PT Piaggio Indonesia Turut Meriahkan Indonesia Mods Mayday 2019 di Kota Bandung


Bandung Side, Cibodas – Dalam rangka memperingati hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei, kali ini PT Piaggio Indonesia mendukung dan berpartisipasi dalam acara komunitas tahunan yaitu Indonesia Mods Mayday 2019 yang diadakan pada Rabu (1/5/2019) di Pine Hill Cibodas, Bandung.

Acara dimulai dengan fun ride dari titik kumpul di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat menuju Pine Hill Cibodas bersama dengan ratusan pecinta subkultur Mods dan komunitas pecinta Vespa, dari berbagai daerah di Indonesia khususnya Jawa Barat. Acara ini telah diinisiasi sejak 2011 oleh komunitas subkultur Mods dan pecinta Vespa di kota kembang, Bandung. Hingga kini Indonesia Mods Mayday menjadi salah satu pesta akbar tahunan yang ditunggu bagi komunitas pecinta Vespa di Indonesia.

Di gelarannya yang ke-8 ini, Indonesia Mods Mayday 2019 diawali dengan fun ride yang dimulai dari Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat sejak pukul 09.00 WIB melewati Lapangan Gasibu, Sentot Alibasyah, Gedung Sate, Fly Over Pasupati, Cihampelas, Cipaganti, Karang Setra, UPI, Ledeng, Lembang, Maribaya, Cibodas dan berakhir di Pine Hill Cibodas. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan seperti Mod Party, games, pembagian hadiah dan merchandise, kegiatan amal dan pertujukan musik

Dukungan PT Piaggio Indonesia dalam acara ini merupakan wujud komitmen dalam memperkuat Premiumization Roadmap Strategy tahun 2019 dengan merangkul komunitas Vespa yang ada di Indonesia. Di Indonesia Mods Mayday 2019, produk unggulan terbaru Vespa dari PT Piaggio Indonesia yaitu Vespa Sprint 150 i-get ABS dan Vespa Primavera 150 i-get ABS serta Generasi “S” turut hadir dan memeriahkan acara. Jajaran produk unggulan terbaru tersebut dapat ditemukan di official booth PT Piaggio Indonesia di Indonesia Mods Mayday 2019.

Indonesia Mods Mayday merupakan ajang solidaritas untuk para pecinta subkultur Mods dan pecinta Vespa berkumpul. Mods adalah suatu gerakan subkultur kaum modernis di era 1960-an di Inggris, gerakan ini selalu dirayakan pada peringatan hari buruh serta identik dengan gaya berpakaian necis, musik dan Vespa.

Seperti yang dikatakan oleh Robby Gozal, PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia bahwa Mods diadopsi dari budaya pekerja di Inggris yang ingin melakukan sesuatu agar eksistensinya diketahui oleh kalayak dengan memakai baju necis, berkumpul mendengarkan musik dan mengendarai vespa.

“Budaya Mods dibuat oleh komunitas vespa yang tepatnya tanggal 1 Mei merupakan Hari Buruh tiap tahun nya. Kegiatan dengan berkumpulnya pengguna vespa yang modern hingga classic, mendengarkan musik dan ada pasar di Pine Hill Cibodas,”ucap Robby.

Jaka Gunawan Perwakilan dari Beat Boys penyelenggara Indonesia Mods Mayday 2019

Senada dengan Jaka Gunawan, perwakilan komunitas Beat Boys yang sudah menggelar Indonesia Mods Mayday ke 8 kalinya ini, “Sederhana saja konsep yang selalu digelar pada Hari Buruh bagi Beat Boys mencari venue yang indah serta dapat menampung komunitas yang semakin tahun semakin bertambah banyak. Selain itu komunitas dapat bersilahturahmi antar sesama komunitas dibeberapa daerah denga bersntai sambil menikmati musik.

“Tahun ini kurang lebih 3.000 personil yang berkumpulmemperingati Indonesia Mods Mayday di Pine Hill Cibodas, karena sudah tidak memungkinkan mengadakan kegiatan di Kota Bandung. Bahkan 2 tahun yang lalu terkumpul 7.000 personil se Indonesia,”ujar Jaka.

“Adanya penurunan peserta pada Indonesia Mods Mayday tahun 2019 ini kemungkinan karena kesibukan atau hal lain yang lebih diprioritaskan oleh anggota komunitas,”pungkas Jaka.***


Facebook Comments

Leave a Reply