TNI-Polri Berhasil Amankan Provokator Dan Bubarkan Pengunjuk Rasa di Kantor KPU

Bandung Side, Cimahi – TNI-Polri berhasil amankan propokator dan bubarkan ratusan orang pengunjuk rasa (unras) yang dilakukan masyarakat dengan mendatangi Kantor KPU dan melakukan penjarahan ke toko juga rumah masyarakat.

Meskipun dikawal Babinsa bersama Babinkamtibmas dan dilakukan Negosiator oleh Danramil serta Kapolsek namun, upaya negosiasi diabaikan oleh aksi unras, dan masa semakin bertambah serta semakin anarkis.

Dengan kejadian tersebut, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.SI, meminta bantuan kepada Panglima Kodam lll/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono, selang waktu yang tidak lama perbantuan perkuatan dari TNI dan Polri, juga dari pemerintahan daerah datang sehingga situasi dapat diatasi dan pengunjuk rasa dapat dibubarkan serta indikasi sebagai Propokator aksi unras berhasil diamankan.

Kabaintelkam Mabes Polri, Komjen Pol. Drs. Unggung Cahyono, menyampaikan terimakasihnya kepada TNI khususnya bagi seluruh prajurit jajaran Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar serta pejabat teras Kodam III/Siliwangi serta pejabat utama dari Polda Jabar yang terlibat dalam menyelesaikan dan bisa membubarkan serta menangkap yang diduga sebagai provokator, dengan mengedepankan Hak Azasi Manusia.

Dengan mengedepankan HAM, dapat membubarkan masa dan bisa menangkap provakator suasana jadi aman nyaman sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

“Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan gambaran senergitas TNI-Polri dalam pengamanan pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019,” ujarnya saat memberikan sambutan di Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang ll, Jl. Kebon Rumput, Kota Cimahi, Jabar, Jum’at (8/3/2019).

Ditempat yang sama, Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, “Terima kasih kepada seluruh anggota dan tamu undangan yang telah mengikuti kegiatan ini yang bersifat latihan yang disimulasikan. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk dari bagian kekuatan TNI dan Polri yang telah disiap siagakan di setiap daerah termasuk di wilayah Jabar dan Banten serta diseluruh wilayah di Indonesia”.

Pangdam pun berharap, agar seluruh warga masyarakat tidak takut dan tidak percaya dengan HOAX, sehingga pesta Demokrasi dapat berjalan lancar dan aman.

Begitu juga Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.SI, mengatakan, kegiatan ini hanya bersifat latihan gabungan di Polda Jabar dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, yang di pusatkan di Mako Brigif 15/Kujang II.

“ Apa yang telah disampaikan Kabagintelkam dan Pangdam lll/Siliwangi ini merupakan spirit bagi kita melaksanakan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, dan terima kasih kepada Komandan Brigif 15/Kujang II yang telah memberikan sarana dan prasarana guna keberhasilan kegiatan latihan ini,” tegas Kapolda Jabar.*** (rls Pendam III/Siliwangi)

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan