretariat PWI Kota Bandung yang kemudian dalam menyampaikan kata sambutannya didaulat juga memberikan siraman rohani atau tausyah sebelum waktu magrib tiba tanda usainya melaksanakan puasa dengan berbuka.

Walikota Bandung, H. Oded Muhammad Danial memberi kata sambutan dan tausyiah saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Sekretariat PWI Kota Bandung, Senin (20/5/2019)

“Biasanya cuma memberikan sambutan saja karena itu bagian dari tupoksi Walikota. Tp ieu mah kalahkah titah tausyiah, rek wani mere sabaraha? (red.Tapi ini malah disuruh tausyiah, berani bayar berapa?),” kelakar Mang Oded panggilan Walikota Bandung periode 2018 – 2023 ini disambut gelak tawa rekan wartawan dan tamu undangan saat mengawali kata sambutan.

Diakui Mang Oded, bersukur kondisi ruangan kantor Sekretariat PWI Kota Bandung yang kini berdomisili di area Stadion Sidolig cukup refresentatif kendati diakui masih belum maksimal. “Bersyukur kini PWI Kota Bandung memiliki ruangan di stadion Sidolig yang lebih refresentatif dibanding sebelumnya kendati belum maksimal. Untuk itu, guna memaksimalkan dalam kinerja wartawan, Mang Oded bantu sumbang 5 juta untuk PWI,” ujar Mang Oded spontan.

Kata sambutan yang dikemas dalam tausyiah, Mang Oded mengulas tentang rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diterima terlebih saat momentum ramadan seperti sekarang ini. “Rasa syukur itu akan berimbas pada kecintaannya kepada Sang Khaliq, Allah SWT. Dan janganlah mencintai mahluk atau barang yang dipersamakan kecintaannya kepada Allah SWT apalagi melebihinya,” jelas Mang Oded yang memiliki filosofi “Rumahku Syurgaku” menjadi tagline ikonnya dalam membangun ketahanan keluarga.

Dipaparkan mang Oded, tepat di bulan Ramadhan harus senantiasa mensyukuri rejeki yang telah diberikan Allah SWT, walau sekecil apapun rejeki tersebut. Para ulama memberikan 3 ciri syukur nikmat, yakni Ziadatul Khair atau bertambahnya kebaikan, Ziadatul Ta’atillah bertambahnya ketaatan beribadah kepada Allah SWT serta Ziadatul Hubbu Ilaallah bertambahnya kecintaan kepada Allah.

“Semoga kantor sekretariat PWI Kota Bandung yang baru ini dapat berdampak pada peningkatan kualitas kerja wartawan yang tergabung pada PWI Kota Bandung dalam memproduksi berita yang berkualitas. Dan kenikmatan ini harus berdampak pada bertambahnya kebaikan-kebaikan kita, kalau konteksnya kinerja, maka kinerja kita harus bertambah baik,”papar Mang Oded .

Selanjutnya, apa yang dikatakan Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah atau yang akrab disapa Andy menegaskan bahwa PWI akan mendukung program pembangunan Kota Bandung, sebab selama ini Walikota Bandung telah banyak membantu PWI Kota Bandung dalam menjalankan program kerja.

“Bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bandung akan dimanfaatkan untuk keberlangsungan PWI Kota Bandung dalam menjalankan program kerja akan sangat membantu, sehingga pengurus PWI Kota Bandung juga menghimbau kepada anggotanya untuk membantu Pemkot Bandung dalam hal pemberitaan yang postitif, termasuk program yang tengah bergulir pada kepemimpin Mang Oded saat ini agar masyarakat dapat mengetahui kinerja pemerintah,”papar Andy.

Pada kesempatan itu tak lupa Andi juga menyampaikan kepada Walikota Bandung bahwa di bulan Ramadan ini telah melaksanakan program sosial yakni dengan bagi-bagi takjil gratis yang tengah dilaksanakan pada setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan. Pembagian takjil itu, sambungnya, diberikan sebagai wujud kepeduliannya terhadap kaum muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Selain dihadiri pengurus dan anggota PWI Kota Bandung, tampak pula hadir Kabag. Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya beserta staff humas mendampingi Walikota.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan