Saatnya Anda Jadi Pengusaha Jawa Barat Melalui Pameran Franchise IFBC 2019

Bandung Side, Graha Manggala Siliwangi – Mengembangkan bisnis memang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Memulai bisnis sendiri bisa jadi merupakan resolusi banyak orang di tahun yang penuh persaingan ini. Tetapi, ditahun yang istimewa ini, IFBC 2019 hadir kembali di Graha Mandala Siliwangi jl. Aceh No. 66 Bandung, Jumat (26/4/2019).

Dengan menghadirkan setidaknya 64 lebih merek usaha franchise & peluang usaha terkini, Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2019 hadir di Bandung pada 26-28 April 2019. Mengusung tema “Gelora Wirausaha Nasional“, rangkaian pameran di Bandung kali ini merupakan yang ke-150 kali sejak 2005 lalu.

Gelaran pameran yang buka pukul 10.00-21.00 wib, tidak hanya menawarkan referensi usaha unik “kekinian” yang bisa dikunjungi. Pengunjung juga bisa mengikuti rangkaian kegiatannya seperti, Seminar Terbuka Wirausaha, Talkshow Branding 101, Sharing Session Success Business, Talkshow Mudah Berbisnis E-Commerce hingga bagaimana memulai bisnis barang impor. “Ragam aktifitas inspiratif di panggung acara tesebut tidak dipungut biaya, pengunjung cukup beli tiket masuk yang cukup terjangkau. Inilah kesempatan emas Anda berburu diskon besar beli usaha ‘jaman now’ hanya saat pameran,”kata Freddy Ferdianto, Public Relation PT Neo Expo Promosindo dan IFBC 2019.

Bukan hanya itu, lanjut Freddy, pengunjung juga bisa berkonsultasi tentang bisnis di sejumlah stand konsultasi bisnis dengan cuma-cuma alias gratis. Terlebih investasi terjangkau mulai dari Rp 3juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan Majalah Franchise Indonesia dan PT.Neo Expo Promosindo pada tahun ini hendak melanjutkan rangkaian Road Show Nasional Info Franchise dan Business Concept 2019 (IFBC) yang menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan) melalui sarana Pameran di 5 kota besar di Indonesia.

Memasuki tahun rangkaian ke-13, rangkaian pameran ini telah hadir di Jakarta pada medio Maret lalu, dan akan berkunjung ke Bandung, Surabaya, Semarang dan kembali ke Jakarta. Pameran Franchise kami diawali di tahun 2005 dengan kegiatan Info Franchise Expo, dan pada tahun 2007 inagurasi Pameran Rangkaian Nasional kami diawali. Seiring berjalannya waktu, kegiatan pameran franchise kami bertransformasi menjadi Info Franchise & Business Concept Expo untuk menjangkau peluang bisnis pada umumnya yang memiliki pertumbuhan yang signifikan.

Survei terhadap industri waralaba nasional pada 2014 mencatat omzet sebesar Rp 172 Trilyun, yang berasal dari 698 merek waralaba, dimana 63 persennya merupakan peluang usaha. Tenaga kerja langsung yang terserap mencapai sekitar 910.000 orang, belum termasuk jumlah orang lainnya yang mendapatkan manfaat dari industri ini. Andapun bisa berkontribusi membuka peluang kerja dan mengurangi tingkat pengangguran dengan berwirausaha.

Pameran IFBC 2019 di Bandung, Jawa Barat ini akan berlangsung 3 hari (Jumat s.d. Minggu), menghadirkan lebih kurang 64 merek baik waralaba maupun peluang usaha. Pameran buka pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Pelaku Franchise dan peluang usaha di kegiatan pameran IFBC ini juga menawarkan berbagai peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari Rp 3 Juta hingga ratusan juta rupiah. “Ragam usaha yang dihadirkan antara lain Usaha Retail seperti Indomaret (Retail Minimarket), Alfamart (Retail Minimarket), Golden Telor (distributor & keagenan telor ayam), Ikonic Houseware (Retail), JnC Cookies (Retail Kue Kering),”ujar Freddy kepada Bandung Side.

Bila akan berinvestasi dibidang kuliner, pada IFBC 2019 ini dihadirkan antara lain Kebab Turki Baba Rafi, Fish Treat, Tokkebi Snack, Container Kebab, Bakmi Naga Resto, PT. Indo Boga Mandiri, Roti John Peranakan, Smokey Kebab, Ayam Ganeza, Fafa Cheese, Bakso KampungQu, Ini Dimsum, Tokio Street, Dear Sweet Dessert, Oto Bento, Air Minum Biru, Unyu Cheese Tea, Es Teler Kapten, Yourthai Tea, Teh Segerrr, dan Loi loi Street Café.

Anda yang menyukai berinvestasi pada bidang properti tersedia Aston Ciloto Puncak (Hotel and Resort), Taruma City Karawang (PT. Tatar Kertabumi By Agung Podomoro Land), Apartemen Pacific Garden, Rest Area KM.72A & Kajapro, dan Kurnialand Property (Condote). Bahkan Anda pun bisa berbisnis kopi yang sekarang sedang banyak digandrungi seperti Foresthtree Coffee, Fafa Coffee, dan Kopi Java Preanger “Manglayang”.

Pada segmen usaha pendidikan Anda bisa kunjungi Eye Level (English & Math), dan Modern Montessori International. Peminat bisnis binatu/laundry dapat temui Laundry Klin. Sedangkan pada bidang bisnis jasa pengiriman barang kami hadirkan Global Express, dan SAP Express.

Jenius by Bank BTPN (Perbankan) hadir menjadi solusi finansial bisnis Anda. Bisnis agrobisnis yang semakin memiliki peminat pun hadir seperti halnya Tambak Udang Vaname. Sejumlah usaha menarik lainnya antara lain ReFIT Fitnes Center, Journey Box (Printing), PT. Xanoco Digital Indonesia (Platform Bisnis), Vireo Pos (Aplikasi Kasir), Importir.org (Peluang Bisnis Barang Impor), Cent E-Book Keeping (Aplikasi Finansial), Indotrading.com (marketplace b2b) dan Diantara Intermedia (Jasa Layanan Tehnik Informatika).

Anda dapat berbincang dan konsultasi bisnis bersama sejumlah konsultan usaha seperti halnya DK Consulting (Jasa Konsultasi), Hendy Setiono Foundation, LPIK-ITB (inkubator Bisnis), Sahabat UMKM Jawa Barat, Direxion Global, dan Asosiasi Franchise Indonesia. Juga dapatkan wawasan seputar franchise dan peluang usaha pada stan Majalah Franchise Indonesia.

Saat opening IFBC 2019, dihadiri oleh Ketua Asosiasi Franchise Indonesia, Drs.Anang Sukandar, CFE.; Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Propinsi Jawa Barat, Drs. H. Mohamad Arifin Soedjayana M.M.; Pimpinan Majalah Franchise Indonesia, Bapak Rofian Akbar; dan Sahabat UMKM Jawa Barat, Bapak Rifqi serta tamu undangan lainnya.***

Facebook Comments

Leave a Reply