Daya Adicipta Motora Gelar Sarasehan SMK TBSM Astra Honda se-Jawa Barat

Bandung Side, Subang – PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat kembali mengadakan sarasehan SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda untuk menyampaikan mengenai program berkelanjutan dan pengembangannya pada tahun 2019.

Saresahan tahun ini diselenggarakan pada 29-30 Maret 2019 di Lembah Sarimas Ciater, Subang dengan mengundang 134 SMK TBSM Astra Honda di wilayah Jawa Barat yang sudah melakukan MoU dengan DAM. Acara ini dihadiri pula oleh jajaran Manajemen PT Astra Honda Motor (AHM), Manajemen DAM, hingga Kepala Sekolah dan Kepala Program Studi SMK TBSM Astra Honda se-Jawa Barat.

General Manager Technical Service DAM Denny Budiman mengatakan kegiatan ini secara rutin digelar setiap tahunnya untuk menggali aspirasi dan potensi guna merumuskan masa depan SMK yang lebih baik khususnya SMK TBSM Astra Honda yang telah bekerja sama dan dibina oleh DAM di wilayah Jawa Barat.

“Dengan Semangat Satu HATI kami ingin terus berperan aktif memajukan dunia pendidikan untuk semakin meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia, terutama alumni SMK TBSM Astra Honda,” ujar Denny.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini menyampaikan berbagai materi yang bisa dijadikan referensi dalam rangka peningkatan kualitas SMK, mulai dari standardisasi pengelolaan sekolah hingga upaya peningkatan kompetensi guru dan peluang kerja bagi alumni SMK TBSM Astra Honda wilayah Jawa Barat. DAM juga menggelar sebuah forum Focus Group Discussion (FGD) khusus untuk menyerap aspirasi dari peserta sarasehan tentang berbagai masalah aktual yang terjadi di SMK.

SMK TBSM Astra Honda terbaik untuk tahun 2018 di wilayah Jawa Barat diraih oleh SMK Bina Mandiri Bekasi, SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang, SMK Karya Nasional Kuningan, SMK Samudra Nusantara Cirebon, SMK Ulil Albab Depok, SMK Negeri Manonjaya, SMK Medikacom Bandung, SMK Negeri 4 Sukabumi, SMK PGRI Subang, dan SMK Negeri 1 Karawang. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi DAM dan AHM kepada SMK yang sudah memenuhi standar industri Ruang Praktek dan Laboratorium pada Jurusan TBSM Astra Honda sebagai penunjang kegiatan belajar para siswa/i.

Para Pemenang Kontes Guru Kategori Bronze

Penghargaan tidak hanya diberikan untuk sekolah namun juga terhadap guru-guru yang sudah melaksanakan uji kompetensi dengan nilai kompeten, sehingga dapat meneruskan ilmu nya kepada para siswa/i nya sebagai pembekalan di industri nanti. Penghargaan dibagi dalam 2 (dua) kategori, yakni Bronze dan Silver. Masing-masing kategori terbagi menjadi 3 juara terbaik diantaranya Juara 1, Juara 2, dan Juara 3.

Para Pemenang Kontes Guru Kategori Silver

Pemenang Kontes Guru Kategori Silver : 1. Iman Mawardi – SMK Islam Cipasung Tasikmalaya 2. Khoirul Hidayat – Bina Mandiri Bekasi 3. Solihin – Bina Mandiri Bekasi

Pemenang Kontes Guru Kategori Bronze : 1. Soni Mutaqin – SMK YPC Tasikmalaya 2. Erik Eka N – SMK ASSOPA Tasikmalaya 3. Sigit A SMK – Bina Mandiri Bekasi

loading...
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan