Bergabung dengan PATA Poltekpar Lombok Gaungkan Lombok Bangkit


Bandung Side, Jakarta – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok ambil bagian dalam forum internasional PATA Annual Summit di Radisson Blu, Cebu, Filipina pada tanggal 9-12 Mei 2019.

Kehadiran Poltekpar Lombok sekaligus mengumumkan keikutsertaanya dalam anggota PATA serta mengkampanyekan pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) pasca gempa bumi 2018 silam.

Direktur Poltekpar Lombok Dr. Hamsu Hanafi mengatakan Poltekpar Lombok hadir sebagai anggota baru PATA 2019 dan PATA Indonesia Poltekpar Lombok Student Chapter, seperti STP Bandung yang sudah lama menjadi anggota.

“Poltekpar Lombok harus tetap eksis pada forum internasional termasuk PATA. Agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi pariwisata lainnya minimal Tingkat ASEAN,” katanya.

Setelah bergabung, kata Hamsu Hanafi, Dosen dan mahasiswa Poltekpar Lombok kedepan akan terlibat baik menjadi peserta maupun menjadi narasumber pada even PATA yang digelar setiap tahun dinegara Asia Pasific.

“Misinya sebagai peningkatan kualitas SDM sekaligus mempromosikan keunggulan pariwisata di Indonesia khususnya pariwisata Lombok,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hamsu bertemu dengan para delegasi peserta PATA untuk melakukan beberapa kerjasama dengan Poltekpar Lombok dan membangun pariwisata Lombok pasca gempa 2018. Seperti membina beberapa desa wisata di Lombok Tengah, memberi keyakinan kepada wisatawan bahwa Lombok sudah siap kembali menerima wisatawan mancanegera.

“Di sini peran institusi pendidikan pariwisata, untuk bergabung dengan PATA. Untuk memperkuat sekolah Vokasi yang melahirkan tenaga kerja terampil disektor pariwisata,” pungkasnya.***

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan